Mau Daftar Franchise Cincau Station? Simak Ulasan Berikut!

Arek-arek Suroboyo & Sidoarjo pastinya sudah nggak asing lagi sama brand Cincau Station. Karena minuman lezat ini sudah hadir sejak 2005, dan telah tersebar ke seluruh penjuru kota Surabaya dan Sidoarjo.

Kamu tertarik buat gabung franchise Cincau Station? Simak penjelasannya berikut.

Jadi, dari tahun 2005 minuman satu ini sudah mulai beroperasi. Yang mana, kamu bisa menemukannya di banyak pusat perbelanjaan atau keramaian Kota Surabaya.Sehingga, banyak loh yang dibuat penasaran dan ingin menjadi bagian dari Cincau Station.

Wajar sih. Karena semakin banyak yang penasaran, bakalan makin banyak yang beli.

Dan saat itulah keuntungan bisa didapatkan dengan mudah. Ia nggak? Kira-kira, berapa sih investasi yang meski kamu bayar buat gabung ke franchise Cincau Station?

Profil Cincau Station

Profil franchise Cincau Station
source image: sasamecoffe.com

Buat kamu yang ingin bisnis, jualan Cincau Station bisa menjadi alternatif yang paling baik loh.

Karena ternyata, kepopularitasannya tuh nggak pernah sampai breakout, seperti halnya thai tea, es mangga, boba, dan lain sebagainya. Sehingga aman banget buat dijadikan ide bisnis.

Peminatnya selalu ada. Kok gitu? Karena sebagaimana kita tahu, bahwa cincau merupakan salah satu minuman tradisional yang rasanya enak, dan telah terkenal sejak dulu di tanah air.

Dan kebanyakan nih, anak-anak tahun 80 sampai 90 an pasti punya kenangan dengan cincau. Karena ia menjadi jajanan yang cukup digemari saat itu.

Meski tergolong minuman tradisional, namun kali ini cincaunya telah mendapatkan berbagai macam inovasi.

Hal ini agar ia tetap bisa bersaing dengan minuman lain. Brand minuman Cincau Station lahir di Kota Surabaya, tepatnya tahun 2005. Sayangnya, mereka masih mengepakkan sayapnya di sekitaran Surabaya dan Sidoarjo saja.

Yang mana, kamu bisa dengan mudah menemukannya ketika ada tempat yang ramai-ramai, khususnya mal ya. Sebagaimana yang disebutkan di sasamecoffe, bahwa minuman satu ini biasanya dipenuhi oleh para pelanggan yang notabenenya orang tajir.

Mereka bahkan kerap nongkrong di gerai-gerai franchise cincau station. Meskipun demikian, nggak usah khawatir deh, karena kamu nggak harus jualan di mall cuma pengen mendapatkan konsumen.

Karena harganya terjangkau kok. So, jualan dimanapun pasti laris manis deh. Untuk harganya sendiri dibandrol dari Rp. 10.000 sampai Rp. 12.000.

Terjangkau banget kan? Bahkan, malah ada yang Cuma Rp. 8.000 an loh. Kalau buat minuman kategori inovasi sih, ini murah banget ya. Karena idenya mahal.

Per tahun 2020, Bulan November, mereka sudah punyai gerai sebanyak 15 buah, dan tersebar ke seluruh wilayah Surabaya.

Nggak semuanya berlokasi di depan mall ya. Sebab, ada 4 yang konsepnya kafe di pinggiran jalan. Sementara sisanya ada yang di kios, mall, dan foodcourt.

Baca juga >> Cara Gabung Franchise J&T dan Syarat-syarat yang Harus Disiapkan

Bagaimana Cara Gabung Franchise Cincau Station?

Mungkin, dari tadi kamu penasaran dan menunggu informasi seputar bagaimana cara daftar dan gabung ke franchise cincau station ya. Tapi mohon maaf, ada kabar yang kurang mengenakkan nih.

Bahwa ternyata, sesuai dengan informasi yang ada di situs mereka, kalau mereka nggak membuka kesempatan kerjasama, alias franchise cincau station. Tapi kenapa?

Bukankah dengan membuka franchise cincau station bakalan membuat nama mereka terkenal?

Kamu pasti mikirnya gitu kan. Tapi, pihak Cincau station pasti punya pandangan dan alasan yang kuat dong.

Kalau buat alasan pertamanya itu, karena brand mereka adalah bisnis keluarga. Kemudian, adanya kontrol kualitas produk.

So, kontrol kualitas produk inilah yang membuat produk di cincau station terus digemari masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua produk yang diberikan ke konsumen dalam keadaan maksimal, sesuai yang diharapkan.

Selain itu, kontrol produk juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kekurangan yang dilakukan oleh karyawan.

Jika jumlah gerainya masih terbatas, maka mereka bisa melakukan kontrol produk dengan mudah, sementara jika jumlahnya membludak, mereka tidak bisa melakukannya.

Bagus sih ini, tapi membuat kamu patah semangat kan? Nggak apa-apa. Toh tujuannya bagus banget.

Tapi tahu nggak sih kamu, bahwa ternyata waktu pertama kali launching gerai pertama mereka, Cincau Station ini, manajemen mereka membuka franchise cincau station.

Tapi ternyata, setelah berjalan beberapa waktu, eh banyak yang sebenarnya nggak gabung ke Franchise Cincau Station, tapi ngakunya menjual minuman dari cincau station.

Kalau yang ditawarkan benar-benar berkualitas nggak apa-apa.

Karena brand cincau station bisa berkembang. Lah kalau sebaliknya? Kan bisa bermasalah terhadap brand kan? Nah, usut punya usut, mereka mengantisipasi terjadinya berbagai macam masalah.

Hingga bagian manajemen mengumumkan, kalau mereka nggak lagi menawarkan franchise cincau station yang dimulai tahun 2013.

Baca juga >> 3 Franchise Barbershop yang Recommended Buat Kamu!

Menu di Cincau Station

Menu di Cincau Station
source image: brisik.id

Sebenarnya, apa sih rahasianya cincau station hingga menjadi minuman favoritnya warga Surabaya dan Sidoarjo? Apalagi kalau bukan karena rasa dan menu-menunya.

Walaupun memberikan penawaran harga minuman yang murah meriah, bukan lantas kualitasnya juga B aja ya. Pokoknya, kalau masalah rasa nggak perlu kamu ragukan deh.

Di situs resminya, mereka menyebutkan, bahwa semua minuman atau menu yang mereka tawarkan terbuat dari bahan-bahan terbaik, dan fresh setiap harinya.

Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa semua menu tidak menggunakan pengawet.

Sehingga, minuman ini cocok untuk semua kalangan. Terlebih lagi bagi yang aware banget sama kandungan makanan dengan minuman.

Dan yang paling menarik dari brand satu ini adalah, mereka menerima pesanan catering loh.

Dan ini merupakan salah satu hal yang belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat. Cuman setiap pemesanan catering harus memenuhi jumlah minimal yang ditawarkan ya, sama halnya seperti yang dilakukan oleh Kopi Soe.

Hanya saja, di Cincau Station, kamu bisa memilih paket. Misal, memesan yang paket minuman 2 ukuran kemasan. Jadi, harganya bakalan lebih murah dong.

Dengan beberapa penjelasan di atas, mungkin kamu ngerasa patah hati dan semangat ya. Karena sudah lebih dari 10 tahun, mereka hanya menjadi kelolaannya manajemen saja.

Dan tidak lagi membuka peluang franchise cincau station. Bahkan, peluangnya 0 persen loh.

Tapi nggak apa-apa, kalau kamu keukeuh, tunggu aja informasinya, siapa tahu dalam waktu dekat mereka masih ingin membuka peluang frenchise cincau stationnya kembali. Siapa tahu kan?

Alternatif Franchise

Jangan cuma karena cincau station nggak buka franchise, kamu malah nggak jadi bisnis ya.

Tenang aja, karena saat ini, banyak banget kok franchise yang bisa kamu coba. Mulai dari franchise makanan, minuman, bahkan sampai pendidikan.

Oleh karena itu, kalau memang bergabung di Cincau Station kurang memungkinkan, kamu cari saja franchise lain. Tapi jangan lupa, cari franchise yang barangnya sudah terkenal.

Karena ini bakalan mempermudah kamu dalam menjual produk-produknya, dan yang nggak kalah pentingnya adalah, cari yang sesuai budget dan pilih lokasi strategis.

Demikian pembahasan seputar franchise cincau station. Jangan putus asa, tetap semangat. Semoga berhasil.

Tinggalkan komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.