Anita Aprilia Setangguh Karang. "Love to study. Sharing about finance, business and business opportunities."

Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

5 min read

Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar – Salah satu modal terbesar bagi calon pebisnis sukses adalah semangat dan tekad yang kuat.

Jadi, kalau selama ini kamu mikir ‘modal adalah uang’ tentu pendapat tersebut salah banget ya, dan kalau kamu mikirnya bisnis itu cuman bisa berhasil kalau kamu punya uang yang banyak ya, itu juga salah, karena sampai saat ini sudah banyak banget kok bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal.

Apalagi di tengah kehidupan yang serba digital ini, kamu bisa mencari berbagai bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar.

Bagi kamu yang masih tidak terlalu familiar dengan bisnis online mungkin mengira bahwa ini itu bercandaan doang, padahal enggak loh. Nggak percaya? Yuk simak penjelasannya berikut ya supaya kamu makin yakin.

Daftar Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Daftar Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

1. Bisnis Customer Service Online

Customer service online sebenernya nggak cuman bisa kamu jadikan sebagai bisnis, ya tapi juga bisa dikategorikan sebagai pekerjaan atau freelance.

Apalagi gaji menjadi seorang customer service online cukup menggiurkan loh. Sistem kerja customer service online juga sama saja dengan customer service offline pada umumnya.

Cuman, kalau bisnis customer service online kamu nggak perlu keluar rumah atau nggak perlu ngantor sis, cukup lakukan pekerjaan kamu dari rumah saja.

Bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar satu ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan loh, karena kamu hanya butuh HP sama paket data doang. Dan proses rekrutmennya juga online, gampang pokok e.

Nah, jika kamu sudah diterima, nantinya kamu akan diberikan akses untuk masuk ke akun media sosial tempat kamu bekerja dan diberikan akses juga ke situs atau aplikasi yang bisa mempermudah pekerjaan kamu dalam melayani keluhan, aduan, atau pertanyaan pelanggan.

2. Bisnis Dropshipper

Bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar yang kedua ialah dengan menjadi seorang dropshipper.

Dropshipper merupakan salah satu jenis bisnis yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang. Pasalnya, dengan menjalankan bisnis dropshipper ini kamu tetap bisa memulai bisnis tanpa modal sepeserpun.

Kamu cuma butuh HP sama paket data sis. Lah, paket data kan dibeli pakai duit? Ia bener, tapi coba deh jawab yang jujur, tiap bulan kamu beli paketan kan? Jawabannya pasti ia.

So, tanpa memulai bisnis dropshipper saja kamu memang menggunakan paketan. Lah, daripada paketan kamu cuma digunain buat stalking dan kesenangan belaka, mending dibuat bisnis, ya kan?

Sehingga paket data di sini tetap nggak bisa dianggap modal ya sis.

Sistem kerja dropshipper sangat mudah, kamu bisa menjual barang atau sebuah produk tanpa harus mempunyai barangnya, alias nggak perlu nyetok barang.

Caranya gini, pertama, kamu harus menentukan produk apa yang ingin kamu jual. Jika sudah ketemu nih produknya, kamu bisa mencari toko yang menyediakan produk yang kamu inginkan, dan pastikan mereka memang membuka peluang bagi dropshipper.

Selanjutnya, lakukan penawaran diri kepada mereka dengan mengatakan tujuan kamu yang ingin menjadi dropshipper.

Apabila disetujui, kamu langsung bisa menjalankan bisnis ini dengan menawarkan barang-barang mereka ke seluruh media sosial yang kamu miliki.

Kemudian jika ada yang tertarik, kamu bisa menghubungi toko, dan biarkan mereka menyiapkan barang dan mengirimkannya sampai ke tangan pelanggan. Gimana, mudah banget toh?

Baca Juga:

3. Bisnis Blogger

Bisnis Online Blogger

Bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar selanjutnya adalah bisnis blogger. Bisnis ini bisa dijalankan kalau kamu mempunyai ketertarikan di dunia tulis menulis ya.

Apalagi jika kemampuan menulis kamu di atas rata-rata, sayang banget kalau dibiarkan sia-sia, terpendam begitu saja.

Cobalah untuk memulai bisnis blogger, karena sampai saat ini bisnis blogger masih eksis loh.

Kamu bisa menulis dan berkarya, kemudian posting di alamat blog kamu. Apabila pengunjung blog sudah mulai banyak, kamu bisa mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense.

Nah, salah satu sumber penghasilan seorang pebisnis blog adalah dari Goggle Adsenses.

Google Adsenses menawaran sistem yang sederhana, yakni jika semakin banyak iklan yang muncul di blog kamu, maka kesempatan mendapatkan cuan akan semakin besar.

Hanya saja, ada proses panjang yang meski kamu jalani, karena menurut banyak pendapat, mendapat persetujuan Google Adsense terbilang mudah, namun menjadikannya penghasilanlah yang sulit.

So, kamu harus menjalani setiap proses bisnis blogger ini dengan sabar ya, karena jika blog yang kamu miliki sudah mulai berkembang, menghasilkan jutaan sebulan bukanlah hal yang sulit. Percaya deh.

4. Bisnis Menjadi Penulis Lepas

Bisnis selanjutnya adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Jika menjalani bisnis blogger, kamu meski memposting tulisan ke blog, dan sumber penghasilan berasal dari Googla Adsense, berbeda halnya jika kamu menjalankan bisnis dengan menjadi penulis lepas ya.

Meskipun keduanya sama-sama berkaitan dengan dunia tulis menulis, namun system penghasilannya berbeda.

Jika blogger mengandalkan jumah viewers dan iklan, maka menjadi penulis lepas mengandalkan jumlah orderan dan yang akan membayar adalah client kamu.

Bisnis satu ini bisa dijalankan jika kamu tidak mau berlama-lama ya, karena biasanya, sistem pembayaran penulis lepas terbilang sangat fleksibel, kadang ya harian, kadang mingguan, dan seterusnya, berbeda dengan bisnis blogger yang hanya bisa gajian sebulan sekali.

5. Freelance Sosial Media

Bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar selanjutnya adalah freelance social media.

Saat ini, bisnis freelance social media terbilang sangat menjanjikan dan menjadi salah satu bisnis yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama kaum muda.

Karena dengan menjadi freelance social media kamu bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang lumayan tanpa mengeluarkan modal sedikitpun. Apalagi ditambah dengan sistem kerjanya yang terbilang simple.

Secara umum, kamu hanya akan ditugaskan untuk menyediakan konten ataupun strategi agar media sosial yang kamu kelola dipadati oleh para pengunjung.

Dan saat ini, bisnis freelance social media mempunyai prospek yang sangat besar, karena ada banyak sekali perusahaan-perusahaan atau toko-toko yang membutuhkan jasa ini.

Tak heran jika kemudian penghasilan dari seorang freelance sosial media terbilang sangat besar.

6. Bisnis Survey Online

Bisnis Survey Online

Bisnis selanjutnya adalah bisnis survey online. Saat ini, ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan data demi kelancaran bisnisnya.

Maka, agar sistem survey menjadi lebih mudah, banyak perusahaan yang mulai menyediakan survey online yang bisa diisi oleh siapapun.

So, ini bisa menjadi salah satu kabar baik jika kamu ingin menjadikan survey online sebagai bisnis. Apalagi, ada banyak kok situs survey online yang berbayar dan memberikan penawaran harga yang besar untuk kamu.

Caranya mudah, cobalah untuk mengetikkan tulisan ‘survey online berbayar’ di mesin pencarin Google.

Nah, di sana akan ditampilkan berbagai situs survey online yang siap membayar kamu, sehingga bisa kamu pilih menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Gampang banget kan?

Kamu nggak butuh modal apapun selain Hp dan paket data, yang keduanya bahkan memang sudah kamu miliki meski tidak menjalankan bisnis ini.

Baca Juga:

7. Bisnis Jasa Titip

Di tengah pandemic, bisnis jasa titip adalah salah satu bisnis yang sangat disenangi, dan mengalami kenaikan yang cukup drastic, karena banyak orang yang mulai berbondong-bondong untuk menjalankan bisnis jasa titip ini.

Hal ini karena bisnis jasa tip merupakan solusi bagi banyak orang yang ingin memperoleh produk tanpa harus keluar rumah.

Bisnis jasa titip akan sangat menguntungkan ketika waktu promo dan diskon besar-besaran. Yakin nggak mau memulai bisnis jasa titip ini? Penghasilannya menggiurkan loh. Ntar nyesel.

8. Bisnis Jasa Desain Grafis

Perkembangan dunia digital membawa angin segar bagi semua orang yang mempunyai keahlian di bidang desain grafis, ya karena memang media pemasaran sudah berubah.

Jika dulu semua bisnis harus memasarkan barang atau produknya ke rumah-rumah secara manual, maka saat ini sepertinya sudah sangat jarang, karena semua pebisnis sudah mulai menggunakan media sosial sebagai tempat memasarkan barang, dan dianggap sebagai media pemasaran yang paling efektif.

Selain lebih cepat, penggunaan media sosial juga biasanya tepat sasaran.

Nah, untuk mendapatkan banyak sekali pelanggan semua perusahaan membutuhkan jasa desain grafis untuk memikat para pelanggan.

Tak heran jika kemudian bisnis jasa desain grafis merupakan salah satu bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar yang juga menguntungkan terutama bila kemampuan desain kamu sudah diatas rata-rata.

Apabila desain yang kamu buat semakin rumit, maka fee yang kamu dapatkan juga akan semakin besar.

Ayo gais, yang punya skill desain, manfaatkan keahlianmu untuk menghasilkan pundi-pundi keuangan.

9. Bisnis Les Privat

Bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar yang terakhir adalah bisnis les privat. Jika kamu merasa mempunyai kemampuan akademik cukup bagus, nggak ada salahnya buat nyoba bisnis les privat loh.

Kamu bisa memulainya dengan melakukan promosi di media sosial ataupun promosi dari mulut ke mulut.

Bisnis ini bisa kamu jalankan tanpa modal sepeserpun. Gunakan saja teras rumah yang ada, ia kan?

Semakin banyak murid yang kamu miliki, maka akan semaki besar keuntungan yang kamu peroleh.

Di tengah pandemic, bisnis satu ini sangat laku keras loh. Apalagi melihat banyaknya kesibukan orangtua bekerja di luar rumah sehingga kesulitan untuk menyisihkan waktu dalam mendampingi anak belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah yang jumlahnya tak sedikit.

Hal inilah yang kemudian membuat bisnis les privat laku keras.

Meskipun bisnis les privat sangat laku di masa pandemic, bukan berarti di waktu biasa bisnis ini tidak laku ya, tetap laku kok, hanya saja, angkanya tentu berbeda dengan angka ketika pandemic.

So, coba deh buat memberanikan diri untuk memulai bisnis les privat ini, karena semakin cepat kamu mulai, maka akan semakin terkenal bisnis les privat kamu. Ia kan?

Penutup

Oke, itulah dia beberapa bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar yang bisa kamu pilih. Yuk mulai bisnis yang memang ‘aku banget’, sehingga membuat kamu merasa santai dan senang ketika menjalankannya.

Karena salah satu faktor gagalnya sebuah bisnis adalah bisnis yang tidak dijalankan sesuai dengan minat dan bakat.

Semoga informasi bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar ini bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung harus menjalankan bisnis apa. Yuk mulai bisnismu sekarang.

Anita Aprilia Setangguh Karang. "Love to study. Sharing about finance, business and business opportunities."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.