Ini Dia 3 Lembaga Bimbingan Belajar Terbaik yang Membuka Kemitraan

Kamu lagi pengen buka bimbel? Tapi bingung mau mulai dari mana? Tenang, kamu bisa daftar ke salah satu franchise bimbel aja.

Kenapa? Karena dengan bergabung ke salah satu franchise bimbel, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Sadar atau tidak, di tengah pandemi seperti saat ini, bisnis bimbel menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan.

Hal ini karena banyak orangtua yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengajar anak-anak mereka selama di rumah, sehingga digunakanlah alternatf pendampingan lain dari pihak lain. Yakni bimbel.

Selain itu. biasanya nih, jika pun memang orangtua mempunyai waktu yang lebih, mereka akan tetap memasukkan anak mereka ke bimbel yang bertujuan untuk membuat anak-anak tersebut mampu menguasai materi secara penuh.

Mengapa Harus Memilih Franchise Bimbel?

daftar franchise bimbel terbaik di indonesia dengan harga terjangkau

 

Buat kamu yang dari awal memang pengen buka bimbel, pasti sudah mempunyai berbagai macam alasan tersendiri kenapa memilih bisnis satu ini.

Ia kan? Hal ini berbanding terbaik dengan kamu yang masih bingung, dan fify-fifty.

Wajar sih ya, karena memang saat ini kan sudah banyak banget tuh pilihan franchise yang bisa kamu pilih. Jadi, memang bener-bener butuh alasan yang kuat.

Sadar nggak sih kamu, bahwa sebenarnya kalau dibandingkan dengan franchise lain, maka franchise bimbel menjadi salah satu pilihan yang paling menguntungkan loh.

Kenapa? Karena dari dulu, bimbel memang nggak akan pernah mati di Indonesia.

Bahkan kalau misalnya kamu perhatikan, jumlah bimbel yang ada di tanah air bukannya berkurang, tapi justru bertambah semakin banyak. Terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Baca juga >> Cara Daftar Franchise J&T dan Syarat-syarat yang Harus Disiapkan

Di mana, akan selalu muncul brand bimbel baru dengan menawarkan konsep pembelajaran yang berbeda dengan bimbel yang lain. Konsep pembelajaran yang ditawarkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Berdasarkan ulasan di bisnis banten.com, disebutkan bahwa ada 7 alasan mengapa kamu meski mencoba usaha bimbel. Seperti, kesadaran akan pendidikan merupakan kebutuhan yang paling utama sudah mulai tinggi.

Banyaknya ditemukan anak-anak yang agak kesulitan dalam menerima materi di sekolah, ditambah lagi dengan kesibukan orang tua yang tidak bisa mendampingi secara full di rumah. Dan lain sebagainya.

Beberapa hal tersebut yang tampaknya kemudian membuat para orang tua mempercayakan anak-anaknya ke bimbel.

Nah, memang, jika kamu ingin memulai bisnis bimbel sendirian ataupun secara individu, modal yang kamu butuhkan tidak begitu banyak.

Bahkan tergolong sangat murah meriah, hal ini karena kamu bisa memanfaatkan ruangan yang ada di rumah namun tentu saja membuka bimbel secara individu bukanlah hal mudah. Sebab, kamu membutuhkan marketing yang ekstra untuk mendapatkan para siswa.

Berbeda halnya jika kamu membuka bimbel dengan cara bergabung ke franchise bimbel.

Di mana, kamu akan mendapatkan para siswa dengan cara yang sangat mudah. Hal ini karena kamu membawa nama sebuah brand.

Dengan demikian, brand tersebut bisa membuat masyarakat lebih percaya untuk mengantarkan anak-anak mereka belajar di bimbel yang kamu kelola. Terlebih lagi jika kamu memilih brand yang memang sudah terkenal.

Baca juga >> Ini Dia Franchise Minuman Cincau Kekinian yang Nggak Ada Matinya

3 Daftar Rekomendasi Franchise Bimbel di Indonesia

3 Daftar Rekomendasi Franchise Bimbel di Indonesia

Oke, buat kamu yang penasaran dan ingin segera membuka bimbel, berikut adalah beberapa franchise bimbel yang bisa kamu pilih:

1. Bimbingan Belajar Solusi Mandiri

Bimbingan Belajar Solusi Mandiri merupakan salah satu lembaga bimbingan belajar yang memberikan penawaran franchise bimbel kepada siapapun. Untuk kantornya sendiri ada di Jakarta Timur.

Kalau kamu tertarik dengan Franchise Bimbingan Belajar Solusi Mandiri ini, maka biaya investasi yang mesti kamu siapkan adalah 35 juta.

Agak mahal sih. Tapi tenang, dengan membawa brand mereka, kamu bakalan mendapatkan berbagai keuntungan kok.

Hal yang paling menarik dari bimbel satu ini adalah, dengan biaya tersebut kamu sudah mendapatkan lisensi dari Bimbingan Belajar Solusi Mandiri agar bisa memakai brand mereka, kemudian mendapatkan modul pembelajaran bagi kelas 1 sampai kelas 9.

Bukan hanya itu saja, kamu bahkan akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu selama 1 bulan. Hal ini agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada para siswa.

Dan yang terakhir, mereka sudah menyediakan software keuangan yang akan mempermudah kamu dalam mengelola keuangan di bimbel nantinya.

Selain menyediakan dampingan belajar dari kelas 1 sampai kelas 9, Bimbel Solusi Mandiri juga mempunyai program untuk anak yang berusia 3 sampai 7 tahun loh. Yaitu belajar membaca.

Di mana, bimbingan ini dinamakan dengan Rainbow Kids. Rainbow kids ini mempunyai lima program sekaligus. Yakni:

  • Ada bimbingan tes bakat sidik jari
  • Kemudian baca tulis hitung atau calistung
  • Jarimatika pendidikan
  • Pembinaan karakter
  • Dan Bahasa Inggris.

Dengan beberapa layanan tersebut, tentu akan membuat banyak masyarakat lebih tertarik.

Karena selain brandnya yang sudah terkenal, program-program menarik dari Bimbingan Belajar Solusi Mandiri Ini juga pasti membuat masyarakat penasaran dan ingin segera bergabung kan? Pokoknya recommended banget deh.

2. Bimbingan Belajar Sinau

Franchise bimbel yang kedua adalah Bimbingan Belajar Sinau atau bimbel sinau.

Bimbel satu ini sudah ada dari tahun 2005, 4 tahun setelahnya mereka mulai mengembangkan bisnisnya dengan cara membuka kemitraan. Yakni pada tahun 2009.

Berdasarkan informasi dari interpreneur bisnis atau bisnis.com, disebutkan bahwa direktur Bimbel Sinau mengatakan bahwa untuk bergabung ke franchise bimbel satu ini kamu meski ada di pulau Jawa dan menyiapkan dana investasi paling tidak 200 juta.

Lantas kalau misalnya yang di luar pulau jawa pengen bergabung? Nggak bisa?  Bagaimana caranya?

Tenang, tetap bisa kok. Cuman, harga investasi atau biaya yang mesti kamu keluarkan itu lebih mahal daripada biaya yang dikeluarkan oleh calon Mitra dari pulau jawa.

Untuk angkanya sendiri adalah 300 juta, biayanya sudah termasuk biaya franchise seumur hidup. Kamu juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas penunjang untuk proses pembelajaran nantinya.

Biasanya nih, modal tersebut bisa kembali dalam waktu 4 bulan sampai 24 bulan. Asal, setiap bulannya, ada 50 sampai 75 siswa.

Untuk bimbingan belajar yang mereka miliki  tergolong sangat bervariasi loh jenisnya. Mulai dari bimbingan belajar playgroup sampai SMA.

Mereka juga memberikan jaminan berupa bisa masuk ataupun tembus ke perguruan tinggi negeri yang para siswa inginkan loh.

Selain itu, tersedia juga program kursus bahasa Inggris, Jerman, Mandarin, Korea, bimbingan sertifikat TOEFL, hingga kursus komputer.

Banyaknya pelayanan pendidikan yang mereka tawarkan pasti akan membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mendaftarkan anaknya ke bimbel sinau. Jadi, kamu nggak perlu khawatir untuk masalah siswa.

Baca juga >> Rekomendasi Franchise Laundry Sepatu di Indonesia dengan Harga Terjangkau

3. Bimbingan Belajar Ranking

Franchise bimbel yang selanjutnya adalah Bimbingan Belajar Ranking. Bimbel satu ini berasal dari Bekasi dan menawarkan tiga program, yaitu:

  • Program bahasa Inggris
  • Program bimbingan belajar
  • Dan juga program calistung.

Untuk tingkatan siswanya itu mulai dari yang SD sampai orang dewasa. Bimbel yang sudah ada dari tahun 2016 ini menawarkan biaya investasi yang tergolong jauh lebih mudah daripada kedua bimbel di atas loh.

Yaitu hanya sekitar 20 juta saja. Dengan biaya 20 juta kamu sudah bisa bergabung, kemudian mendapatkan pelatihan.

Mulai dari manajerial, marketing, keuangan, akademik, dan mendapatkan model pembelajaran, sampai administrasi dan perlengkapan promosi.

Jadi gimana, mau gabung ke franchise yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.