Jelaskan Jenis-Jenis Profesi Yang Terdapat Di Sektor Industri Keuangan?

Jelaskan Jenis-Jenis Profesi Yang Terdapat Di Sektor Industri Keuangan
Jenis – jenis profesi yang terdapat di sektor industri keuangan yaitu :

  • Akuntan.
  • Konsultan Hukum.
  • Penilai/Appraisal.
  • Notaris.
  • Internal Auditor.

Apa saja perusahaan sektor keuangan di BEI?

Daftar perusahaan sektor keuangan atau finansial di BEI meliputi bank, asuransi, perusahaan pembiayaan dan perusahaan efek.

Apa saja sektor keuangan perusahaan industri jasa?

Perusahaan industri jasa yang merupakan perusahaan publik ( emiten ), sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI) terdiri dari : 1. Sub sektor bank 2. Sub sektor lembaga pembiayaan 3. Sub sektor perusahaan efek 4. Sub sektor asuransi 5. Sub sektor lainnya This site uses Akismet to reduce spam.

Apa itu profesi akuntansi keuangan?

Profesi akuntansi keuangan adalah salah satu jenis profesi yang cukup tua. Profesi akuntansi keuangan akan terus dibutuhkan oleh hampir semua bidang, dari organisasi sosial sampai organisasi bisnis. Sekalipun, organisasi sosial atau non profit akan membutuhkan sistem pengelolaan keuangan yang baik.

Apa peluang Profesi Akuntansi Manajemen di Indonesia?

07. Perencana Keuangan – Jenis Profesi Akuntansi – Seiring dengan bertumbuhnya golongan menengah dan peningkatan kesejahteraan yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun di Indonesia Maka peluang profesi akuntansi manajemen, profesi akuntansi di Indonesia.

Dan kebutuhan seseorang akan seorang yang bisa memberikan advise di bidang keuangan juga meningkat. Peluang ini sudah dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa orang yang menekuni profesi sebagai financial planner atau perencana keuangan. Salah seorang yang sukses berkarir di bidang ini adalah Prita Hapsari Ghozie,

You might be interested:  Mengapa Kita Wajib Untuk Membayar Pajak?

Profesi sebagai perencana keuangan terbuka untuk siapa saja, bukan hanya bagi mereka yang berlatar belakang pendidikan ekonomi. Siapa saja yang pernah bekerja di bidang keuangan dan mempunyai kemampuan yang memadai bisa terjun dan menekuni profesi ini.