Cara Daftar Agen Franchise J&T Express Perorangan Terbaru

Sadar nggak sih, bahwa franchise J&T merupakan salah satu franchise yang sangat menguntungkan. Dan ini cocok banget buat kamu yang dari dulu ingin bisnis di bidang ekspedisi atau kirim-kirim barang.

Untuk saat ini, siapa sih yang nggak kenal J&T? Kayaknya kenal semua deh. Mau itu  masyarakat yang tinggal di perkotaan atau pedesaan.

Kalau kita perhatikan, jasa pengiriman satu ini memang tergolong masih baru banget sih kalau dibandingkan dengan jasa ekspedisi lain.

Tapi, sistem yang ditawarkan cukup membuat mereka berkembang cukup pesat.

Bahkan, tergolong berhasil menempatkan brand mereka menjadi sebuah perusahaan yang menawarkan jasa kirim barang terpercaya dan bisa diandalkan loh.

So, wajar banget sih kalau banyak yang menggunakan jasanya. Penasaran bagaimana cara gabung ke franchise j&t? Simak penjelasannya berikut.

Kenapa Harus Franchise J&T?

Mengapa memilih agen franchise J&T

Mungkin nih, di tengah banyaknya jasa ekspedisi kamu pasti penasaran, kenapa sih harus memilih bergabung ke franchise J&T bukan yang lain? Ia kan?

Beberapa alasan sudah disebutkan di atas ya. Heheh. Selain itu, masih ada beberapa alasan lain. Seperti prosesnya yang cepat dan baik, dan mempunyai proses yang terarah.

Yang mana, nama baik J&T ini tentu nggak bisa lepas dari banyak dukungan. Termasuk cabang mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dan yang paling menariknya adalah, mereka pernah mendapatkan penghargaan tahun 2019 loh pada ajang Go Asean Champion.

Kemudian melebarkan sayapnya ke 4 negara. Bahkan, setahun sebelum tahun tersebut mereka juga sudah mendapatkan Top brand award.

Bayangin deh gimana prospeknya ke depan. Pasti gemilang banget kan? Karena belum lama berdiri aja sudah sekeren itu. Apalagi kalau sudah lama.

Alasan lainnya karena layanan di J&T tergolong gila-gilaan. Karena mereka menjadi pionir memberikan layanan operasional tanpa libur.

Dan tampaknya, hal ini sih yang membuat banyak konsumen lebih memilih J&T.

Berbagai macam alasan tersebut akhirnya membuat kamu mendapatkan banyak keuntungan ketika bergabung ke franchise J&T. Ia kan? Wajib banget jadi bahan pertimbangan sih ini.

Baca juga >> Cara Daftar Franchise Alfamart & Syarat yang Harus Dipersiapkan!

Syarat Bergabung atau Menjadi Mitra Franchise J&T

Syarat Bergabung atau Menjadi Mitra Franchise J&T

Berikut adalah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi sebelum bergabung atau menjadi mitra dari franchise ekspedisi J&T:

A. Syarat Administrasi

Yang namanya franchise, pasti ada berbagai macam syarat yang meski kamu penuhi kan?

Nah untuk franchise J&T sendiri, ada beberapa hal yang meski kamu siapkan. Terutama untuk bagian administrasinya. Maka, pastikan bahwa kamu:

  • Mengisi formulir pendaftaran ke agen.
  • Mempunyai KTP yang masih berlaku hingga saat ini (e-ktp).
  • Memiliki pas foto yang berwarna 3 rangka dengan ukuran 4 x 6 cm.
  • Mempunyai Nomor pajak wajib pajak.
  • Membawa bukti pembayaran IMB yang terakhir ataupun surat keterangan domisili usaha.
  • Foto outlet (mulai dari bagian interiornya hingga bagian eksterior).
  • Sertakan juga denah maupun peta lokasi outlet yang akan diajukan.
  • Menyediakan tempat khusus kantor agen.
  • Adanya PC lengkap dengan printernya.
  • Ada timbangan digital paling nggak dapat menimbang barang dengan bobot 30 kg. Tapi biasanya sih, timbangan ini bakalan disediakan oleh J&T nya.

B. Syarat SDM

Selain menyiapkan syarat administrasi tersebut, franchise J&T juga mengharuskan Anda untuk memenuhi persyaratan sumber daya manusia, atau SDM nya.

Sehingga, apabila ingin mendaftar menjadi mitra J&T, kamu meski memiliki karyawan.

Wah keren. Yang mana, karyawan ini jumlahnya 1 sampai 2 orang. Selain itu, kamu juga meski membuat jobdesc yang mesti dilaksanakan oleh setiap karyawan.

Sesuai dengan budget yang kamu punya. Dalam mencari karyawan, usahakan hanya merekrut orang yang memang sudah mahir mengoperasikan komputer.

Hal ini biar kamu nggak perlu melatih karyawan tersebut. Lagipula, karyawan kamu akan berhubungan dengan menginput data.

Sehingga keahlian dan kecakapan menggunakan computer memang sangat penting.

Agar outlet yang kamu miliki bisa berjalan lancar, usahakan buat mencari orang yang memang benar-benar tertib dan disiplin.

Karena yang namanya bisnis pasti butuh orang-orang yang berkepribadian tertib dan disiplin. Terlebih lagi jika bergelut di bidang pengiriman.

Kalau ingin daftar franchise J&T, maka kamu meski melakukan pembayaran dengan cara tunai loh.

Jadi, nggak ada yang namanya sistem transfer-transfer. Adapun syarat lain yang mesti kamu perhatikan adalah lokasi outletnya.

Di mana, lokasi outlet tersebut nantinya meski dibangun di sebuah tempat yang bisa diakses kendaraan yang besar dengan sangat mudah tanpa kendala apapun.

Bakalan lebih afdhal kalau kamu menyediakan tempat parkir yang luar. Hal ini biar memudahkan para kurir yang akan mengantar jemput paket, atau memudahkan para konsumen.

Agar outlet kamu bisa dikenal oleh banyak orang, usahakan untuk memasang spanduk ya.

Tapi, kalau memang masih ada dana lebih, nggak ada salahnya sih kalau memilih tiang papan nama. Hehehe. Hasilnya pasti bakalan lebih terlihat profesional daripada hanya sekedar spanduk doang.

Cara Daftar Franchise J&T Terbaru

Cara Daftar Franchise J&T Terbaru

Setelah beberapa penjelasan di atas, mungkin kamu ngerasa semakin tertarik bergabung ke franchise J&T ya. Tapi gimana caranya?

Tenang, simak cara daftarnya berikut. Sebelum mendaftar, kamu meski memilih paket dulu.

Perlu kamu tahu, bahwa J&T menawarkan beberapa paket yang bebas kamu pilih. Kamu bisa memilih yang ekspres dengan harga dari Rp. 10 hingga Rp. 20 juta.

Selain itu, pastikan bahwa kamu sudah memenuhi semua syarat pembukaan outlet di atas ya. Termasuk bagian lokasinya. Karena bagaimanapun, pihak J&T bakalan meninjau lokasi yang kamu pilih.

Untuk ditetapkan kelayakannya. Jika memang sesuai ketentuan dan layak, maka pengadaannya bisa saja disetujui. Jika sudah, maka langsung daftar saja dengan memilih cara-cara berikut.

1. Hubungi J&T Provinsi

Cara berikutnya adalah dengan menghubungi J&T provinsi. Kalau kamu serius, dan sudah punya modal, seluruh syarat di atas terpenuhi, ya tinggal hubungi perwakilan provinsi aja.

Gampang kan? Biar tahu alamatnya gimana? Kamu bisa akses di sini.

2. Daftar Agen dengan Pihak Pengelola J&T

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan datang langsung ke kantor cabang J&T, lalu temui bagian pengelola yang memang bertugas mengurus pendaftaran franchise J&T.

Selanjutnya, tinggal ikuti saja pendaftaran tersebut sesuai yang akan kamu dapatkan dari pengelola.

Kalau seandainya kamu lolos pada tahap administrasi, maka kamu meski mengikuti pelatihan yang akan diberikan oleh pihak J&T.

Maka, bisa kita simpulkan, bahwa cara daftar franchise J&T bisa kamu lakukan hanya dengan menghubungi J&T di daerah doang.

Dalam menjalankan bisnis satu ini, usahakan untuk mencari lokasi yang strategis ya.

Carilah tempat yang ramai orang lalu lalang. Dan yang nggak kalah pentingnya adalah berikan pelayanan yang maksimal kepada setiap konsumen atau pelanggan.

Karena sebenarnya, pelayanan yang baik juga bisa menjadi teknik marketing yang jitu. Agar outlet kamu cepat terkenal, nggak ada salahnya buat mengadakan launching saat pembukaan ya. Biar makin greget gitu.

Demikian seputar franchise J&T yang meski kamu pahami. Pastikan telah memenuhi semua syaratnya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.