Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil?

Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil
Kesimpulan – Sebagai investor pemula dengan modal sedikit, juga memiliki kesempatan yang sama dengan investor modal besar dan sudah berpengalaman. Bagi yang masih awam dalam dunia investasi, kamu nggak perlu ragu dengan investasi modal kecil untuk memulai kegiatan berinvestasi.

Jika punya uang 10 juta investasi apa?

Kesimpulan – Jika kamu ingin memulai investasi menguntungkan dengan modal 10 juta, maka kamu dapat mengalokasikannya ke produk reksadana, emas, SBN, saham, atau NFT. Namun, kamu juga harus menyesuaikan produk penanaman modal dengan tujuan finansial, profil risiko, dan jangka waktu investasi.

Ingin investasi aman dengan risiko rendah? Pilihlah Surat Berharga Negara (Negara) atau reksadana pasar uang. Reksadana pendapatan tetap dan reksadana campuran akan cocok bagi investasi jangka menengah (3–5 tahun). Namun, kamu juga bisa mengoptimalkan modal Rp10 juta melalui saham, emas, ataupun NFT untuk investasi jangka panjang 5 tahun.

Dengan begitu, kamu akan memperoleh imbal hasil optimal di masa yang akan datang. Sekarang, kamu bisa berinvestasi reksadana, emas, dan Surat Berharga Negara ( SBN ) dalam satu aplikasi saja. Di aplikasi tanamduit, kamu bisa memulai investasi reksadana dan emas mulai dari Rp10 ribu, lho.

  1. Di masa penawaran produk SBN, kamu juga bisa membelinya lewat aplikasi tanamduit.
  2. Sejak tahun 2018, tanamduit sudah dipercaya oleh Kementrian Keuangan RI sebagai mitra distribusi resmi SBN.
  3. Jangan khawatir, tanamduit juga sudah berizin dan berada di bawah pengawasan OJK,
  4. Jadi, kamu bisa investasi dengan mudah, aman, dan praktis, deh.

Klik di sini untuk download aplikasi tanamduit sekarang.

Apakah bibit itu aman?

Bibit – Robo Advisor Investasi Reksadana Bibit membantu investor pemula untuk memulai investasi tanpa perlu pengalaman. Membantu seleksi reksa dana berkualitas yang sesuai dengan profil risiko kamu. Semua transaksi pembelian dan penjualan reksa dana tidak dipungut biaya komisi. Cairkan dana investasi kapan pun sewaktu kamu butuhkan tanpa penalti. Investasi dapat kamu mulai tanpa harus mempunyai modal yang besar. Goal Setting membantu menghitung dan memantau target dana agar kamu mencapai tujuan investasi dengan lebih terencana. Robo Advisor memaksimalkan keuntungan kamu lewat diversifikasi sambil menjaga risiko kamu. Investasi rutin secara otomatis supaya kamu tetap konsisten dan disiplin untuk mencapai target investasi kamu. Investasi reksa dana di Bibit dengan rasa aman dan nyaman. Dana yang kamu investasikan sepenuhnya akan disimpan secara aman di Dana investasimu hanya bisa dicairkan ke rekening atas nama kamu yang tercatat di KTP. Dukungan sistem biometrik seperti Face ID dan Fingerprint dapat membatasi orang lain untuk mengakses akunmu.

  • Amu akan mendapatkan email notifikasi untuk setiap aktivitas login yang mencurigakan.
  • Investasi dengan prinsip syariah tanpa khawatir riba sesuai ketentuan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.
  • Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana terbaik yang pernah saya coba.
  • User interface -nya bagus serta banyak fitur unggulan yang memudahkan dalam berinvestasi.

Bibit sangat luar biasa bermanfaat buat saya. Beli reksa dana jadi lebih gampang karena user-friendly, pilihan lengkap, dan pokoknya praktis banget! Sejak ada Bibit, udah ga pernah deh lirik platform reksa dana lainnya! Saya sudah jadi pengguna bibit sejak launching pertama kali.

  • Invest reksa dana jadi gampang banget, termasuk cari informasi tambahan untuk analisa reksa dana.
  • Fitur Robo Advisor cocok buat kamu yang pemula.
  • Menurut gue ada 3 hal tentang aplikasi Bibit: aman, tepercaya, dan gak ribet.
  • Pilihan reksa dananya udah terseleksi, jadi sama sekali gak bikin worry,
  • Yang paling penting, investasi di Bibit itu bebas biaya komisi! Bibit membuat investasi reksa dana jadi sangat mudah.

Tampilannya juga fresh, clean, dan modern, Udah gak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi. Bibit adalah aplikasi yang selalu aku sarankan untuk investor reksa dana pemula karena UI/UX yang gampang dimengerti, plus ada bantuan Robo Advisor pula untuk pemilihan produknya.

  • Recommended ! Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana terbaik yang pernah saya coba.
  • User interface -nya bagus serta banyak fitur unggulan yang memudahkan dalam berinvestasi.
  • Bibit sangat luar biasa bermanfaat buat saya.
  • Beli reksa dana jadi lebih gampang karena user-friendly, pilihan lengkap, dan pokoknya praktis banget! Sejak ada Bibit, udah ga pernah deh lirik platform reksa dana lainnya! Saya sudah jadi pengguna bibit sejak launching pertama kali.

Invest reksa dana jadi gampang banget, termasuk cari informasi tambahan untuk analisa reksa dana. Fitur Robo Advisor cocok buat kamu yang pemula. Menurut gue ada 3 hal tentang aplikasi Bibit: aman, tepercaya, dan gak ribet. Pilihan reksa dananya udah terseleksi, jadi sama sekali gak bikin worry,

  1. Yang paling penting, investasi di Bibit itu bebas biaya komisi! Bibit membuat investasi reksa dana jadi sangat mudah.
  2. Tampilannya juga fresh, clean, dan modern,
  3. Udah gak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi.
  4. Bibit adalah aplikasi yang selalu aku sarankan untuk investor reksa dana pemula karena UI/UX yang gampang dimengerti, plus ada bantuan Robo Advisor pula untuk pemilihan produknya.
You might be interested:  Dibawah Ini Yang Termasuk Faktor Produksi Modal Adalah?

Recommended ! Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana terbaik yang pernah saya coba. User interface -nya bagus serta banyak fitur unggulan yang memudahkan dalam berinvestasi. Bibit sangat luar biasa bermanfaat buat saya. Beli reksa dana jadi lebih gampang karena user-friendly, pilihan lengkap, dan pokoknya praktis banget! Sejak ada Bibit, udah ga pernah deh lirik platform reksa dana lainnya! Saya sudah jadi pengguna bibit sejak launching pertama kali.

  1. Invest reksa dana jadi gampang banget, termasuk cari informasi tambahan untuk analisa reksa dana.
  2. Fitur Robo Advisor cocok buat kamu yang pemula.
  3. Tenang, kami selalu ada di sini untukmu! Bibit adalah aplikasi reksa dana yang membantu investor pemula mulai berinvestasi.
  4. Siapa pun bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level risiko.

Tanpa perlu pengalaman. Tanpa harus bingung. Tinggal terima beres. Bibit menggunakan teknologi Robo Advisor, yang dapat membantu pemula untuk memilih reksa dana berkualitas yang cocok secara otomatis berdasarkan umur, penghasilan, dan toleransi terhadap risiko.

Pembukaan rekening, pembelian hingga pencairan reksa dana bisa dilakukan secara online lewat aplikasi. Desain aplikasi juga sederhana dan mudah dipahami pengguna. Tidak perlu khawatir uangmu disalahgunakan oleh Bibit, dana investasimu tersimpan aman di Bank Kustodian. Selain itu, Bibit juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bibit – Investasi Reksa Dana Otomatis : Bibit – Robo Advisor Investasi Reksadana

Investasi apa yang paling aman?

Emas – Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil Investasi emas merupakan jenis investasi paling aman dan menguntungkan. Sudah dari sejak lama jenis investasi ini banyak dilakukan oleh masyarakat. Keuntungan dari investasi emas adalah harga yang stabil, tahan inflasi dan mudah dijual. Karena itu bagi orang yang butuh fresh money dengan cepat, mereka dapat menjual emas-emasnya.

Jenis investasi emas sangatlah fleksibel. Terlebih lagi investasi ini lebih aman untuk menghindari inflasi dan suku bunga yang tinggi. Bagaimana, menarik bukan? Itulah empat jenis investasi aman dan menguntungkan yang cocok dilakukan oleh pemula. Dengan berinvestasi, maka Anda bisa mempersiapkan kondisi finansial di masa depan dengan lebih terkendali tanpa ada kekhawatiran.

Dengan berinvestasi secara rutin, Anda pun bisa mengembangkan jenis-jenis investasi lainnya yang menawarkan keuntungan berkala. Misalnya seperti investasi emas atau, Langkah ini pastinya dapat menjanjikan keuntungan di masa depan.

  1. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!
  2. Selamat mencoba.
  3. Penulis:
  4. Rachmi Arin Timomor

: 4 Jenis Investasi Aman dan Menguntungkan bagi Pemula

Berapa bunga reksa dana?

Bunga reksadana pasar uang –

Bunga reksadana pasar uang 2021 sebesar 5,67%. Itu adalah return yang diberikan produk reksadana pasar uang terbaik. Kalau rata-rata return reksadana pasar uang per tahun sebesar 3,2%. Proyeksi bunga reksadana pasar uang tahun ini diperkirakan 2,5% sampai 3,5% per tahun.

    Menabung 100 ribu setahun dapat berapa?

    “Aku yakin dan percaya aku bisa menabung 100 juta dalam setahun,” kalimat ini dapat menjadi awal yang baik ketika kamu memutuskan untuk mencapai target keuangan. Para ahli menjelaskan bahwa apabila seseorang memiliki keyakinan, maka dia akan bisa mencapainya. Selalu ada alasan yang menjadi dasar atau fondasi bagi seseorang untuk melakukan sesuatu. Seseorang yang menginginkan tubuh yang sehat menjadi alasan bagi dirinya untuk menjalani gaya hidup sehat. Begitu juga dengan seseorang yang ingin menabung. Dengan menemukan apa yang menjadi alasan kuat untuk menabung, kamu akan mengambil langkah-langkah dan mengikuti berbagai tips untuk mencapai target jumlah tabungan tertentu dalam waktu tertentu.

    Apakah kamu menabung untuk biaya pernikahan, atau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi? Atau kamu ingin membahagiakan orang tua dengan membawa mereka melaksanakan ibadah ke tanah suci? Semakin kuat alasan kamu untuk menabung, maka semakin kuat pula dorongan kamu untuk melaksanakannya.

    Pada akhirnya, semakin cepat juga rencana tersebut terwujud. Untuk itu, mulailah dengan mencari alasan yang kuat bagi kamu untuk bisa menemukan cara menabung 100 juta dalam setahun. Okay, sekarang kamu sudah tahu bahwa menemukan alasan yang kuat adalah dasarnya, dan kamu sudah menemukan alasan tersebut. Selanjutnya kamu harus mengambil langkah praktis untuk mewujudkan rencana menabung. Cobalah untuk menghitung secara lebih terperinci, berapa total penghasilanmu, baik yang berasal dari gaji tetap, bisnis, dan juga penghasilan sampingan lainnya.

    • Apakah mungkin bagi kamu untuk bisa menabung 100 juta setahun dengan penghasilannya yang sekarang? Kita ambil contoh sederhana saja ya.
    • Dalam 1 tahun ada 12 bulan, itu berarti bila kamu ingin mengumpulkan 100 juta dalam setahun, maka perhitungannya adalah: 100.000.000 : 12 = 8.333.333 Itu berarti kamu harus bisa menabung minimum sejumlah Rp8.334.000 setiap bulannya.

    Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah kamu sudah memiliki kemampuan untuk menabung sejumlah itu? Sebagai contoh, menabung 100 ribu setahun dapat berapa? Bila kamu konsisten menabung 100 ribu per hari, maka hasilnya adalah: 100.000 x 30 hari = 3.000.000 sebulan.3.000.000 x 12 bulan = 36.000.000 setahun.

    Tabungan/Hari Jumlah Tabungan Sebulan (30 hari) Jumlah Tabungan Setahun(12 bulan)
    100.000 3.000.000 36.000.000
    200.000 6.000.000 72.000.000
    300.000 9.000.000 108.000.000

    Lalu, bagaimana cara agar kamu bisa mencapai target menabung lebih dari 8 juta rupiah per bulan? Apabila penghasilan kamu sekarang belum cukup, maka ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penghasilan, sehingga bisa menabung lebih dari 8 juta per bulan. Cari Perusahaan yang Membayar Lebih Tinggi Bagi kamu yang merasa memiliki keahlian tertentu yang banyak dibutuhkan tetapi tidak banyak orang lain yang memilikinya, maka kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan bayaran lebih tinggi. Bila perusahaan yang sekarang belum mampu membayar kamu lebih tinggi, mengapa tidak mencoba melamar ke perusahaan lain? Carilah perusahaan yang membutuhkan kemampuan kamu dan siap untuk membayar lebih tinggi. Bila kamu merupakan tipe orang yang setia pada perusahaan, ada juga pilihan lain, yaitu dengan mencari pekerjaan sampingan atau melakukan bisnis yang bisa kamu lakukan di waktu luang. Mungkin awalnya hasilnya terlihat kecil, tapi bila kamu melakukan dengan sungguh-sungguh, hasilnya bisa cukup untuk mewujudkan impian kamu menabung 100 juta dalam setahun. Setelah kamu memiliki pekerjaan sampingan, hitunglah berapa banyak yang bisa kamu dapatkan dari pekerjaan atau bisnis sampingan tersebut. Apakah hasilnya lebih besar dari pekerjaan utama yang selama ini kamu lakukan? Apabila hasilnya lebih besar, artinya beralih profesi bisa menjadi cara mendapatkan uang 100 juta dengan cepat.

    • Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk lebih fokus mengerjakan pekerjaan atau bisnis sampingan tersebut.
    • Dengan begitu, ada kemungkinan hasilnya akan jauh lebih besar bila kamu bisa fokus mengerjakannya.
    • Sejauh ini kamu pasti sudah semakin yakin bahwa menabung 100 juta dalam 1 tahun adalah sesuatu yang mungkin kamu wujudkan.

    Sekarang, yuk, masuk ke tips yang lebih rinci lagi. Kurangi Pengeluaran yang Tidak Penting Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil Sumber: Jason Briscoe / unsplash Kelemahan pada sebagian orang adalah ketika penghasilannya bertambah, keinginannya juga semakin bertambah. Akibatnya, pengeluaran juga bertambah. Contohnya keinginan untuk makan di restoran dan nongkrong di cafe. Untuk memenuhi kebutuhan akan makanan, mulailah untuk memasak sendiri di rumah. Salah satu pengeluaran bulanan terbesar adalah membeli barang kebutuhan rumah tangga seperti bahan makanan dan alat kebersihan rumah. Selain itu, kamu juga biasanya mengeluarkan uang untuk membeli peralatan kebersihan diri seperti sabun mandi dan sampo. Sekali lagi, jangan biarkan keinginan bertambah ketika penghasilan bertambah. Bila sebelumnya hanya memiliki sepeda motor, sekarang ingin membeli mobil. Kalau sebelumnya cuma pakai kipas angin, sekarang menginginkan AC. Keinginan ini akan terus bertambah bila kamu tidak segera menghentikannya. Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil Ternyata ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan nilai tabungan kamu, yaitu dengan menabung sekaligus berinvestasi. Tips ini menjadi salah satu cara mengumpulkan 100 juta pertama. Menabung saja hanya meningkatkan jumlah uang yang kamu tabung. Berbeda dengan menabung sekaligus berinvestasi.

    1. Ada kemungkinan peningkatan nilai investasi.
    2. Salah satu sarana investasi terbaik adalah emas, dan kamu bisa memulainya di Traveloka Gold yang bekerja sama dengan Pegadaian.
    3. Semakin besar jumlah uang yang kamu investasikan di Traveloka Gold dan semakin meningkat harga emas, semakin cepat pula kamu mewujudkan tujuan.

    Investasi Emas di Traveloka Sudah percaya bahwa menabung 100 juta dalam setahun sangat mungkin untuk kamu wujudkan? Traveloka juga siap untuk membantu mewujudkan tujuan kamu lewat fitur Traveloka Gold, sarana menabung sekaligus investasi.

    Apakah investasi di Bibit harus tiap bulan?

    Apakah Investasi di Bibit Harus Setiap Bulan Agar Dapat Untung? Keberadaan Robo Advisor membuat investasi di Bibit sangat mudah buat pemula. Cukup percayakan investasi reksadana kepada Robo Advisor, investasimu akan terdiri atas kombinasi reksadana r ecommended dalam satu portofolio.

    Belum lagi ada fitur Nabung Rutin yang memungkinkan kita investasi secara rutin dan konsisten setiap hari, minggu, atau bulan dengan nominal tertentu. Dengan fitur ini, investasi reksadana menjadi lebih terencana. Uang yang kamu setor pun tidak akan habis dengan sia-sia. Bukannya rugi, malah cuan. Menarik, bukan? Meski begitu, ada saat di mana kondisi keuangan tidak selalu stabil.

    Seperti halnya investasi, arus kas sering kali mengalami fluktuasi akibat berbagai faktor. Investasi reksadana yang biasanya dilakukan rutin setiap bulan dengan jumlah sama pun, terpaksa berubah nominalnya. Di antara kamu tentu ada yang pernah mengalaminya.

    1. Alau pernah, tidak perlu khawatir! Karena di Bibit kita juga bisa menabung atau investasi dengan nominal berbeda setiap bulannya, sesuai dengan kemampuan keuangan.
    2. Caranya pun sama mudah dengan, bahkan bisa dianggap lebih mudah karena tidak memerlukan fitur apa pun.
    3. Jadi, apakah investasi di Bibit harus setiap bulan? Jika memang tujuanmu menabung untuk tujuan jangka panjang, investasi rutin setiap bulan sangat direkomendasikan.

    Karena dana yang disetor nantinya akan tumbuh bersama unit-unit reksadana yang kamu miliki. Selain itu, menabung rutin juga sesuai dengan salah satu strategi investasi yang cocok dilakukan oleh pemula yaitu Dollar Cost Averaging. Dollar Cost Averaging Sering kali disingkat DCA, strategi ini merupakan strategi nabung rutin tanpa memikirkan apakah investasimu itu naik atau turun.

    1. Dengan berbekal keyakinan dari Warren Buffet, bahwa setiap investasi yang mengalami penurunan pada akhirnya akan mengalami kenaikan kembali, DCA cocok diimplementasikan untuk investasi jangka panjang (di atas 5 tahun).
    2. Hubungannya dengan menabung setiap bulan di Bibit adalah DCA bisa dilakukan secara rutin tanpa harus dengan nominal yang sama.

    Berapa pun uang yang kamu miliki, sisihkan langsung untuk reksadana di Bibit. Pasalnya, di Bibit kamu bahkan bisa melakukan investasi atau nabung setiap hari, minggu, dan bulan dengan nominal terkecil, mulai dari Rp10.000 sampai Rp100.000 Investasi Tanpa Strategi Investasi tanpa strategi seperti DCA? Bisa juga! Artinya, kamu bisa memulai investasi di Bibit, dengan nabung “seenaknya” kapan saja kamu punya dana.

    Tidak perlu rutin setiap bulan atau setiap hari. Namun, pastikan meski tanpa menerapkan strategi, kamu tetap punya tujuan investasi, ya. Tujuan investasi sangat penting mengingat hal ini dapat memotivasimu untuk lebih rajin dan bertanggung jawab dalam investasi reksadana. Jika di antara kamu ada yang masih bingung, Investasi tanpa strategi kurang lebih menabung dengan nominal berbeda, sesuai dengan kondisi keuangan yang ada.

    Semisal, kamu dapat rezeki nomplok, Rp2 juta dan berniat menginvestasikan semuanya ke dalam reksadana kemudian setelahnya kamu lama tidak investasi lagi karena belum punya dana. Baca Juga: Atau mungkin seperti ini, sesudah investasi sebesar Rp2 juta tersebut kamu memilih investasi kecil-kecil dari uang sisa yang ada secara random.

    Kadang 50 ribu, kadang 80 ribu, 20 ribu, sampai nominal terkecil. Meski cukup dekat dengan strategi lump sum di mana kita mengalokasikan sejumlah dana cukup besar untuk investasi sekali saja, investasi tanpa strategi lebih fleksibel. Karena kapan pun dan berapa pun kamu punya dana, bisa langsung diinvestasikan.

    Tidak ada yang salah dengan investasi reksadana. Mau itu setiap bulan, setiap hari, atau tiap tiga bulan, enam bulan sampai satu tahun. Di di Bibit semua sah-sah saja. So, apalagi yang kamu tunggu? Ayo, investasi reksadana di Bibit untuk dapatkan cuan.

    Apakah Bibit bisa menghasilkan uang?

    TRIBUNKALTIM.CO – Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak aplikasi yang mampu menghasilkan uang dengan mudah hanya bermodal smartphone saja. Di masa pandemi sekarang ini, aplikasi penghasil uang ini banyak dibicarakan terutama oleh kalangan milenial.

    • Salah satu aplikasi yang dapat menghasilkan uang adalah aplikasi Bibit.
    • Bibit adalah aplikasi investasi reksa dana untuk membantu investor pemula yang mau memulai berinvestasi tanya biaya komisi.
    • Saat ini, Bibit menjadi aplikasi penghasil uang yang aman dan terpercaya.
    • Aplikasi Bibit juga menjadi salah satu platform terdepan di Indonesia yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

    Baca juga: Gratis! Ini Aplikasi Penghasil Uang di Android Terbaru, Cuma Nonton Video di Like It Bisa Dapat Uang Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Gratis, Baca Novel di Finovel Dapat Duit Aplikasi ini sangat cocok untuk Investor Pemula, karena teknologi yang dinamis menyesuaikan investasi kalian berdasarkan umur, penghasilan, level resiko dan target tujuan hidup kalian.

    1. Dalam aplikasi tersebut, kalian bisa mempelajari investasi maupun reksadana.
    2. Aplikasi Bibit ini dapat membantu para penggunanya untuk menyeleksi reksadana yang terbaik.
    3. Bibit menggunakan prinsip Modern Portfolio Theory diperkenalkan oleh Harry Markowitz yang banyak digunakan oleh kalangan professional dan akademis untuk mengelola portofolio mereka.

    Penelitian akademik yang sudah teruji ini didemokrasikan supaya siapapun dapat berinvestasi dengan cara yang benar. Tak hanya itu saja, Bibit menyediakan investasi secara syariah untuk umat muslim secara optimal. Terlebih lagi, Semua pembelian kalian di Bibit tidak dipotong biaya transaksi agar keuntungan kalian bisa lebih tinggi dan Bibit di bayar oleh pihak manajer investasi,

    Investasi apa yang paling aman?

    Emas – Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil Investasi emas merupakan jenis investasi paling aman dan menguntungkan. Sudah dari sejak lama jenis investasi ini banyak dilakukan oleh masyarakat. Keuntungan dari investasi emas adalah harga yang stabil, tahan inflasi dan mudah dijual. Karena itu bagi orang yang butuh fresh money dengan cepat, mereka dapat menjual emas-emasnya.

    Jenis investasi emas sangatlah fleksibel. Terlebih lagi investasi ini lebih aman untuk menghindari inflasi dan suku bunga yang tinggi. Bagaimana, menarik bukan? Itulah empat jenis investasi aman dan menguntungkan yang cocok dilakukan oleh pemula. Dengan berinvestasi, maka Anda bisa mempersiapkan kondisi finansial di masa depan dengan lebih terkendali tanpa ada kekhawatiran.

    Dengan berinvestasi secara rutin, Anda pun bisa mengembangkan jenis-jenis investasi lainnya yang menawarkan keuntungan berkala. Misalnya seperti investasi emas atau, Langkah ini pastinya dapat menjanjikan keuntungan di masa depan.

    1. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!
    2. Selamat mencoba.
    3. Penulis:
    4. Rachmi Arin Timomor

    : 4 Jenis Investasi Aman dan Menguntungkan bagi Pemula