Panitia Yang Bertugas Membuat Administrasi Keuangan Adalah?

Panitia Yang Bertugas Membuat Administrasi Keuangan Adalah
Panitia Dari Sebuah Pergelaran Teater telah tersusun dan diputukan secara musyawarah, selanjutnya perlu dilakukan sosialisasi dan pemahaman tugas dan tanggungjawab yang harus dilakukan oleh masing-masing staf dan bidang di dalam kepanitiaan. Hal ini dilakukan agar panitia yang satu dengan yang lainnya terjadi satu kesatuan; saling menghormati, saling mempercayai, menjunjung azas kekeluargaan dan menghindari overlapping, artinya mengerjakan suatu pekerjaan orang lain yang sebenarnya bukan tugas dan tanggungjawab dirinya.

Sehingga mendorong terjadinya bias dan ketidak jelasan tugas dan tanggungjawab dalam mekanisme kerja.1) Pelindung Adalah seorang atau beberapa orang panitia diangkat sebagai pelindung atau pengayom kegiatan Dari Sebuah Pergelaran Teater, memiliki tugas dan tanggungjawab: Bertugas melindungi atau pengayomi seluruh kegiatan pergelaran, baik secara kedinasan atau pun pribadi, terutama berkaitan dengan kepentingan pembuatan surat rekomendasi dan izin kegiatan bagi para birokrat maupun orang tua kamu yang terlibat di dalamnya.

Tanggung jawabnya diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi dan Sutradara berkaitan dengan masukan positif keselamatan pergelaran.2) Penasehat Adalah seorang atau beberapa orang panitia diangkat sebagai penasehat kegiatan pergelaran, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bertugas memberi masukan-masukan tentang hal-hal yang positif dan hal yang negatife, terutama dalam hal proses produksi dan proses penciptaan Teater di lapangan baik teknik maupun non teknis.

• Tanggungjawabnya diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi dan Sutradara berkaitan dengan pergelaran seni.3) Penanggungjawab Adalah seorang atau beberapa orang panitia diangkat sebagai penanggungjawab kegiatan Dari Sebuah Pergelaran Teater, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bertugas menanggungjawabi seluruh kegiatan pergelaran, baik secara teknis maupun non teknis dilapangan terutama berkaitan dengan kepentingan pembedayaan organisasi kekamu an sebagai bagian dari kreativitas kamu di sekolah.

• Tanggungjawabnya diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi dan Sutradara berkaitan dengan hal- hal pertanggungjawaban seluruh kegiatan pergelaran.4) Pembimbing Adalah seorang atau beberapa orang panitia diangkat sebagai pembimbing kegiatan pergelaran, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bertugas membimbing dan membantu kegiatan pergelaran, baik teknis maupun non teknis di lapangan, terutana berkaitan dengan memotivasi kamu agar anak terdorong kemampuannya dan berbuat serta bersikap penuh dengan kebebasan tanpa paksaan.

• Tanggungjawabnya diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi dan Sutradara berkaitan dengan proses pembimbingan agar lebih baik dan optimal.5) Pimpinan Produksi Adalah seorang panitia inti yang diangkat melalui musyawarah sekolah dan komite sekolah dengan persetujuan dan dikukuhkan melalui Surat Keputusan; memiliki tugas dan tanggungjawab : • Bertugas merencanakan, mengorganisir, menggerakan dan melakukan kontrol atau pengawasan terhadap kegiatan yang tengah dan akan dilaksanakan guna tercapainya suatu tujuan pergelaran Teater secara efektif dan efisien.

• Berhak menegur dan memberi saran serta peringatan kepada panitia apabila terjadi kekeliruan atau indisipliner kerja. • Berwenang untuk mengadakan evaluasi kerja terhadap masing – masing bidang/ seksi dalam kepanitiaan. • Betanggungjawab pada pimpinan, anggota, dan diri sendiri, terutama dalam hal pertanggungjawaban kegiatan pergelaran serta termasuk di dalamnya masalah kesejahteraan seluruh pendukung pergelaran.6) Sekretaris Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Sekretaris bertugas melakukan pencatatan, inventeatersir, pendataan, penataan kegiatan adminstratif organisasi, dalam pelaksanaannya dibantu oleh bidang kesekreteateratan.

  1. Sekretaris bertugas membantu dan melaporkan seluruh program kegiatan masing-masing bidang kepada seluruh panitia pergelaran.
  2. Sekretaris berhak untuk mengajukan kebutukan peralatan administrasi, guna kebutuhan sarana pendukung pelaksanaan kegiatan organisasi.
  3. Diminta atau tidak, Sekretaris berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi.
You might be interested:  Barang Modal Yang Habis Dalam Satu Kali Proses Produksi Dinamakan?

• Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.7) Bendahara Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bendahara adalah sebagai pemegang kekuasan keuangan dalam sebuah organisasi atas persetujuan Pimpinan Produksi.

Bertugas merencanakan dan melaksanakan pencarian sumber-sumber pendanaan (donor organisasi) atau pinjaman guna memperlancar jalannya kegiatan pergelaran yang tengah dan akan dilaksanakan. • Bertugas melakukan pencatatan dan pendataan tentang pendapatan dan pengeluaran keuangan panitia. • Bertugas melaporkan seluruh keuangan dalam setiap kegiatan kepada panitia.

• Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.8) Bidang Acara Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Acara adalah pemegang keseluruhan acara dalam sebuah kepanitiaan atas persetujuan Pimpinan Produksi.

• Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh rangkai acara pergelaran Teater. Terutama, penyusunan jadwal kegiatan, jadwal acara pergelaran, mulai penunjukan MC, protokoler, penempatan tamu undangan, penonton, dan kegiatan diskusi setelah atau sebelu, pergelaran. • Bertugas melaporkan seluruh acara dan rangkaian acara kepada panitia dan pendukung acara.

• Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang bidang acara. • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.9) Bidang Kesekretariatan Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan administrasi pergelaran Teater.

Terutama: Pembuatan dan pengarsipan surat-menyurat; Pendisainan dan pembuatan undangan, tiket, bab IX acara; Penyusunan dan pembuatan proposal dan laporan pergelaran Teater. • Membantu bidang lain yang berkaitan dengan wewenang bidang kesekreteateratan atau kegiatan pengetikan. • Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Sekretaris tentang bidang kesekreteateratan.

• Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.10) Bidang Dana Usaha Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Dana Usaha adalah sebagai pemegang kekuasaan pencarian dana dalam sebuah kepanitiaan atas persetujuan Pimpinan Produksi dan Bendahara.

Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan penghimpunan dana dan barang atau produk acara pergelaran Teater. Terutama, penjaringan dana melalui: Penjualan tiket, sponsor, donator dan bentuk usaha lain yang dapat mendatangkan keuangan bagi terselengggaranya pergelaran Teater. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan pencarian dana dan barang atau produk kepada Pimpinan Produksi dan Bendahara.

• Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi dan Bendahara tentang bidang dana usaha. • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.11) Bidang Publikasi Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Publikasi adalah sebagai pemegang kekuasaan dibidang publikasi dalam sebuah kepanitiaan.

• Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan publikasi berupa informasi pergelaran Teater, melalui media: radio, televisi, media cetak, poster, spanduk, baligo atau pun selebaran/ player. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan publikasi dan hal-hal yang terjadi selama proses dan kegiatan pergelaran berakhir.

• Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang lingkup bidang publikasi • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.12) Bidang Dokumentasi Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Dokumentasi adalah pemegang kekuasaan dibidang dokumentasi dalam sebuah kepanitiaan.

  1. Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan dokumentasi pergelaran Teater, baik berupa photo, video maupun membantu pengarsipan sebagai bahan laporan.
  2. Bertugas melaporkan seluruh kegiatan dokumentasi dan hal-hal yang terjadi selama proses dan kegiatan pergelaran berakhir.
  3. Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang lingkup bidang dokumentasi.
You might be interested:  Mengapa Badan Usaha Harus Menyusun Laporan Keuangan?

• Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.13) Bidang Perlengkapan Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Perlengakapan adalah pemegang kekuasaan dibidang perlengkapan dalam sebuah kepanitiaan.

Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan perlengkapan yang dibutuhkan bagi kelancaran sebuah pergelaran. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan perlengkapan dan hal-hal yang terjadi selama proses dan kegiatan pergelaran berakhir. • Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang lingkup bidang perlengkapan • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.14) Bidang Transportasi Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang transportasi adalah pemegang kekuasaan dibidang transportasi dalam sebuah kepanitiaan.

• Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan transportasi bagi artis dan pendukung pergelaran serta pengankutan barang. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan transportasi dan hal-hal yang terjadi selama proses dan kegiatan pergelaran berakhir.

Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang lingkup bidang transportasi. • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.15) Bidang Kesejahteraan Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Kesejahteraan adalah pemegang kekuasaan dibidang kesejahteraan dalam sebuah kepanitiaan.

• Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan kesejahteraan pendukung pergelaran, meliputi: konsumsi, dan P3K. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan kesejahteraan dan hal-hal yang terjadi selama proses dan kegiatan pergelaran berakhir.

• Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang lingkup bidang kesejahteraan. • Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.16) Bidang Umum Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Umum adalah pemegang kekuasaan dibidang umum dalam sebuah kepanitiaan.

• Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan dibidang umum sebagai tenaga cadangan yang harus siap membantu bidang lain yang membutuhkan, terutama sebagai tenaga pelaksana di lapangan. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan umum selama proses dan kegiatan akhir pergelaran.

  1. Diminta atau tidak, berhak mengajukan usul, saran dan pendapat kepada Pimpinan Produksi tentang lingkup bidang umum.
  2. Bertanggungjawab kepada Pimpinan Produksi.17) Bidang Keamanan Adalah seorang panitia atau lebih yang diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Produksi berdasarkan musyawarah, memiliki tugas dan tanggungjawab: • Bidang Keamanan adalah pemegang kekuasaan dibidang keamanan dalam sebuah kepanitiaan.

• Bertugas merencanakan, menyusun dan melaksanakan seluruh kegiatan keamanan penonton, jiwa dan barang pendukung selama proses latihan dan pergelaran berlangsung. • Bertugas melaporkan seluruh kegiatan keamanan dan hal-hal yang terjadi selama proses dan kegiatan pergelaran berakhir.

Teknik-Teknik Dari Sebuah Pergelaran Teater Pengertian Dan Unsur Dari Pergelaran Teater Nilai Estetis Dan Membuat Tulisan Dalam Kritik Tari

Demikian Artikel Tugas dan Tanggung jawab Panitia Dari Sebuah Pergelaran Teater Yang Saya Buat Semoga Bermanfaat Ya Mbloo:)

Apa manfaat pengenalan administrasi keuangan bagi perusahaan?

Administrasi Keuangan Dalam Arti Luas – Administrasi keuangan adalah proses perencanaan, penyediaan dan penggunaan uang di perusahaan / organisasi. Dengan kata lain, manajemen keuangan adalah kegiatan penataan keuangan yang mencakup menyiapkan anggaran, menentukan sumber dana, cara menggunakannya, dan akuntansi.

Apa itu administrasi keuangan?

Pengertian Administrasi Keuangan – Administrasi keuangan adalah suatu proses kegiatan usaha yang dilakukan untuk dapat membantu, melayani, dan kegiatan tersebut dalam mencapai tujuannya. Tentunya hal ini akan dibutuhkan oleh setiap perusahaan yang ingin keuangannya diatur dengan baik.

Pengertian administrasi keuangan lainnya sebagai sebuah aktivitas yang dilakukan oleh sekelompok orang, untuk mengatur dan memimpin kegiatan tersebut supaya tujuan yang dicapai bisa lebih efektif dan efisien. Di era digital ini, kegiatan ini juga memiliki keberagaman dalam kegiatan operasionalnya di perusahaan.

Sehingga dalam pengertian administrasi keuangan juga memiliki arti luas dan sempit bagi perusahaan. Pada arti luas, adalah sebuah kegiatan organisasi yang termasuk ke dalam pengelolaan keuangan misalnya akuntabilitas, perencanaan, regulasi dan pengawasan keuangan.

Apakah administrasi keuangan harus membuat laporan keuangan tahunan?

4. Membuat Laporan Keuangan – Sebagai tanggung jawab administrasi keuangan, sudah seharusnya membuat laporan keuangan tahunan. Dengan mempersiapkan dan melakukan laporan tersebut secara bertahap, baik itu harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Pada dasarnya fungsi dan tugas administrasi keuangan pada bertujuan untuk melakukan proses kegiatan dana, dan mengatur keuangan dari sebuah perusahaan.

  1. Peran administrasi keuangan juga sangat penting bagi perusahaan, selain memudahkan pencatatan keuangan di perusahaan juga dapat mengatur transaksi atas kegiatan operasional usaha.
  2. Cara agar perusahaan lebih mudah melakukan tugas administrasi keuangan serta tugas akuntan, Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi dari Harmony.

Dengan menggunakan Harmony akan lebih memudahkan staff Anda di bagian administrasi keuangan serta bagian akuntan, untuk melakukan pembukuan keuangan atau hal lain yang berkaitan dengan akuntansi. Sehingga staff Anda dapat menyajikan laporan keuangan yang cepat, akurat dan tepat.

  1. Untuk itu, Anda dapat menggunakan pembukuan seperti Harmony software yang merupakan sebuah solusi untuk kemudahan pengelolaan keuangan bisnis Anda.
  2. Mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap dan harga terjangkau secara Gratis 30 Hari.
  3. Untuk mengenal Harmony lebih lanjut, kunjungi halaman sosial media Harmony supaya tidak ketinggalan berita terbaru seputar keuangan, bisnis dan lainnya.

Dengan mengklik sukai dan ikuti updatenya melalui Facebook, Instagram, dan Linked In Harmony.

Mengapa perusahaan harus memperhatikan administrasi keuangan?

Dalam perkembangan usaha yang sangat pesat, tentunya perusahaan harus memperhatikan administrasi keuangan. Mengapa administrasi keuangan sangat penting? Karena merupakan salah satu aspek yang dapat mengatur pendapatan dan pengeluaran perusahaan. Justru dikarenakan aspek tersebut penting, maka perusahaan perlu melakukan administrasi keuangan secara efektif dan efisien.

Kebanyakan orang akan mengira bahwa administrasi keuangan selalu berhubungan dengan mencatat transaksi keuangan atau pembayaran. Namun keberadaan kegiatan ini juga bisa Anda artikan sebagai sebuah proses yang dilakukan oleh seseorang, untuk mengelola keuangannya di dalam perusahaan baik itu bersifat pribadi atau publik.

Hal ini juga bertujuan agar terciptanya sistem keuangan yang baik, dan terstruktur bagi perusahaan dimasa yang akan datang. Administrasi keuangan merupakan sebuah proses rencana keuangan yang terorganisir, sehingga kegiatan tersebut dapat mencapai tujuan perusahaan.