Yang Termasuk Fungsi-Fungsi Manajemen Keuangan Adalah?

3. Mengendalikan keuangan dengan melakukan evaluasi dan perbaikan keuangan serta sistemnya – Tentunya, fungsi ini bertujuan untuk memastikan segalanya berjalan sesuai dengan perencanaan di awal. Jika pada akhirnya terdapat beberapa hal yang gak sesuai rencana, masih dapat perusahaan kendalikan agar gak membahayakan perusahaan atau bisnis.

Apa saja fungsi dari manajemen keuangan?

10. Pengaturan Modal kerja – Modal kerja meliputi anggaran operasional, aktiva lancar, gaji, dan arus kas. Dalam pengelolaan keuangan, sangat penting untuk tetap berada di atas anggaran modal kerja agar bisnis tidak mengalami kebangkrutan. Manajer keuangan harus secara teratur menilai catatan, aset, dan arus kas untuk melihat berapa banyak uang yang dikeluarkan, berapa banyak uang masuk, dan berapa banyak yang terikat dalam aset.

  • Penilaian manajemen keuangan akan menentukan, kapan perlu tambahan investasi, pembelian alat bisnis atau kapan harus menaikkan gaji karyawan sebagai bagian dari pengaturan modal kerja yang harus dikeluarkan oleh perusahaan.
  • Pada akhirnya, secara garis besar fungsi manajemen keuangan adalah membantu perusahaan membuat penilaian tujuan jangka pendek dan jangka panjang, serta mengetahui hambatan yang mungkin timbul dalam pengambilan keputusan finansial.

Untuk memperoleh laporan keuangan yang dapat membantu manajemen keuangan, tentunya dibutuhkan software keuangan perusahaan yang handal. Penggunaan software akuntansi online seperti Jurnal adalah solusinya. Melalui Jurnal, laporan keuangan bisnis Anda akan tercatat dengan baik dan efisien tanpa harus melakukan 2 kali kerja.

  1. Jurnal menyediakan fitur-fitur pendukung semacam pengelolaan aset, pengecekan stok, grafik dan laporan keuangan lengkap sehingga memudahkan bisnis Anda melakukan manajemen keuangan di mana pun dan kapan pun.
  2. Dapatkan uji coba gratis selama 14 hari, dengan daftarkan bisnis Anda segera! Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang! atau Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang! Pengelolaan keuangan bisnis mencakup lebih dari sekedar menyimpan seperangkat buku yang akurat dan menyeimbangkan rekening bisnis.
You might be interested:  Jenis- Jenis Pajak Penghasilan Yang Pemungutannya Tidak Bersifat Final?

Pengelolaan bisnis adalah mengelola keuangan bisnis sehingga tidak mengeluarkan terlalu banyak uang dan tetap siap untuk semua pengeluaran, juga distribusi keuntungan. Tanggung jawab pengelolaan keuangan memengaruhi semua aspek bisnis. Sebuah perusahaan yang menjual dengan baik namun memiliki manajemen keuangan yang buruk bisa mengalami kegagalan.