Apa Itu Modal Dalam Bahasa Inggris?

Apa Itu Modal Dalam Bahasa Inggris
Apa Itu Modal Dalam Bahasa Inggris Modal merupakan kata yang membantu kata kerja. Untuk menggunakan modal, kalian harus diikuti oleh verb (kata kerja). Maka dari itu, modal sering juga disebut dengan kata kerja ganti. Apa saja sih jenis-jenis dari modal ?

Jenis Modal

Pada dasarnya, modal terbagi menjadi dua jenis yaitu present dan past modals. Dibawah ini merupakan pemaparan dari kedua jenis modal:

Present Past
Can (Bisa) Could
Will (Akan) Would
Shall (Akan) Should
May ( Boleh / Mungkin) Might
Must (Harus / Pasti) Had to

Walaupun kata should berbentuk kata kerja lampau tetapi dua kata ini bisa juga digunakan sebagai kata kerja present,

Rumus Menggunakan Modal

Kata Positive Subject + Modal + Verb 1 Kata Negative Subject + Modal + Not + Verb 1 Kata Tanya Modal + Subject + Verb 1 + ?

Cara Menggunakan Modal + Contoh

Setiap modal memiliki fungsi sendiri saat digunakan, contohnya seperti dibawah ini:

Can / Could

Biasa digunakan untuk:

Mengakui Kemampuan:

She can sing very well (Dia bisa menyanyi dengan merdu.) He could bake. (Dia bisa memanggang kue.)

Mengatakan Tentang Kemungkinan:

I can come to see you after work. (Aku bisa datang menemuimu setelah aku pulang kerja.) I could not visit my parents this week. (Aku gak bisa datang menjenguk orangtuaku minggu ini.)

Memberikan Izin

You can use my computer. (Kamu boleh menggunakan komputer aku.) He can borrow my textbook. ( Dia boleh meminjam bukuku.)

Meminta Izin dengan Sopan

Could you please lend me your laptop? ( Bolehkah aku meminjam laptop kamu?) Can you drive me to the nearest mall please? (Bisakah kamu mengantarku ke mall terdekat?) 2. May / Might

Mengatakan Kemungkinan

She did not come to the party, it might be because she doesn’t want to come. (Dia tidak datang ke pesta ini, mungkin itu karena dia gak mau datang.) He may be in trouble because of what happened yesterday. ( Dia mungkin lagi dalam masalah karena apa yang terjadi kemarin.)

Memberikan Izin

May I ask you some questions first? (Bolehkah aku menanyakan beberapa pertanyaan dahulu?) You may meet her now. (Kamu boleh bertemu dengannya sekarang.) 3. Must / Had To

Menyatakan Keharusan

You must keep this as a secret. (Kamu harus jaga ini sebagai rahasia.) I had to pay all of these bills. (Aku harus membayar semua tagihan ini.)

Menyatakan Kepastian

After running around the whole town you must be so tired now. (Setelah berlari keliling kota ini, kamu pasti lelah sekali sekarang.) 4. Shall

Menyatakan Rencana

I shall go to bed at 8. (Aku akan tidur jam 8.) We shall not meet each other again. ( Kita tidak akan bertemu lagi.)

Memberikan Saran

Shall we go to Bali next week? (Bagaimana kalau kita pergi ke Bali minggu depan?) You shall do the assignment tonight. (Kamu bisa mengerjakan tugas itu nanti malam.) 5. Will

Menanyakan Rencana

I will tell you about it later on. (Nanti aku ceritakan.) She will go to the theater. (Dia bakal pergi ke bioskop.)

Merelakan sesuatu

I will help you. (Aku akan membantumu.) I will let you go. (Aku akan merelakanmu pergi.)

Mengatakan Perkiraan (Prediksi)

She said that she will get me new shoes if she got some extra money. (Dia bilang dia akan membelikanku sepatu baru kalau dia mendapatkan uang lebih.) I will not come if the sun is too much. (Aku tidak akan datang kalo mataharinya panas banget.) 6. Would

You might be interested:  Loket Tpt Pajak Melayani Apa Saja?

Menyatakan Suatu Rencana di Masa Lalu.

I would go to your home last week but you were not home. (Aku mau datang kerumahmu minggu lalu tapi kamu sedang tidak dirumah.) She would do that if she had money back then. (Dia mau melakukan itu kalau dia punya uang waktu itu.)

Meminta dengan Sopan

Would you please lend me your credit card? (Maukah kamu meminjamkan aku kartu kreditmu?) Would you please let me do it by myself? (Bisakah kamu membiarkanku mengerjakan ini sendirian?) 7. Should

Mengungkapkan Saran

Bisa dikatakan dalam Bahasa Indonesia, artinya adalah ‘baiknya’ atau ‘sebaiknya.’ Y ou don’t smell good, you should take a shower. (Kamu bau, sebaiknya kamu mandi deh.) She should eat regularly so that she won’t get sick. (Baiknya, dia makan dengan teratur biar dia sehat.) Sekian artikel singkat mengenai modal beserta contohnya,

Apa itu modals dalam bahasa Inggris?

Pengertian Modals – Hai, Sobat! Sobat Pintar pasti pernah denger dong tentang modals. Iya, kita akan belajar modals tapi modal grammar dalam Bahasa Inggris loh yaa, bukan istilah modal dalam bidang Ekonomi hehe. Tapi Sobat Pintar tau ga sih apa itu modals? Okay, modals adalah jenis kata yang digunakan untuk membantu kata kerja dalam mengungkapkan suatu hal.

Modals disebut juga sebagai kata kerja bantu atau kata kerja ganti. Modals di sini bisa juga disebut dengan Modal Auxiliary Verbs atau Modal Verbs yaitu kata kerja bantu. Modals digunakan untuk membantu menerangkan apakah suatu hal tersebut merupakan suatu keharusan, kemungkinan, izin, kebutuhan, kewajiban, dan sebagainya.

Semua jenis modals selalu diikuti dengan kata kerja bentuk pertama (Verb 1). Modal verbs tidak bisa diikuti dengan auxiliary verbs yang lain, misalnya seperti do, does, dan did. Bentuk negatif dari modal verbs yaitu dengan menambahkan kata “not” di belakang modals tersebut.

Sementara itu, untuk membuat kalimat tanya dari modal verbs, Sobat hanya perlu membalikkan posisi verb (kata kerja) ke subject (subyek). Bentuk dari modal verbs selalu tetap sehingga Sobat tidak boleh menambahkan akhiran “-s” atau “-ed” setelah modal verbs tersebut. Kecuali modal ought to, modal verbs tidak dapat diikuti dengan kata “to”.

Nah, maka dari itu, sekarang kita belajar tentang mengenal jenis-jenis modals dan ketentuan penggunaan modals dalam bahasa Inggris.

Apa itu modals dan contohnya?

Pengertian dan Contoh Modals (Bagian 1) Apa Itu Modal Dalam Bahasa Inggris Modals adalah jenis auxiliary verb yang digunakan untuk mengekpresikan kemampuan, kemungkinan, izin, larangan dan keharusan. Berikut adalah modals, fungsi dan contohnya.1. can Berfungsi untuk :

menyatakan kemampuan melakukan sesuatu di masa sekarang ( present) dan sebagai pengganti be able to. Contoh : I can close the window, I can speak Chinese meminta izin. Contoh : Can I go out until past midnight? permohonan. Contoh : Can you pass me the salt and pepper? penawaran. Contoh : Can I help you?, I can lend you some money if you want.

You might be interested:  Mengapa Pajak Menjadi Sumber Utama Keuangan Negara?

2. could Fungsinya hampir sama dengan can, tapi dipakai untuk merujuk ke masa lampau dan pertanyaan yang lebih sopan.3. may Berfungsi untuk :

menyatakan kemungkinan. Contoh : She may not come tonight, I may go to the doctor with mom. meminta izin untuk melakukan sesuatu di masa sekarang. Contoh : May I go now?, May I take your chair?

4. might Berfungsi untuk:

menyatakan kemungkinan tapi lebih kecil kemungkinan terjadinya dibandingkan ” may “. Contoh : She might be in her room, Dad might come to my birthday party.

*bersambung ke Referensi: http://www.englisch-hilfen.de/en/grammar/hilfsverben2.htm Donwload aplikasi Bahaso: AppStore: PlayStore: Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya: FB: (Bahaso) Twitter: (@Bahaso) Instagram: (@bahasodotcom) Youtube: (Bahaso) : Pengertian dan Contoh Modals (Bagian 1)

Apa saja contoh modals?

Contoh Kalimat Modals Beserta Artinya –

  1. I can run fast. (Saya bisa/dapat berlari)
  2. You can use my motorcycle (Kamu boleh menggunakan sepeda motor saya)
  3. Can I borrow your notebook? (Bolehkah saya meminjam buku catatanmu?)
  4. When I was a child, I could run fast (Ketika saya kecil, saya bisa berlari kencang)
  5. Could you help me? (Bisakah kamu membantuku?)
  6. You could talk to your teacher about your problem (Kamu bisa berbicara kepada gurumu tentang masalahmu)
  7. I will cook dinner for my family (Saya akan memasak makan malam untuk keluarga saya)
  8. Will you please turn the TV off? (Bisakah kamu mematikan TV?)
  9. Would you please show me the way to the bus station? (Bisakah kamu tunjukkan pada saya jalan menuju halte bus?)
  10. I would rather stay at home than go for shopping (Saya lebih baik diam di rumah dari pada pergi berbelanja)
  11. May I borrow your dictionary? (Bisakah saya meminjam kamusmu?)
  12. You may leave earlier (Kamu bisa pergi lebih awal)
  13. John might be at the canteen (John mungkin saja ada di kantin)
  14. You should stay at home (Kamu harus berdiam di rumah)
  15. I must go now (Saya harus pergi sekarang)
  16. You must not cheat on the exam (Kamu tidak boleh/tidak seharusnya menyontek saat ujian)
  17. Shall I close the window? (Haruskah saya menutup jendela?)
  18. I shall go to school at 6:30 (Saya harus pergi ke sekolah pukul 06.30)

Kapan modal digunakan?

Fungsi – Modal berfungsi untuk membantu atau mendampingi kata kerja ( verb ) sehingga makna sesungguhnya lebih mudah dimengerti.

Apakah May modal?

May dan Might – May d an might adalah modal verbs yang artinya sama. Mereka dapat digunakan untuk menjelaskan dua hal:

  • Kemungkinan (di masa lampau, sekarang, atau depan)
  • Izin

Apakah must itu modal?

Skip to content Print This Post Kata kerja modal adalah salah satu jenis kata bantu kerja yang tidak memiliki arti tersendiri namun dapat mempengaruhi kata kerja utama, mengubah artinya dan memberikan informasi lebih detail tentang aksi dimaksud. Must adalah salah satu bentuk kata kerja modal yang digunakan untuk menjelaskan suatu kepastian, kebutuhan atau kewajiban yang kuat yang tidak berasal dari luar, melainkan dari keinginan sendiri.

Berapa banyak modal verb?

Ada 10 macam modal verbs : will. would. shall.

Apakah Have To termasuk modal?

KOMPAS.com – Modals dalam bahasa Inggris merupakan salah satu bentuk auxiliary verb atau kata kerja bantu. Biasanya modals digunakan untuk mengungkapkan sikap seseorang akan suatu hal. Dikutip dari buku Ngomong Inggris? Gampaaang (2010) karya Yusup Priyasudiarja dan Sri Purwaningtias, modals terdiri dari kata yang cukup pendek, yaitu may, might, shall, will, could, must, have/has to, had to, would, dan need.

You might be interested:  Laporan Keuangan Yang Dibuat Setahun Sekali Dinamakan Dengan Laporan?
Modals Present Modals Past Similar Meaning
Can (bisa) Could Be able to
Will (akan) Would Be going to, Be about to
Shall (akan) Should Be supposed to
May (boleh) Might
Must (harus) Had to Be to, Have to, Have got to

Baca juga: Modals dalam Bahasa Inggris: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya Selain contoh diatas, beberapa kata lainnya juga memiliki kesamaan makna. Misalnya kata may/might punya makna sama dengan probable, perhaps, possible, presumable bad better, dan be supposed to.

Apakah modal termasuk kata kerja?

Modal Verb: Pengertian, Cara Penggunaan dan Contoh Kalimat Modal verb kadang-kadang disebut modal merupakan kata kerja bantu. Mereka mengungkapkan hal-hal seperti kemungkinan, izin dan kewajiban. Can, could, might, may, must, should, will, would dan shall adalah modal verb, Modal bisa memiliki lebih dari satu makna dan fungsi.

Apa itu modal dan fungsinya?

Pengertian Modal Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) –

Pengertian modal berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah dana yang dimanfaatkan sebagai suatu pokok atau induk untuk melakukan perdagangan. Harta atau benda tersebut juga bisa digunakan untuk memproduksi sesuatu yang mampu meningkatkan kekayaan, dll.

Modals ada berapa?

Pengertian Umum Modal d alam Bahasa Inggris – Modal umumnya diletakkan sebelum kata kerja utama atau main verb, Hal ini dilakukan untuk memodifikasi makna yang terdapat di kata kerja tersebut. Secara lebih lengkapnya, modal dalam bahasa inggris disebut juga modals auxiliary verbs,

Meski begitu, be, do, dan have dikecualikan dari bentuk modal yang sedang dibahas ini. Seperti namanya, modal berfungsi sebagai kata kerja bantu dalam sebuah kalimat. Lebih spesifik lagi, modal dapat digunakan untuk mengekspresikan ability (kemampuan) atau willingness (kemauan), possibility (kemungkinan), dan necessary (kebutuhan).

Sebagai informasi tambahan, modal tidak dapat berdiri sendiri dalam sebuah kalimat. Beberapa modal yang perlu kalian ketahui yakni: will, would, shall, may, might, can, could, must, have to, ought to, dan should, Untuk mengetahui penggunaannya, berikut diberikan untuk kalian.

Apakah Have To termasuk modal?

KOMPAS.com – Modals dalam bahasa Inggris merupakan salah satu bentuk auxiliary verb atau kata kerja bantu. Biasanya modals digunakan untuk mengungkapkan sikap seseorang akan suatu hal. Dikutip dari buku Ngomong Inggris? Gampaaang (2010) karya Yusup Priyasudiarja dan Sri Purwaningtias, modals terdiri dari kata yang cukup pendek, yaitu may, might, shall, will, could, must, have/has to, had to, would, dan need.

Modals Present Modals Past Similar Meaning
Can (bisa) Could Be able to
Will (akan) Would Be going to, Be about to
Shall (akan) Should Be supposed to
May (boleh) Might
Must (harus) Had to Be to, Have to, Have got to

Baca juga: Modals dalam Bahasa Inggris: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya Selain contoh diatas, beberapa kata lainnya juga memiliki kesamaan makna. Misalnya kata may/might punya makna sama dengan probable, perhaps, possible, presumable bad better, dan be supposed to.