4 Merk Waralaba Ayam Goreng Terbaik di Indonesia

Pernah nggak kepikiran buat jual ayam goreng, tapi bingung gimana memulainya? Mungkin, sebagian orang pernah mengalami hal tersebut ya. Padahal saat ini, berjualan ayam goreng menjadi lebih mudah loh. Karena kini banyak yang menawarkan franchise ayam goreng.

Sebagaimana kita tahu, bahwa ayam goreng merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh keluarga-keluarga yang ada di Indonesia. Rasanya yang nikmat dengan balutan tepung kriuk, ditambah dengan cocolan sambal membuatnya kian menggoda.

Cita rasanya yang lezat menjadi alasan mengapa makanan satu ini laku keras di pasaran. Apalagi jika kamu mampu menjual ayam goreng dengan menggunakan brand-brand terkenal. Di mana, brand terkenal ini ya nggak meski ayam goreng yang ditawarkan di mall-mall.

Kayak KFC atau MCD kok. Karena sebenarnya, selain ke dua brand tersebut, sudah banyak banget brand ayam goreng yang juga nggak kalah ngehitsnya.

Keuntungan Gabung Franchise Ayam Goreng

Keuntungan Gabung Franchise Ayam Goreng atau Menjadi Mitra Fried Chicken
source: pixabay.com

Sebelum ngebahas seputar brand ayam goreng mana yang membuka peluang franchise, kita bahas keuntungannya terlebih dahulu ya. Tujuannya sih sederhana, apalagi kalau bukan untuk memantapkan hati kamu untuk memilih franchise ayam goreng.

Karena kalau tidak memantapkan diri dan niat, kamu bisa aja goyah. Terus tiba-tiba kayak ah nggak jadi deh, jadinya franchise donat aja, misal. Yang ujung-ujungnya bakalan membuat kamu terombang ambing.

Apalagi di tengah maraknya brand-brand terkenal menawarkan franchise kan.

  • Dijamin Laku

Keuntungan yang pertama adalah dijamin laku. Dengan catatan, kamu menjualnya di tempat yang strategis dan bisa mempertahankan cita rasa. Apalagi nih, ayam goreng merupakan makanan kesukaan banyak orang loh.

Dengan pemilihan tempat yang tepat, kemudian rasanya bisa terjaga, maka dijamin deh, dagangan kamu bakalan untung. Terutama kalau kamu jualannya di area perumahan, perkantoran, kost-kostan, dan pusat perbelanjaan.

  • Tidak Perlu Membangun Brand

Dalam sebuah bisnis, melakukan branding produk adalah hal yang sangat diperlukan.

Sayangnya, melakukan branding ini bukanlah perkara yang mudah loh. Sehingga, dibutuhkan waktu yang cukup lama agar produk kamu dikenal orang.

Maka, dengan bergabung ke franchise ayam goreng, kamu tidak perlu lagi branding. Karena kamu akan berjualan dengan menggunakan branding orang lain, alias merek orang lain.

Baca juga > Cara Daftar Franchise Alfamart dan Syarat yang Harus Dipenuhi

4 Daftar Franchise Ayam Goreng Harga Terjangkau

4 Daftar Franchise Ayam Goreng Harga Terjangkau

Kedua alasan di atas menjadi alasan paling dasar mengapa kamu meski memilih franchise ayam goreng. Oke, selanjutnya kita akan bahas, kira-kira, brand atau penjual ayam goreng mana sih yang membuka franchise dengan harga terjangkau?

1. Sabana

Buat kamu yang tinggal di Jabodetabek, pasti sudah nggak asing ya dengan merk ayam goreng satu ini. Sabana sendiri sudah ada dari tahun 2006 loh. Waw, sudah lumayan lama juga.

Dan untuk saat ini, mereka sudah punya gerai yang jumlahnya ribuan loh. Nama lengkapnya tuh Sabana Fried Chicken. Sabana terbukti telah menjadi ayam goreng pilihan banyak keluarga Indonesia.

Mereka menawarkan berbagai macam pilihan potongan ayam goreng, sehingga memudahkan pelanggan membeli yang mereka inginkan.

Hal yang paling menarik adalah, Sabana Fried Chicken ini menawarkan franchise tanpa adanya biaya franchise dengan royalti. Karena bentuk kemitraan yang ditawarkan oleh mereka adalah business opportunity.

Adapun biaya yang ditawarkan adalah Rp. 22,5 juta. Yang mana, dengan biaya tersebut kamu sudah mendapatkan deep fryer, gerobak full stainless, perlengkapan, modal bahan, hingga training dan survey.

Kalau kamu tinggalnya di luar Jabodetabek, biayanya nambah Rp. 500 ribu ya. Jadinya Rp. 23 juta. Kapan lagi kan bisa jualan dengan modal dikit, dapet training lagi.

Baca juga >> Strategi Bisnis Franchise Teh Poci dan Harga Waralabanya

2. Orchi Chicken

Franchise ayam goreng lain yang bisa kamu pilih adalah Orchi Chicken. Di mana, Orchi Chicken ini juga sudah terkenal sebagai waralaba ayam goreng gerobakan.

Kalau dari segi menu, franchise ayam goreng satu ini juaranya sih. karena mereka menawarkan berbagai macam menu yang cukup lengkap. Kayak ayam geprek, ayam penyet, bahkan ada ayam bakarnya loh.

Untuk sistem franchise yang ditawarkan juga menarik banget sih, yakni konsep bebas royalti.

Jadi, buat kamu yang ingin gabung ke franchise ayam goreng satu ini, kamu akan bebas dari royalti seumur hidup. Wah. Untuk pilihan jenis franchisenya itu ada 3, yaitu:

  1. Paket lux
  2. Paket eksklusif
  3. Dan paket usaha spesial

Masing-masing paket atau jenisnya dibandrol dengan harga yang berbeda, perbedaannya sih cuma terletak di bagian fitur gerobaknya aja. Kalau yang lux, biayanya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis yang lain.

Yaitu, Rp. 13.750 juta. Sementara yang ekslusif 14.750 juta, dan spesial 19.750 juta.

Perbedaan antara ketiga paket nggak beda jauh ya. Kalau memang memungkinkan, nggak ada salahnya dong kalau kamu pilih yang spesial. Karena yang paket spesial itu sudah dapet deep dryer.

3. Ranisa Fried Chicken

Nggak tau kenapa deh, kok bisa sih brand ayam goreng terkenal itu cuma terkenal sekitaran Jabodetabek.

Ia nggak sih? Ranisa Fried Chicken misalnya. Yang notabenenya sudah punya cabang lebih dari 80 gerai. Tapi Cuma di Jabodetabek.

Kayaknya, ini peluang besar deh buat kamu yang tinggalnya di luar Jabodetabek buat membuka gerai ayam goreng Ranisa juga.

Ranisa Fried Chicken ini mengusung konsep ‘Cita rasa berkualitas dengan harga terjangkau’. Keren ya konsepnya. Untuk menunya, ada yang original. Sementara pilihan suasnya ada yang pedas dan saus keju.

Hal yang paling menarik dari Ranisa Fried Chicken adalah, mereka menyediakan pilihan paket yang sudah ada nasi dan minuman.

Berdasarkan situs resmi milik Ranisa, mereka menyebutkan, bahwa ada 3 paket franchise ayam goreng yang ditawarkan.

Yaitu paket yang seharga Rp. 60 juta, Rp. 14 juta, dan Rp. 12 juta. Paket Rp. 60 juta ini merupakan paket premium kios ya.

Sementara yang paket Rp. 14 dan Rp. 12 juta adalah paket gerobak dan booth. Mereka bahkan sudah memperhitungkan estimasi laba yang akan kamu terima per bulannya ketika bergabung ke franchise mereka.

Berdasarkan perhitungan, kamu akan mendapatkan laba dari Rp. 1,5 juta sampai Rp. 10 juta. Tergantung dengan seberapa penjualan yang berhasil kamu dapatkan.

Baca juga >> Franchise Minuman Coklat yang Potensial Banget

4. Crispyku Fried chicken

Franchise ayam goreng yang terakhir adalah crispyku fried chicken. Tahukah kamu, bahwa ayam goreng dari crispyku ini merupakan salah satu ayam goreng terbaik yang banyak disukai oleh masyarakat.

Crispyku Fried Chicken sudah ada dari tahun 2010. Kira-kira, dari tahun 2010 sampai 2021 sudah berapa banyak outletnya? Mungkin kamu hanya akan mengira, bahwa outlet Crispyku masih sekitar 50 an kan?

Padahal ternyata, mereka sudah punya lebih dari 600 outlet loh. Dan sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Keren banget sih ini. Mereka menawarkan menu berupa ayam goreng, ayam spicy BBQ, dan ayam geprek.

Jika ingin bermitra dengan Crispyku, kamu bisa memilih paket modern, paket exclusive, atau paket lengkap. Paket modern harganya Rp. 20 juga, eksklusif Rp. 26 juta, dan istimewa Rp. 49 juta.

Atau, kalau kamu punya dana yang banyak, nggak ada salahnya buat memilih yang paket branding yang wujudnya restoran. Yaitu Rp. 250 juta.

Gimana, udah ada gambaran akan memilih franchise ayam goreng yang mana?

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.