Apakah Modal Utama Yang Dibutuhkan Untuk Mempertahankan Keutuhan Nkri?

Apakah Modal Utama Yang Dibutuhkan Untuk Mempertahankan Keutuhan Nkri
Apakah modal utama yang dibutuhkan untuk mempertahankan keutuhan nkri Jawaban: Modal utama yang di perlukan untuk mempertahankan keutuhan NKRI adalah sikap persatuan yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang besar terhadap negara. : Apakah modal utama yang dibutuhkan untuk mempertahankan keutuhan nkri

Mengapa modal utama untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah persatuan dan kesatuan bangsa?

Modal utama untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI adalah​ Jawaban: Modal utama untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI adalah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Smoga membantu ya. : Modal utama untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI adalah​

Apa sajakah yang berkewajiban mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI?

Analisislah yang berkewajiban mempertahankan keutuhan NKRI! Yang berkewajiban mempertahankan keutuhan NKRI adalah semua rakyat indonesia, tapi yang menjadi paling utama yaitu TNI DAN POLRI.mempertahankan keutuhan NKRI misalnya menjaga keutuhan dalam masyarakat negara itu sendiri, mempertahankan wilayah NKRI agar tidak hilang diambil negara lain. dan masih banyak lagi : Analisislah yang berkewajiban mempertahankan keutuhan NKRI!

Apa yang dimaksud dengan mempertahankan NKRI?

apa yang dimaksud dengan komitmen dalam mempertahankan nkri​

Jawaban: berpegang teguh pada keyakinan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik indonesia dari ancaman dari dalam maupun dari luar yang bertujuan mengganggu keutuhan bangsa. Penjelasan: semoga bermanfaat 🙂

: apa yang dimaksud dengan komitmen dalam mempertahankan nkri​

Apa yang menjadi modal utama dalam pembangunan nasional?

Kemenko: Peningkatan kualitas SDM modal utama pembangunan nasional Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menilai peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan modal utama pembangunan nasional.

  • Oleh karena itu, pemerintah telah mengalokasikan anggaran di bidang pendidikan yang mencapai Rp542,8 triliun.
  • Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) kita untuk tahun 2020-2024, berbagai kebijakan pemerintah selalu mengedepankan pembangunan SDM yang berkualitas,” ungkap Susiwijono dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut, dalam menyambut era Industri 4.0 dan transformasi digital, Indonesia diprediksi membutuhkan sembilan juta talenta digital hingga tahun 2030. Pengembangan keterampilan digital juga diperkirakan memberikan kontribusi senilai Rp4.434 triliun kepada produk domestik bruto (PDB) di tahun 2030 atau setara dengan 16 persen PDB.

Baca juga: Selain itu, Susiwijono menambahkan, pemerintah juga telah memberikan dukungan pengembangan talenta digital melalui berbagai program di antaranya Gerakan Nasional Literasi Digital, Digital Talent Scholarship, dan program Kartu Prakerja yang membantu pengembangan keterampilan digital dari level dasar hingga maju.

You might be interested:  Faktor-Faktor Yang Menentukan Struktur Modal Suatu Perusahaan Adalah?

Program Kartu Prakerja sendiri telah diberikan kepada 11,4 juta penerima di tahun 2020-2021 dan pada tahun 2022 telah tersalurkan kepada 1,06 juta penerima. “Program Kartu Prakerja menjadi salah satu contoh program yang dibangun secara digital dan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia,” jelasnya.

Ia turut menyampaikan bahwa UMKM Indonesia saat ini berjumlah sekitar 64,2 juta usaha dan memberikan kontribusi 60,51 persen terhadap PDB atau senilai Rp9.580 triliun. Dengan kontribusi tersebut, pemerintah akan mendorong penguatan ekosistem UMKM melalui digitalisasi UMKM sehingga dapat meningkatkan produktivitas sektor tersebut.

Baca juga: Pemerintah juga terus berusaha untuk meningkatkan dan menguatkan partisipasi UMKM Indonesia dalam ekosistem ekonomi digital melalui dua pendekatan utama, yakni penguatan ekosistem UMKM/IKM melalui kemudahan perizinan dan penguatan ekosistem e- commerce, yang meliputi penciptaan iklim usaha yang sehat dan infrastruktur digital.

“Ke depannya, negara-negara berkembang tidak mau lagi hanya menjadi pasar, tapi harus menjadi pemain utama di ekonomi digital,” ujar Susiwijono. Merespons dinamika global, ia menjelaskan tentang posisi strategis Indonesia dalam pemulihan ekonomi dunia. Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 berkesempatan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi global secara inklusif dengan menunjukkan kepemimpinan Indonesia yang mampu menjawab berbagai tantangan internasional.

Selaras dengan hal tersebut, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menunjuk Presiden Indonesia sebagai Champions GCRG (Global Crisis Response Group) bersama lima kepala negara lainnya guna mendorong konsensus global dan advokasi solusi untuk mengatasi krisis pangan, energi, dan keuangan.

Pewarta: Agatha Olivia VictoriaEditor: Budi Suyanto COPYRIGHT © ANTARA 2022

: Kemenko: Peningkatan kualitas SDM modal utama pembangunan nasional

Mengapa persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar bagi NKRI brainly?

Alasan mengapa persatuan dan kesatuan jadi modal dasar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah:

Masyarakat NKRI majemuk sehingga rawan pergesekan yang bisa berujung pada konflik dan perpecahan, Oleh sebab itu maka diperlukan persatuan dan kesatuan yang kokoh agar hidup bisa berdampingan dalam keberagaman.Persatuan dan kesatuan yang menjadikan bangsa bisa mewujudkan kemerdekaan dengan semangat Kebangkitan Nasional. Persatuan dan kesatuan pula lah yang menjadi modal bagi NKRI dalam menjaga dan merawat kemerdekaan tersebut. Dengan persatuan dan kesatuan maka kekuatan bangsa bisa terhimpun. Kondisi ini akan menambah besar kekuatan dan daya upaya bangsa dalam memajukan negara, mewujudkan cita-cita nasional dan meraih kesejahteraan yang adil dan merata.

Dan lain sebagainya.

Mengapa kita harus menjaga keutuhan NKRI Apakah akibatnya jika kita tidak menjaga keutuhan tersebut?

mengapa kita harus menjaga keutuhan NKRI ? apakah akibat nya jika kita menjaga keutuhan tersebut ? Agar keutuhan NKRI tidak terganggu, seperti terjadinya serangan atau ancaman dari luar ataupun dalam negeri. akibatnya jika kita menjga keutuhan NKRI maka akan timbul rasa aman, nyaman dan persatuan yang tinggi dalam masyarakat. akan tetapi, apabila kita tidak menjaga keutuhan NKRI maka akan terjadi serangan atau ancaman dari luar maupun dalam negeri dan juga runtuhnya persatuan dan kesatuan rakyat (terpecah belah). Menjaga keutuhan NKRI sama saja kita menghargai perjuangan para pahlawan kita terdahulu, dan juga agar kita dijajah lagi seperti dahulu : mengapa kita harus menjaga keutuhan NKRI ? apakah akibat nya jika kita menjaga keutuhan tersebut ?

You might be interested:  Yang Bukan Termasuk Modal Dari Koperasi Adalah?

Apa sajakah contoh upaya menjaga dan mempertahankan NKRI setelah masa reformasi?

Contoh upaya menjaga dan mempertahankan NKRI setelah masa reformasi : Menciptakan ketahanan nasional. Memiliki semangat persatuan yang berwawasan nusantara. Menaati peraturan.

Mengapa persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi suatu negara?

Manfaat Persatuan dan Kesatuan – Ilustrasi Peta Indonesia (Image by Gordon Johnson from Pixabay) Setelah mengetahui mengapa persatuan dan kesatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia, anda juga perlu memahami manfaat persatuan dan kesatuan yakni: 1.

Persatuan dan kesatuan dapat mengatasi semua perbedaan dengan penuh kesabaran dan kesadaran.2. Persatuan antarwarga negara dapat membuat pembangunan nasional berjalan lancar, aman, baik, dan sesuai harapan.3. Akan lebih mudah untuk mencapai tujuan nasional yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat.4.

Bangsa Indonesia akan lebih mudah maju dan berkembang dengan menerima perbedaan yang muncul.5. Dengan adanya persatuan dan kesatuan, akan tercipta suasana yang aman, damai, dan tenteram dalam negara. Terutama karena adanya sikap toleransi, solidaritas, dan setia kawan di antara warganya.6.

  1. Pelaksanaan gotong royong dalam lingkungan sekitar akan berjalan lancar tanpa adanya kendala.7.
  2. Persatuan dan kesatuan dapat mewujudkan kehidupan yang seimbang, harmonis, serta serasi antarmanusia.8.
  3. Saling menjaga kerukunan dan menjalin silaturahmi antarbangsa 9.
  4. Akan lebih mudah mengatasi berbagai gangguan baik yang muncul dari dalam maupun dari luar.10.

Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) supaya tidak mudah terpecah belah oleh orang lain.

Bagaimana pendapatmu jika persatuan dan kesatuan dikatakan sebagai modal utama dalam menjaga keutuhan Negara Indonesia brainly?

Bagaimana pendapatmu jika persatuan dan kesatuan dikatakan sebagai modal utama dalam menjaga Jawaban: setuju,karena dengan adanya persaruan dan kesatuan maka keutuhan negara akan dapat terwujud.sedangkan,jika persatuan dankesatuan masyarakat hilang,maka bayangkan apa yang akan terjadi perpecahan akan merajalela,dan sebuah negara pun akan hancur. Penjelasan: semoga membantu

benar jawaban nya punya aku sudah dicocok kan benar trimakasih

: Bagaimana pendapatmu jika persatuan dan kesatuan dikatakan sebagai modal utama dalam menjaga

Apa pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia?

Apakah Modal Utama Yang Dibutuhkan Untuk Mempertahankan Keutuhan Nkri Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia GridKids.id – Seperti yang kita tahu bahwa Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan yang menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia sendiri bersifat majemuk namun memiliki semangat persatuan dan kesatuan.

  • Lalu, apa pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia? Di dalam substansi persatuan dan kesatuan bangsa terdapat persatuan, kesatuan, bangsa, integrasi nasional, nasionalisme, dan patriotisme.
  • Persatuan adalah gabungan dari ikatan, kumpulan, dan gabungan dari beberapa bagian yang menjadi utuh.

Bersatunya bangsa Indonesia sendiri didorong atas kemauan yang sadar dan penuh tanggung jawab untuk mencapai kehidupan bangsa yang bebas dan penuh tanggung jawab demi mencapai kehidupan bangsa yang bebas merdeka, berdaulat, adil, dan makmur. Persatuan ini harus terus dibina agar melahirkan kesatuan bangsa yang menjadi kondisi yang utuh dengan keamanan, sentosa, serta kejayaan.

  1. Pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah agar bangsa kita dapat terhindar dari konflik dan bisa hidup berdampingan.
  2. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu bentuk negara yang luas dengan beragam suku, adat, keyakinan dan budaya yang memiliki tujuan untuk menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.
You might be interested:  Pasar Modal Yang Ada Di Indonesia?

Baca Juga: Apa Saja Landasan Ideal Persatuan dan Kesatuan Bangsa? Persatuan sangat penting bagi sebuah negara yang ingin hidup sejahtera. Dengan adanya persatuan, akan dapat mewujudkan kerja sama yang baik dengan negara lainnya. Apakah Modal Utama Yang Dibutuhkan Untuk Mempertahankan Keutuhan Nkri Pxhere Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia Sebagai generasi penerus bangsa, pentingnya untuk berkomitmen pada semangat persatuan dalam konteks NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Adapun 5 alasan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yaitu: 1.

  • Tak mudah dipecah belah oleh negara lain.2.
  • Memperkuat jati diri bangsa Indonesia.3.
  • Menjaga kerukunan bangsa dan menjalin hubungan yang baik.4.
  • Memperkuat ketahanan dan nasional dalam mempertahankan NKRI.5.
  • Mencegah terjadinya konflik dan perang.
  • Baca Juga: 5 Arti Penting Persatuan dan Kesatuan bagi Bangsa Indonesia, Apa Saja? Persatuan dan kesatuan mencerminkan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia yang mana masyarakat harus menjadi satu dan jangan sampai terpecah belah.

Contohnya dalam lingkungan masyarakat yang berpegang erat pada semboyan bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh yang berarti saling menghormati dan menghargai masyarakat lain. Selain itu, kita juga harus menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitar lingkungan kita dengan berperilaku sopan dan santun.

  1. Itulah pembahasan dan penjelasan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang harus selalu dipegang teguh oleh seluruh masyarakat.
  2. Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu.
  3. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Apa arti dari persatuan?

KOMPAS.com – Persatuan dan kesatuan berasal dari kata “satu” yang bermakna utuh dan tidak terpisah-pisah. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), persatuan adalah gabungan beberapa bagian yang sudah bersatu. Sementara kesatuan berarti perihal satu.

  • Dengan begitu, persatuan dan kesatuan memiliki makna bersatunya keanekaragaman dalam masyarakat Indonesia, seperti suku, agama, ras, sosial budaya, dan ekonomi, menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi.
  • Selain itu, persatuan dan kesatuan juga dapat diartikan sebagai persatuan bangsa atau negara yang menduduki wilayah Indonesia.

Persatuan dalam konteks bangsa indonesia dapat dimaknai sebagai persatuan yang utuh antara wilayah dan masyarakat Indonesia dalam satu ikatan yang disebut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Baca juga: Contoh Perilaku yang Mencerminkan Rasa Persatuan dan Kesatuan