Cara Jualan Roti John untuk Pemula Anggota Waralaba

Jualan Roti John menjadi salah satu ladang bisnis yang banyak diminati oleh wirausahawan. Bisnis yang menggunakan sistem franchise ini memang banyak diminati.

Roti John sendiri sebenarnya merupakan roti lapis yang memiliki isian telur dadar, daging serta daun bawang sebagai pelengkapnya. Biasanya keju, saus bahkan mayonaise juga akan menjadi pelengkap diatasnya.

Bila melihat dari prospeknya, Roti John memang memiliki banyak peminat karena cita rasanya yang khas dan tentu saja nikmat.

Hal ini jugalah yang membuat banyak waralaba Roti John mulai bertebaran di Indonesia. Nah, lalu bagaimana cara memulai bisnis ini supaya laris? Simak ulasan di bawah ini:

Cara Berjualan Roti John untuk Anggota Waralaba Pemula

Jika kamu merasa baru pertama kali masuk ke dunia waralaba atau franchise, khususnya franchise roti john, berikut ini adalah tips dan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

1. Cari Informasi Tentang Prospek Roti John

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu terlebih dahulu tentang apa dan bagaimana cara membuat Roti John yang enak.

Cari tahu juga tentang prospek yang bisa dihasilkan dari bisnis ini. Hal ini perlu dilakukan sebagai suatu pertimbangan awal sebelum akhirnya terjun dalam bisnis waralaba.

2. Cari Mitra Bisnis Terpercaya

Mencari tahu tentang informasi mitra bisnis Roti John yang tepat dan terpercaya juga sangat penting dilakukan. Hal ini perlu dilakukan supaya bisnis Roti John nantinya bisa berjalan lancar.

Mulai dari jenis olahan Roti John hingga harga yang dibanderol untuk menjadi bagian waralaba Roti John tentunya sangat perlu diperhitungkan.

Bergabung dalam Waralaba memang menjadi satu hal yang cukup menjanjikan, namun tentunya juga harus memiliki perhitungan yang tepat supaya tidak mengalami blunder nantinya.

Silahkan cari tahu juga tentang track record tentang pemilik usaha waralaba Roti John yang akan diajak bekerjasama.

3. Tentukan Lokasi Jualan

Hal lain yang perlu diperhitungkan tentu saja adalah lokasi jualan yang akan digunakan. Penentuan tempat jualan ini menjadi faktor yang sangat penting untuk membuat produk bisa ditemukan dengan mudah oleh pembeli.

Silahkan cari informasi tentang tempat penyewaan dengan harga yang miring dan memiliki kans yang lumayan bagus untuk dijadikan lokasi berjualan.

Langkah lain yang bisa dilakukan tentu saja adalah berjualan di rumah. Hal ini bisa dilakukan apabila lokasi rumah memang berada di tempat yang cukup memungkinkan untuk berjualan. Pastikan juga bahwa akan ada ruang kosong yang bisa digunakan untuk berjualan.

4. Pastikan Cita Rasa dari Roti John

Tahap berikutnya yang harus dilakukan tentu saja adalah membuat olahan Roti John yang enak. Ini merupakan aspek terpenting yang harus di uji coba supaya usaha Roti John juga bisa berjalan dengan lancar dan laris.

Silakan lakukan testimoni terlebih dahulu pada beberapa orang untuk memastikan cita rasa dari resep yang telah diberikan oleh pemilik waralaba.

5. Lakukan Promosi yang Menarik

Promosi merupakan bagian dari bisnis yang cukup berpengaruh. Hal ini tentunya juga berlaku pada usaha Roti John.

Promosi ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan brosur menarik atau promo pada hari-hari tertentu. Trik jualan Roti John seperti ini tentunya sangat efektif digunakan oleh pemula yang baru memulai usaha.

Melakukan promosi menggunakan media sosial adalah cara selanjutnya yang cukup menjanjikan keberhasilannya. Menjangkau anak muda dan customer melalui video atau gambar yang menarik di media sosial akan menjadi solusi yang tepat.

6. Jangan Mudah Menyerah

Hal terakhir yang sangat penting dalam melakukan bisnis tentu saja adalah jangan mudah menyerah.

Memulai bisnis kuliner tentu saja akan selalu memiliki resiko yang cukup tinggi namun, tentunya dengan terus berusaha dan mengevaluasi usaha yang tengah dilakukan adalah solusi tepat.

Melakukan evaluasi terhadap cita rasa, promosi, atau bahkan pelayanan yang tepat adalah hal yang perlu ditingkatkan dalam usaha kuliner seperti ini.

Nah, itulah tadi cara jualan Roti John dengan menjadi mitra waralaba. Mencari tahu tentang informasi mengenai Roti John serta kans jualan bisnis ini tentu akan sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum terjun dalam bisnis ini.

Tinggalkan komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.