Jualan Tempe Mendoan Ini Persiapan Serta Potensi Yang Didapatkan

Tempe mendoan merupakan olahan tempe favorit yang dibalut tepung dan digoreng khas setengah matang. Olahan tempe dan paling enak dinikmati dengan sambal kecap ini bisa jadi peluang jualan tempe mendoan yang mudah.

Tentunya ada beberapa persiapan yang harus dilakukan ketika mulai jualan, apa saja? Lalu keuntungan apa saja jika mulai jual tempe mendoan tersebut?

Persiapan Jualan Tempe Mendoan

Saat akan memulai jual tempe mendoan, maka harus perhatikan berbagai persiapan awal. Pastinya hal ini merupakan bagian dari potensi awal dalam pengembangan usaha jualan yang dilakukan>

1. Siapkan Modal

Pentingnya untuk menyediakan modal ketika akan berjualan sudah menjadi hal umum yang perlu dipersiapkan. Untuk modal, maka dilihat dari apa yang dibutuhkan dan disesuaikan pula dengan kemampuan. Untuk meminimalisir uang, maka bisa dengan menggunakan barang yang sudah ada atau tempat milik pribadi.

2. Siapkan Bahan Baku

Bahan baku ini juga sangat penting sebagai salah satu persiapan jualan tempe mendoan. Seperti tempe, bumbu, tepung terigu dan sebagainya harus dipersiapkan sebelum jualan. Biasanya tempe mendoan ini menggunakan tempe jenis tempe dibungkus daun dan lebih tipis.

3. Sediakan Peralatan

Untuk peralatan, seperti penggorengan, wajan, kompor dan sebagainya ini bisa diminimalisir tidak membeli. Jika sudah memiliki peralatan sebelumnya maka gunakan peralatan yang ada tersebut. Agar bisa menghemat modal yang keluar untuk membeli peralatan.

Lihat Rekomendasi Peralatan Dapur di Sini!

4. Pilih Tempat Yang Strategis

Pada saat mulai jualan, sebenarnya tempat strategis juga dibutuhkan, seperti pinggir jalan, dekat dengan keramaian dan sebagainya. Dengan memilih tempat yang strategis ini maka peluang jualan tempe mendoan lebih banyak menjangkau konsumen.

5. Buat Rencana Promosi yang Tepat

Lakukan promosi pada saat akan berjualan, seperti memberikan harga perkenalan, diskon dan sebagainya. Misalnya saja beli 10 tempe mendoan, gratis 1 atau bisa dengan memberikan harga paket mendoan. Dengan begitu akan semakin menarik minat para pembeli untuk bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Itulah beberapa persiapan yang harus dilakukan ketika akan memulai usaha tempe mendoan. Tentunya memilih tempe mendoan untuk dijual karena potensi yang bisa didapatkan.

Potensi Jualan Tempe Mendoan

Ketika memilih tempe mendoan sebagai produk yang akan dijual tentunya tempe mendoan ini memiliki potensi yang besar. Jadi saat memulai usaha tempe mendoan tersebut, bisa mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya.

1. Bahan Baku Yang Mudah Didapatkan

Tempe mendoan, bahan dasarnya adalah tempe yang dibungkus daun pisang. Tempe ini berbentuk lebih tipis, inilah yang biasanya sebagai bahan dasar tempe mendoan.

Untuk mendapatkan bahan baku yang satu ini tentunya sangat mudah, tinggal menghubungi supplier tempe untuk mendapatkannya. Justru harga yang didapatkan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran.

2. Banyak Peminat

Adapun tempe mendoan ini sangat banyak peminat, tidak sekedar tempe goreng biasa. Olahan tempe yang digoreng menggunakan tepung dan setengah matang ini yang menjadikan tempe mendoan enak disantap.

Apalagi ditambah dengan sambal kecap yang khas, maka dari itu, potensi jual tempe mendoan lebih banyak dan lebih berpeluang.

3. Bahan Baku Murah

Adapun bahan baku tempe mendoan yaitu tempe, yang mana tempe ini terkenal harganya yang murah. Jadi ketika jual tempe mendoan harganya bisa lebih tinggi dan potensi keuntungannya juga lebih besar. Dengan begitu, jualan bisa semakin profit dan tentunya bisa menghasilkan banyak pelanggan.

Beberapa potensi dari jualan tempe mendoan ini bisa jadi gambaran bagaimana memulai usaha. Dengan memperhatikan pelayanan terbaik, kemasan yang menarik juga memberikan diskon harga. Tentunya bisa semakin menarik minat konsumen untuk membeli tempe mendoan.

Tinggalkan komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.