Naufal Muhsy Founder of Trifaris Media site. Sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

Ketahui Cara Mudah Registrasi Kartu XL yang Gagal

2 min read

cara mudah registrasi kartu xl yang gagal

Pertanyaan yang sering diajukan oleh para pengguna baru XL adalah terkait bagaimana cara mengatasi registrasi kartu XL yang selalu gagal. Memang tidak sedikit para pengguna baru yang mengalami masalah gagal dalam proses registrasi.

Mungkin anda adalah salah satu dari pengguna yang gagal melakukan proses registrasi kartu XL tersebut. Untuk itu kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara mudah registrasi kartu xl yang selalu gagal.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa kartu XL yang kita gunakan mengalami kegagalan dalam proses registrasi.

Misalnya seperti jaringan XL yang sedang lemah atau mengalami gangguan atau mungkin dari faktor Hp yang kita gunakan bermasalah.

Cara Mudah Registrasi Kartu XL Yang Selalu Gagal

Sebenarnya ada cara paling mudah untuk anda melakukan registrasi kartu XL kalian. Kalian bisa melakukan registrasi kartu XL melalui SMS dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama anda buka dulu aplikasi SMS atau perpesanan yang ada di ponsel kalian.
  • Selanjutnya anda langsung ketik SMS dengan format : Daftar#NIK#KK kemudian anda kirimkan ke nomor 4444.
  • Sementara untuk anda pengguna XL lama yang ingin melakukan registrasi ulang, anda hanya perlu mengirim sms dengan format : ULANG#NIK#KK kemudian anda kirimkan ke 4444.

Sementara untuk anda yang masih gagal dalam melakukan proses registrasi melalui SMS. Kalian juga bisa melakukan registrasi lewat datang langsung ke gerai resmi XL terdekat dengan domisili anda.

Dampak Jika Kita Tidak Melakukan Registrasi Ulang Kartu

Dampak Jika Kita Tidak Melakukan Registrasi Ulang Kartu

Pemerintah Indonesia sendiri saat ini sedang menerapkan peraturan ketat terhadap registrasi kartu perdana yang kita pakai sehari-hari. Bahkan jika kita tidak melakukan registrasi ulang kartu, pihak penyedia jasa telekomunikasi akan langsung bertindak sebagai berikut.

Anda tidak akan bisa melakukan panggilan keluar dan juga layanan sms keluar. Hal ini karena pihak provider melakukan pemblokiran terhadap fitur panggilan keluar dan juga fitur SMS.

Paling tidak selambat-lambatnya 30 hari sejak waktu pemberitahuan dikirimkan sesuai dengan aturan dan juga ketentuan dari registrasi ulang kartu.

Jika anda tetap mengabaikan untuk melakukan registrasi ulang setelah anda menerima dampak pertama.

Maka 15 hari berselang akan terjadi pemblokiran fitur panggilan masuk dan juga SMS masuk jika anda tidak segera melakukan registrasi ulang selambat-lambatnya 15 hari semenjak adanya pemblokiran layanan yang pertama.

Jika anda tetap mengabaikan lagi adanya poin kedua tersebut, anda akan tidak bisa menikmati akses internet walaupun anda sudah memiliki paket internet atau kuota.

Hal ini karena provider melakukan pemblokiran akses internet selambat-lambatnya 15 hari semenjak tanggal pemblokiran di poin kedua.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu XL Yang Selalu Gagal

Namun walaupun demikian, jika anda sudah memastikan bahwa format registrasi ulang yang anda masukan sudah benar termasuk juga pada pengisian nomor KK, NIK Ktp dan juga persyaratan lainnya ternyata sudah benar-benar anda pastikan tepat dan proses registrasi masih saja gagal.

Anda tidak perlu khawatir terhadap masalah tersebut. Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan agar bisa mencegah pemblokiran nomor XL yang anda miliki. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Periksa Kartu Identitas Lagi

Apabila kartu XL kalian mengalami kegagalan saat proses registrasi, anda bisa memeriksa ulang identitas yang anda daftarkan tersebut. Paling tidak anda harus memeriksa kembali apakah nomor identitas entah itu nomor KK atau nomor KTP yang anda masukan sudah benar atau ternyata salah.

Terkadang karena kita yang terburu-buru kita akan kurang teliti ketika memasukkan data identitas diri yang akan kita daftarkan tersebut. Untuk itu anda bisa melakukan pengecekan ulang untuk memastikan kebenaran data yang anda inputkan tersebut.

2. Kirim SMS Pendaftaran Ulang 5 Kali

Cara kedua untuk mengatasi pemblokiran kartu XL anda adalah dengan cara mengirimkan ulang SMS pendaftaran sebanyak 5 kali. Dimana cara ini hanya isa anda lakukan jika anda benar-benar merasa sudah menginputkan nomor identitas masih benar namun pihak provider masih saja menganggap bahwa data yang anda masukan tidak valid.

Namun walaupun anda sudah mengirimkan SMS Registrasi ini sebanyak 5 kali. Jangan khawatir karena pulsa anda tidak akan habis atau terpotong.

3. Periksa Ulang Format Registrasi

Terakhir jika ternyata pihak XL menganggap proses registrasi anda gagal, anda bisa memeriksa ulang format registrasi yang anda lakukan.

Anda juga harus memeriksa apakah kartu XL yang anda gunakan adalah kartu XL yang baru atau kartu XL yang lama.

Hal ini karena format registrasi untuk kartu XL yang baru dengan kartu XL yang lama berbeda. Jadi bisa saja yang menjadi penyebab kenapa proses registrasi anda selalu gagal adalah karena kesalahan data format yang tidak sesuai dengan format registrasi yang berlaku.

Sekian

Demikianlah pembahasan mengenai cara mudah registrasi kartu XL yang gagal.

Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat membantu dan memudahkan kamu dalam melakukan registrasi kartu XL.

Akhir kata semoga pembahasan ini dapat bermanfaat, sekian dan terimakasih 🙂

Naufal Muhsy Founder of Trifaris Media site. Sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.