6 Trik Mudah Jualan Tahu Walik Supaya Laris Manis

Tahu walik sebagai makanan khas Banyuwangi memang tengah menjadi menu yang banyak diburu oleh masyarakat. Bahkan beberapa pebisnis kuliner mulai mengembangkan tahu walik menjadi pilihan camilan modern yang unik. Membuka usaha jualan tahu walik sebenarnya juga tidak sulit karena proses pembuatan yang mudah.

Bahan dari menu ini pun juga dengan mudah diperoleh di pasar tradisional. Namun, bagaimana bersaing untuk memiliki usaha tahu walik yang sukses? Mari simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui tipsnya: 

1. Buat Tahu Walik yang Enak 

Rasa adalah hal utama yang harus diperhatikan di bisnis kuliner, begitu juga dengan tahu walik. Coba terlebih dahulu beberapa kali hingga rasa benar-benar pas. Berikan testimoni ke beberapa kerabat atau teman untuk mengetahui hasil dari citarasa tahu walik yang dibuat. 

Hal ini sangat perlu dilakukan supaya nantinya tahu walik bisa dinikmati oleh masyarakat. Pastikan juga tekstur crispy dari kulit tahu serta lembut pada isian tahu supaya rasa yang dihasilkan juga enak. 

2. Membuat Varian Isi Tahu Walik 

Nah, hal ini juga bisa dijadikan ide untuk jualan tahu walik. Varian isian pada tahu walik bisa jadi pilihan. Biasanya tahu walik akan berisi adonan bakso yang kenyal. Hal ini tentunya bisa divariasikan dengan isian lain misalnya saja dengan isian ayam atau daging atau bahkan mungkin jamur. 

Memberikan varian isi seperti ini bisa jadi pilihan tepat untuk membuat usaha tahu walik menjadi laris. Hal ini juga bisa menjadi satu hal pembeda dalam usaha yang akan dijalankan. Tentunya dengan tetap mempertibangkan citarasa yang dihasilkan. 

3. Buat Tampilan yang Menarik 

Tampilan menarik pada penyajian tahu walik juga bisa jadi faktor penunjang larisnya dagangan. Gunakan wadah dari piring kayu dengan tampilan yang khas bisa jadi pilihan bila tahu walik dimakan di tempat. Bisa juga menggunakan wadah berupa kemasan khusus yang dipesan dengan logo tertera pada kemasan. 

Tentunya hal seperti ini bisa jadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli. Pastikan juga untuk menggunakan desain yang unik pada kemasan yang dibuat supaya lebih menarik. 

4. Tentukan Harga yang Sesuai 

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah harga. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan supaya antara pengeluaran dan keuntungan bisa sesuai. Harga yang sesuai dengan pangsa pasar juga perlu dilakukan.

 Apabila memilih lokasi jualan di sekitaran sekolah maka, sudah pasti harga yang dipatok juga harus di kisaran uang saku anak sekolah. Resiko berjualan dengan harga yang terlalu mahal dan tidak disesuaikan dengan kisaran harga sekitar bisa jadi satu masalah yang membuat usaha jadi tidak begitu berjalan. 

Untuk menentukan harga yang pas, kamu perlu mengetahui cara menghitung hpp suatu produk dengan baik.

5. Lakukan Promosi yang Tepat 

Melakukan promosi adalah satu hal yang sangat penting dalam melakukan bisnis apalagi dalam bisnis kuliner. Memanfaatkan penggunaan brosur yang menarik bisa jadi pilihan. Melakukan diskon pada hari-hari tertentu juga bisa membuat pembeli merasa tertarik. 

Cara lain yang juga perlu dilakukan tentu saja adalah melakukan promosi melalui media sosial. Langkah satu ini memang terlihat cukup praktis dengan menampilkan tahu walik yang dijual melalui Instagram atau bahkan Whatsapp. Upload tampilan foto terbaik dari tahu walik dengan tambahan kalimat-kalimat promosi untuk menarik pembeli. 

Begitulah tadi cara yang bisa dilakukan untuk membuat jualan tahu walik menjadi lebih laris. Kelima cara tersebut merupakan cara umum yang bisa dilakukan dengan praktis namun, tentunya hasilnya juga cukup maksimal. Tentunya tetap dengan kekonsistenan dalam melakukan usaha. 

Tinggalkan komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.