Kenapa Tidak Bisa Jualan Di Marketplace Facebook? Ini Penyebabnya!

Tidak bisa jualan di Marketplace Facebook? Ketahui penyebabnya melalui ulasan berikut!

Kemajuan teknologi telah mengalami metamorfosis yang luar biasa di segala bidang dan juga sudah mulai merambah ke dunia bisnis.

Saat ini, hampir semua bisnis telah terkoneksi dengan dunia digital baik dalam pemasaran seperti misalnya dengan berjualan di Facebook. Tetapi sering terjadi gagal berjualan, jadi kenapa tidak bisa jualan di marketplace Facebook sebenarnya?

Facebook sudah menyediakan fitur baru yaitu Facebook Marketplace yang memang khusus untuk berjualan di sana. Hal ini memang membuka kesempatan sangat besar karena setiap pengguna FB pasti akan pergi ke marketplace saat butuh barang.

Kenapa Tida Bisa Jualan di Marketplace Facebook?

Berikut ini adalah beberapa penjelasan lebih lanjut terkait alasan kenapa kita tidak bisa jualan di marketplace Facebook:

1. Akun Tidak Memenuhi Batas Umur

Penyebab paling umum terkait tidak adanya fitur marketplace yaitu karena akun yang tidak memenuhi persyaratan yang diberikan.

Akses terhadap marketplace sendiri hanya diberikan pada pengguna yang melebihi 18 tahun dan bukan untuk akun di bawahnya. Akun yang dimiliki mungkins saja terdeteksi dipakai oleh pengguna di bawah 18 tahun.

Jadi sebelumnya cobalah cek terlebih dahulu apakah umur di akun sudah melebihi usia 18 tahun atau belum.

Jika belum, berarti memang akun tidak bisa memenuhi persyaratan batas umur ini mengingat kebijakan yang Facebook keluarkan.

2. Akun Baru Dibuat

Facebook seringkali memberikan fitur-fitur yang kurang lengkap bagi pengguna barunya dan ini bisa terjadi pada akun baru. Akun Facebook yang sudah tergolong berumur lama dan baru memang kerap mengalami perbedaan dalam fitur termasuk untuk marketplace sendiri.

Untuk permasalahan karena akun baru ini, tidak akan bisa diatasi karena memang sudah kebijakan dari Facebook itu sendiri. Fitur muncul dengan sendirinya tanpa harus mendaftarkan diri ke dalam fitur marketplace jadi tidak ada solusi untuk ini.

3. Aplikasi Belum Diperbarui

Penyebab selanjutnya yang tidak banyak orang pahami berkaitan dengan versi dari aplikasi Facebook yang terinstall. Hal ini karena ketika ada pembaruan, Facebook biasanya memberikan beberapa penyesuaian ataupun menambahkan beberapa fitur.

Jika aplikasi yang digunakan adalah versi lama, tidak heran jika fitur baru seperti marketplace ini tidak muncul di sebuah akun. Cobalah melakukan pembaruan aplikasi yang dipasang di ponsel atau bisa juga dengan menginstall Facebook Lite misalnya.

4. Lokasi yang Tidak Mendukung

Fitur marketplace ternyata tidak tersedia di beberapa negara, dan ini bisa menyebabkan hilangnya fitur Facebook Marketplace.

Setiap negara punya peraturan masing-masing yang memang tidak boleh dilanggar bahkan oleh Facebook sekalipun.

Misalnya saja ketika seseorang punya saldo sejumlah uang di negara lain tetapi ketika di Indonesia uang tidak dapat dipakai. Hal ini terjadi karena memang syarat yang tidak terpenuhi termasuk juga ketika fitur dari marketplace sendiri yang menghilang.

5. Melanggar Kebijakan

Ada beberapa kebijakan yang dikeluarkan dalam penggunaan Facebook dan juga marketplace di dalamnya dan ini harus dipatuhi.

Ketika ada aktivitas yang melanggar kebijakan, maka secara otomatis akan ada tindakan lebih lanjut dari Facebook sendiri.

Salah satu hukuman yang bisa diberikan yaitu membuat sebuah akun tidak lagi bisa berjualan di Facebook secara bebas.

Misalnya saja ketika sebuah akun ketahuan menjual produk alkohol atau produk dewasa, maka ada tindakan yang langsung dilakukan.

Itulah beberapa alasan yang paling umum kenapa tidak bisa jualan di marketplace Facebook karena diblokir atau fitur yang tidak tersedia.

Pastikan untuk mematuhi semua aturan dan persyaratan di dalamnya supaya tidak terjadi penghapusan akses ke marketplace ini.

Tinggalkan komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.