Naufal Suka sharing, fotografi, dan bertualang :)

Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru

4 min read

dekorasi-pelaminan-minimalis-terbaru

Dekorasi pelaminan minimalis terbaru – mengadakan sebuah acara pernikahan dengan nuansa yang indah, nyaman, berkesan, dan menyenangkan tentu menjadi sebuah impian bagi semua orang.

Terutama buat kalian yang sudah menemukan seseorang untuk menjadi pendamping hidup, dan berencana untuk segera melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Namun bagi sebagian orang, untuk membuat acara pernikahan impian dengan dekorasi yang indah, dan sesuai harapan bukanlah satu hal yang mudah.

Karenanya pembahasan mengenai dekorasi pelaminan minimalis terbaru ini hadir, untuk turut serta menyelesaikan masalah yang sedang kalian hadapi. Nah, berikut ini adalah tips dan contoh dekorasi pelamin yang dapat kalian jadikan sebagai refrensi sebelum menikah. Monggo disimak!

Tips Memilih Dekorasi Pernikahan yang Baik dan Benar:

tips-memilih-dekorasi-pernikahan-pelaminan-modern-tradisional
cateringmojokerto.com

Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan sebelum menyelenggarakan acara pernikahan adalah, memilih dekorasi yang tepat untuk dua insan yang akan mengarungi bahtera baru dalam kehidupan. Ya karena terkadang setiap pasangan, memiliki keinginan yang berbeda-beda dalam hal memilih konsep dekorasi pernikahan yang unik dan berkesan.

Padahal dengan memilih dekorasi pernikahan yang tepat, kalian bisa menciptakan suasana pernikahan yang lebih sakral dan juga khidmat. Berikut adalah tips memilih dekorasi pelaminan agar membuat pesta pernikahan kalian lebih berkesan.

1. Menentukan Tema  dan Warna Dekorasi

Di dalam menentukan sebuah dekorasi pernikahan yang sesuai dengan impian kalian, yang pertama harus dilakukan adalah dengan memilih tema pernikahan. Khususnya dalam memilih dekorasi pelaminan, apakah ingin dekorasi yang sifatnya tradisional, internasional, ataupun perpaduan dari keduanya.

Selain tema dekorasi, warna dominan dalam dekorasi juga harus turut ditentukan sebelum kalian menghubungi jasa dekor. Karenanya jangan lupa untuk memberitahukan warna baju pengantin, agar jasa dekor dapat membuat dekorasinya sesuai dengan baju pengantin yang akan digunakan.

2. Mau Pesta Pernikahan  Indoor atau Outdoor?

Ketika sudah menentukan tema dan warna dekorasi yang tepat, jangan lupa untuk memilih tempat pesta pernikahan yang akan diadakan! Indoor (di dalam gedung) atau outdoor (di luar gedung).

Jika kalian memilih tempat pelaminan indoor, maka yang harus diperhatikan adalah tinggi dari langit-langit ruangan. Kenapa? Karena agar dapat dicocokan dengan dekorasi pelaminan minimalis terbaru.

Namun jika yang kalian pilih adalah pesta pernikahan outdoor, maka harus ada pengantisipasian segala sesuatu yang berhubungan dengan cuaca. Tentunya kalian tidak ingin bukan, apabila saat acara berlangsung tamu undangan yang hadir bubar dikarenakan hujan turun tiba-tiba?  

3. Mencari Jasa Dekorasi yang Tepat

Selanjutnya, setelah kalian menentukan tema dan warna dekorasi  serta memilih mau pesta pernikahan indoor atau outdoor? Kalian bisa mencari jasa dekorasi untuk pernikahan yang tepat.

Maksudnya yang tepat di sini adalah, kalian bisa mencari jasa dekorasi yang sesuai dengan budget yang kalian miliki. Selain itu, diskusikan juga dengan dekoratornya mengenai pelaminan, tempat makan, standing flower, dan lain sebagainya.

4. Pilih Bunga Segar atau Bunga Tiruan?

Untuk pemilihan bunga, tergantung pada budget pernikahan yang kalian siapkan. Jika kalian memiliki budget pernikahan yang cukup, kalian bisa memilih bunga yang segar sebagai hiasan dekorasi pernikahan.

Namun jika kalian ingin lebih menghemat budget pernikahan, kalian bisa memilih bunga tiruan yang dari kain ataupun plastik saja. Karena dengan memilih bunga tiruan, setidaknya kalian bisa memangkas budget pernikahan hingga 35 persen.

5. Melihat Sketsa Dekorasi

Agar impian kalian dalam hal dekorasi pernikahan yang berkesan dapat diaplikasikan dengan tepat dan benar, alangkah baiknya jika kalian meminta dan melihat sketsa dekorasi kepada dekorator pernikahan yang kalian gunakan.

Sehingga dengan demikian, kalian dapat mengetahui berapa jumlah meja dan kursi yang dibutuhkan, pergola, karpet merah, dan lain sebagainya. Selain itu, kalian juga dapat melihat gambaran seperti apa pesta pernikahan yang akan kalian selenggarakan nantinya.

11 Contoh Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru

contoh-dekorasi-pelaminan-minimalis-terbaru
bridestory.com

Setelah tadi kita membahas tips dalam memilih dekorasi pernikahan yang baik dan benar, selanjutnya kita akan menuju pembasan inti. Sudah tahukan kita akan membahas apa?

Yaps, kita akan membahas contoh-contoh dekorasi pelaminan minimalis terbaru pada masa kini. Jadi tidak perlu pusing-pusing lagi dalam memilih dekorasi pelaminan, kalian bisa menjadikan 25 contoh dekorasi pelaminan ini sebagai referensi. Yuk disimak pembahasannya!

1. Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru: Nuansa Putih

contoh-dekorasi-pelaminan-minimalis-terbaru
wajibbaca.com

Untuk contoh dekorasi pelaminan minimalis terbaru yang pertama ini, yaitu dekorasi pelaminan dengan nuansa putih. Yap, dekorasi pelaminan dengan nuansa putih memang tidak pernah ada matinya.

Bagaimana tidak? Dekorasi dengan nuansa putih selalu berhasil memberikan kesan yang elegan dan menarik. Selain itu, dekorasi dengan nuansa putih ini juga tidak menghilangkan nuansa sakral di dalamnya.

Jadi bagaimana? Menarik bukan?

2. Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru: Hiasan Bunga

dekorasi-terbaik-2019-2020-nuansa-islami
fannyolivedecor.com

Sedikit berbeda dengan dekorasi pelaminan yang pertama, dekorasi pelaminan berikut ini merupakan kreasi penataan bunga yang di bentuk menjadi hati. Dengan penataan bunga yang berbentuk hati seperti itu, dijamin dekorasi pelaminan minimalis yang kalian gunakan akan terlihat lebih elegan.

3. Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru: Nuansa Hijau dan Putih

dekorasi-pernikahan-ornamen-warna-hijau-segar
meenikah.com

Perpaduan antara warna hijau dan putih memang sangat memanjakan mata, seperti hal nya dengan dekorasi pelaminan yang satu ini. dekorasi yang dihiasi dengan banyak kain putih, kemudian ditambah dengan bunga dan tanaman-tanaman warna hijau ini sangat menyejukkan bukan?

4. Dekorasi Pelaminan Sederhana: Nuansa Cherry Pink 

dekorasi-pernikahan-warna-pink-elegan-terbaik
dekorrumah.net

Nah, buat kalian yang suka dengan warna merah muda, kalian bisa menerapkan konsep cherry pink dengan pernak-perniknya ke dalam desain dekorasi kalian. Ya dengan nuansa cherry pink, tentu warna yang dominan pada dekorasi pelaminan kalian nanti adalah warna pink.

Namun tentunya juga diselingi dengan warna lain seperti putih, hijau, dan lain sebagainya yang akan menambah kesan eksotis di dalamnya.

Selain itu, desain dekorasi yang satu ini juga cocok untuk pernikahan yang bernuansa islami. Bagaimana? Yakin nggak tertarik?

5. Dekorasi Pernikahan Adat Jawa: Ornamen Gebyok

dekorasi-pernikahan-nuansa-jawa
nyonyafurniture.com

Buat kalian yang orang jawa, tentunya sudah tidak asing lagi dengan dekorasi pernikahan yang menggunakan ornamen gebyok. Ya, ornamen gebyok ini memberikan kesan yang sangat tradisional dan sederhana.

Meskipun begitu, nuansa kesakralannya masih sangat terasa bukan?

6. Dekorasi Pernikahan Islami: Ornamen Masjid

dekorais-pernikahan-islami-terbaik-tahun-ini
grhasarinavidi.com

Bagi setiap muslim, siapa sih yang nggak ingin melangsungkan pernikahannya dengan nuansa islami yang berkesan. Nah, berikut ini adalah contoh dekorasi pernikahan dengan nuansa islami yang menggunakan ornamen masjid. Apalagi didominasi dengan emas, yang justru menambah kesan modern dan sakral tersendiri.

7. Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru: Ornamen Gebyok Putih

dekorasi-gebyok-warna-putih-pernihakan
primeraweddingcadangan.blogspot.com

Jika ornamen gebyok yang sudah kita bahas pada dekorasi pernikahan dengan nuansa jawa tadi berwarna coklat, maka yang ini berbeda. Yaps, dekorasi pernikahan dengan ornamen gebyok yang ini lebih mendominasi warna putih.

Dengan warna dekorasi yang dominan putih, sehingga dapat membuat ornamen gebyok ini terlihat lebih elegan dan modern.

8. Dekorasi Pernikahan Sederhana: Ornamen Bambu dan Rustic

dekorasi-pelaminan-dari-bambu-elegan-tradisional
desainpernikahan.blogspot.com

Guna melengkapi dekorasi kain yang ditata di belakang, ornamen bambu dan rustic ini sangat cocok sekali diterapkan oleh pasangan pengantin sunda. Kursinya sendiri menggunakan kursi dari bambu, tentunya dengan dudukan yang nyaman.

Selain itu ditambah lagi dengan ornamen-ornamen tumbuhan, dan sayuran yang jusrtu memberikan kesan sederhana dan elegan. Bagaiman, sangat menarik bukan?

9. Dekorasi Pelaminan Minimalis Terbaru: Nuansa Biru Eksotis

dekorasi-wedding-nuansa-warna-biru-eksotis
gambargalleryweddingbekasi.blogspot.com

Dekorasi pelaminan dengan nuansa biru eksotis ini sangat terlihat sederhana. Namun, meskipun sederhana, warna biru yang mendominasi ditambah dengan ornamen-ornamen lain yang menghiasi tentunya menjadikan dekorasi ini terlihat lebih elegan.

Bagaiamana, dekorasi yang sangat sederhana dan elegan bukan?

Sekian

Itulah beberapa tips dan contoh mengenai dekorasi pelaminan minimalis terbaru yang dapat kalian jadikan sebagai referensi sebelum menyelenggarakan acara pernikahan yang sakral. Karenanya pilih dan tentukanlah terlebih dahulu, dekorasi model apa yang akan kalian gunakan.

Dekorasi, merupakan salah satu hal yang sangat perlu dipersiapkan sebelum melaksungkan pernikahan. Namun tentunya, ada hal-hal lain juga yang perlu dipersiapkan, seperti undangan walimatul ursy, catering, dan lain sebagainya.

Alhamdulillah, semoga artikel-artikel tersebut dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih 🙂

Naufal Suka sharing, fotografi, dan bertualang :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.