3+ Rekomendasi Franchise Barbershop Dengan Harga Terjangkau

Semakin hari, peluang untuk memulai bisnis terus terbuka lebar. Terutama buat kamu yang punya jiwa pebisnis. Salah satu bisnis yang bisa kamu pilih adalah barbershop. Kalau bingung mau buka sendiri, kan bisa daftar franchise barbershop. Ia kan?

Lagi pula, saat ini sudah banyak banget loh waralaba barbershop yang bisa kamu temui.

Tapi, sebelum memutuskan buat memilih franchise di mana, kamu meski memahami dulu tips ketika akan memilih franchise barbershopnya. Hal ini biar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Tips Memilih & Menjalankan Franchise Barbershop

Tips Memilih & Menjalankan Franchise Barbershop

Berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu pahami sebelum memilih franchise barbershop:

1. Memilih Franchise yang Sudah Terkenal & Terpercaya

Pilihlah franchise yang memang benar-benar sudah terkenal. Alias sudah mempunyai nama di masyarakat. Karena bagaimanapun, nama menjadi hal yang sangat penting untuk saat ini.

Semakin terkenal brand yang kamu pilih, maka peluang mendapatkan keuntungannya juga akan semakin besar loh.

Dan sebenarnya, tips satu ini bukan hanya berlaku buat kamu yang mau bisnis barbershop saja, tapi juga bisnis lainnya.

2. Memperhatikan Modal

Ya, biasanya setiap waralaba pasti menawarkan beberapa paket franchise yang bisa kamu pilih. Di mana, kamu bisa memilih paket sesuai dengan kantong atau modal yang ada.

Selain itu, kamu juga meski memperhatikan modal yang dibutuhkan dari satu franchise dengan franchise yang lain.

Karena ternyata, harga antara yang satu dengan lainnya bisa saja berbeda loh. Yang terpenting, jangan sampai tergiur sama harga yang murah aja.

3. Mengetahui Sisem

Ketahui sistem dan segala hal tentang franchise barbershop yang ingin kamu pilih, kamu bisa mencari tahu banyak hal via internet ya. Atau, bisa juga dengan menanyakannya kepada orang lain yang jauh lebih berpengalaman.

Selain itu, usahakan juga untuk mengetahui seluk beluknya. Agar merasa lebih yakin, kamu bisa menelusuri kualitas dan testimoni para pelanggan.

Baca juga >> Keunggulan dan Cara Gabung Franchise J&T Express Terbaru

4. Membuat Bisnis Plan atau Rencana Bisnis

Meskipun akan mendaftar franchise barbershop, kamu tetap butuh yang namanya bisnis plan ya. Di mana, dengan adanya bisnis plan ini kamu bisa menjalankan bisnis lebih baik ke depannya.

Adapun bisnis plan yang meski kamu siapkan seperti menentukan lokasinya, carilah lokasi yang memang strategis, ramai lalu lalang.

Jadi, walaupun menjadi salah satu bisnis yang nggak ada matinya, memperhatikan lokasi yang tepat juga penting ya. Kemudian, jangan lupa untuk membuat target market atau target pasar kamu.

Hal ini bakalan mempermudah kamu kalau mau memberikan tarif. Perhatikan juga modal yang ada, kira-kira sesuai nggak ya sama franchise barbershop yang bakalan kamu daftar?

Selain itu, kamu bakalan mendapatkan modal dari mana? Bakalan minjem atau dari uang tabungan?

Dan yang nggak kalah pentingnya adalah, pikirkan strategi marketing yang jitu. Inget, bisnis plan penting banget dalam sebuah bisnis.

Rekomendasi Franchise Barbershop untuk Memulai Usaha

Rekomendasi Franchise Barbershop untuk Memulai Usaha

Oke, setelah beberapa tips di atas, sekarang kamu bisa menentukan akan memilih bergabung ke franchise yang mana. Berikut adalah beberapa barbershop yang recommended banget buat kamu pertimbangkan.

1. Ayah Barbershop

Tahukah kamu, bahwa franchise barbershop satu ini sudah terkenal se Indonesia. Di mana, kamu bisa menemukannya dari Sabang sampai Merauke loh.

Menariknya, jika ingin bergabung dengan Ayah barbershop ini, kamu bisa memilih paket sesuai kantong. Ada yang paket 15 juta, 29 juta, 68 juta, hingga 150 juta.

Kalau memilih paket yang 15 juta saja kamu sudah dapat banyak fasilitas, gimana kalau paket yang 150 juta ya?

Nah, dengan paket 15 juta, kamu sudah dapet perlengkapan bisnis 1 set, training sampai benar-benar mahir, diajarkan bagaimana manajemen pengelolaan, bimbingan usaha, sampai modulnya juga loh.

Kurang keren apa coba? Jadi, kalau kamu punya uang 15 juta, tapi masih bingung harus bisnis apa, coba deh bisnis satu ini. Pasti untung.

Baca juga >> Franchise Minuman Cincau Kekinian yang Banyak Disukai Masyarakat 

2. Moxie Barbershop

Franchise barbershop yang kedua adalah Moxie barbershop. Moxie barbershop ini menjadi salah satu barbershop atau tempat potong rambut kesukaannya mahasiswa dan anak remaja.

Kabar menariknya, Moxie sudah berhasil menjalankan bisnis mereka di sekitaran Unpad loh.

Sehingga membuat mereka mendapatkan banyak pelanggan tetap, dan hal ini jugalah yang membuat namanya kian terkenal.

Untuk saat ini, Moxie menerima siapapun yang ingin bergabung dengan mereka di franchise barbershop moxie.

Di mana, biaya investasi yang nantinya akan kamu keluarkan sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan. Karena sudah menjadi langganan mahasiswa sekitaran Unpad dan remaja membuat brandnya kian terkenal.

Hal ini yang menjadikan bergabung dengan Moxie kian menguntungkan.

3. Lanang Barbershop

Lanang barbershop, merupakan tempat potong rambutnya para pria. Sebagaimana namanya, ‘lanang’.

Ia didirikan oleh Jakub. Ketika membuka bisnisnya ini, ia melakukan pengamatan terhadap mahasiswa Universitas Bina Nusa yang ada di Jakarta Barat.

Dan ia melihat mahasiswa di sana mempunyai jenis rambut yang berbeda-beda. Sehingga, ia mulai menyimpulkan, bahwa model rambut antara yang satu dengan yang lainnya tidak begitu berbeda.

Sampai akhirnya, ia menyewa kios tahun 2007, dan membuka barbershopnya. Jika ingin bergabung dengan Lanang Barbershop, maka kamu meski menyiapkan modal Rp. 50 sampai Rp. 60 juta.

Di mana, angka ini termasuk cukup murah loh. Atau, standar lah ya. Kalau kamu punya lahan sendiri, maka biayanya jadi Rp. 40 juta doang.

Pokoknya, dengan modal yang nggak begitu gede, kamu sudah bisa memulai bisnis ini dengan mudah dan menguntungkan.

Tapi tetap perhatikan tempat yang akan kamu gunakan ya, jangan sampai salah pilih deh.

Baca juga >> Franchise Laundry Sepatu Dengan Harga Terjangkau

4. Goonting Barbershop

Franchise barbershop berikutnya adalah Goonting barbershop. Memang, barbershop satu ini masih tergolong baru jika dibandingkan dengan yang lain. Meskipun demikian, tidak lantas membuatnya tidak layak dipilih loh.

Karena walaupun masih pemain baru, brand barbershop satu ini sudah terkenal kok. Buat kamu yang berminat bergabung dengan mereka, kamu bisa menyediakan modal mulai dari Rp. 200 juta sampai Rp. 225 juta.

Untuk yang Rp. 200 juta ini merupakan paket kiosnya ya. Sementara yang Rp. 225 juta adalah paket outlet.

Yang mana, investasi tersebut sudah mencakup banyak hal. Termasuk sistem yang terkontrol dan terpusat dengan vending machine.

Sehingga bisa diakses secara realtime report. Bukan hanya itu saja, biaya tadi juga sudah termasuk perlengkapan memulai bisnis dan dekorasi loh.

Selain ke 4 franchise barbershop di atas, masih ada beberapa franchise yang juga sangat recommended untuk kamu pilih, seperti:

  • Coolio Barbershop
  • Def Barber Inc Barbershop
  • Starsbox Barbershop
  • Ixobox Barbershop
  • F1 Barbershop
  • Arfa Barbershop
  • Bandung Jenius Barber
  • Adam Barbershop
  • dan Grand Macho Barbershop

Ketika akan memilih franchise barbershop yang mana, pelajari kembali tips dalam memilih barbershopnya ya.  Dan poin yang paling penting adalah, sesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Jadi gimana, sudah punya gambaran bakalan gabung ke franchise barbershop yang mana? Selamat mencoba, semoga berhasil ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.