Aplikasi Yang Digunakan Untuk Proses Penyusunan Laporan Keuangan Instansi Adalah?

Aplikasi Yang Digunakan Untuk Proses Penyusunan Laporan Keuangan Instansi Adalah
Aplikasi yang digunakan dalam proses penyusunan laporan keuangan instansi adalah aplikasi SAIBA (Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual).

Apa saja aplikasi yang digunakan untuk mencetak laporan keuangan satuan kerja?

SOAL –

  1. Kegiatan menyamakan hasil perekaman dokumen sumber ke dalam aplikasi dengan dokumen sumbernya disebut (Jawaban ada di bawah)
  2. Laporan yang menyajikan informasi kenaikan atau penurunan ekuitas pada suatu periode adalah (Jawaban ada di bawah)
  3. Catatan atas Laporan Keuangan dapat disusun menggunakan aplikasi (Jawaban ada di bawah)
  4. Rekonsiliasi internal dilakukan antara (Jawaban ada di bawah)
  5. Dokumen sumber transaksi penerimaan adalah sebagai berikut (Jawaban ada di bawah)
  6. Laporan keuangan yang menyajikan informasi posisi keuangan satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  7. Dokumen yang dibuat setiap semester/tahun dalam rangka penyampaian laporan keuangan satker (Jawaban ada di bawah)
  8. Aplikasi yang digunakan untuk melakukan pencocokan data laporan keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  9. Laporan yang menyajikan ikhtisar sumber daya, alokasi dan pemakaian sumber daya keuangan pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  10. Laporan Keuangan yang berbasis kas adalah (Jawaban ada di bawah)
  11. Suatu kegiatan memeriksa laporan keuangan oleh penyusun laporan keuangan untuk meyakini keandalan laporan keuangan yang disusunnya adalah (Jawaban ada di bawah)
  12. Aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan barang milik negara pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  13. Dokumen sumber transaksi pengeluaran adalah sebagai berikut (Jawaban ada di bawah)
  14. Laporan yang menyajikan penjelasan secara rinci laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, dan neraca adalah (Jawaban ada di bawah)
  15. Proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/subsistem yang berbeda adalah (Jawaban ada di bawah)
  16. Aplikasi yang digunakan untuk pencetakan laporan pada keuangan satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  17. Aplikasi yang digunakan untuk pencetakan laporan kinerja pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  18. Aplikasi SAKTI yang digunakan untuk mencetak laporan keuangan adalah modul (Jawaban ada di bawah)
  19. Pernyataan yang salah terkait isi pernyataan tanggung jawab atas laporan keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  20. Telaah laporan keuangan setidaknya harus dilakukan oleh (Jawaban ada di bawah)
  21. Komponen laporan keuangan yang menyajikan pendapatan dan beban adalah (Jawaban ada di bawah)
  22. Komponen laporan keuangan yang menyajikan pendapatan dan belanja adalah (Jawaban ada di bawah)
  23. Laporan Keuangan sebelum dikirim kepada pihak lain sebaiknya ditelaah dulu. Tujuan telaah Laporan Keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  24. Dokumen yang terkait dengan persediaan adalah (Jawaban ada di bawah)

Baca Juga:

Apa itu software laporan keuangan?

Berikut adalah 11 contoh aplikasi laporan keuangan yang dapat digunakan di Android dan iOS.1. Aplikasi Laporan Keuangan Mekari Jurnal Mekari Jurnal sebagai software akuntansi yang lengkap memiliki fitur untuk menyusun laporan keuangan secara otomatis dan tersimpan dengan aman di sistem cloud.

Aplikasi ini cocok digunakan oleh perusahaan berskala kecil hingga besar. Tersedia Versi: Web based, Android, iOS Developer: PT. Jurnal Consulting Indonesia Fitur utama: Membuat laporan keuangan otomatis, pencatatan transaksi, invoicing, manajemen stok barang, mengetahui barang terlaris, manajemen aset.

Link download: Android | iOS 2. Catatan Keuangan by Chad Verbruggen Aplikasi ini akan fokus pada pencatatan keuangan masuk dan keluar. Aplikasi ini cocok digunakan oleh usaha kecil yang ingin mencatat aktivitas keuangannya secara digital. Tersedia Versi: Android Developer: Chad Verbruggen Fitur utama: Pencatatan transaksi, laporan keuangan harian, laporan keuangan bulanan Link download: Android 3.

Catatan Keuangan Harian Aplikasi dengan desain yang simpel dan mudah digunakan. Memiliki fitur laporan pengeluaran harian yang bisa di export untuk memantau aktivitas keuangan usaha. Tersedia Versi: Android dan iOS Fitur utama: Pencatatan transaksi, laporan keuangan harian, laporan keuangan bulanan Link download: Android | iOS 4.

Akuntansi UKM – Money Manager Aplikasi gratis yang dapat membantu tim finance perusahaan kecil dan menengah dalam mengelola keuangan. Ada fitur backup yang bisa membuat Anda nyaman untuk menyimpan data keuangan. Tersedia Versi: Android Developer: WiinFeel Fitur utama: Pencatatan transaksi, laporan keuangan, terintegrasi dengan Google Drive, laporan hutang, backup dan restore data.

  1. Link download: Android 5.
  2. Catatan Keuangan Harian Aplikasi ini bisa digunakan oleh bisnis dan pribadi untuk mencatat aktivitas keluar masuk keuangan dan membuat laporan keuangan.
  3. Aplikasi ini dapat digunakan walaupun Anda dalam keadaan offline atau tidak terhubung dengan internet.
  4. Tersedia Versi: Android dan iOS Developer: Sepran Ashari Fitur utama: Rekap laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, data pribadi aman tersimpan di handphone pibadi.
You might be interested:  Landasan Hukum Yang Menjelaskan Mengenai Definisi Tentang Keuangan Negara Adalah?

Link download: Android | iOS 6. Money Lover Aplikasi Money Lover dapat digunakan untuk merencanakan anggaran yang akan dikeluarkan perusahaan. Selain itu notifikasi pengingat utang dan piutang juga akan sangat membantu usaha kecil agar tidak lupa. Tersedia Versi: Android dan iOS Developer: Finsify Fitur utama: Rekap laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, manajemen anggaran, manajemen utang dan piutang.

Link download: Android | iOS 7. Expense Manager Aplikasi Expense Manager adalah aplikasi gratis yang didevelop oleh Finsify. Selain untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran, aplikasi ini dapat digunakan untuk menghitung bunga pinjaman. Tersedia Versi: Android dan iOS Developer: Finsify Fitur utama: Rekap laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, kalkulator bunga, multi-language, export laporan keuangan.

Link download: Android | iOS 8. Finansialku Finansialku dapat membuat tujuan keuangan usaha dan mengontrol agar Anda dapat mencapai tujuan tersebut. Aplikasi ini juga memiliki konsultan keuangan yang siap membantu memberikan solusi untuk masalah keuangan Anda.

Tersedia Versi: Android dan iOS Developer: PT. Solusi Finansialku Indonesia Fitur utama: Rekap laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, manajemen rencana keuangan. Link download: Android | iOS 9. Akuntansi Keuangan by AppIndoDev2 Aplikasi mobile yang memiliki jenis laporan keuangan yang cukup lengkap, mulai dari laporan jurnal, neraca saldo, laba rugi, buku besar dan lainnya.

Tersedia Versi: Android Developer: AppIndoDev2 Fitur utama: Membuat laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, manajemen utang piutang, manajemen aset. Link download: Android 10. Money Manager Expense & Budget Aplikasi ini memiliki pilihan bahasa yang banyak, mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Korea, Rusia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi sederhana ini mampu membantu dalam melacak aktivitas keuangan usaha kecil Anda. Tersedia Versi: Android dan iOS Developer: Realbyte Inc. Fitur utama: Membuat laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, menambah lampiran foto di setiap transaksi, grafik kondisi keuangan. Link download: Android | iOS 11.

Teman Bisnis Aplikasi yang cocok untuk pebisnis pemula baik bisnis jasa, reseller, dropshipper dan toko kelontong. Memiliki fitur invoice sehingga transaksi tercatat lebih akurat. Selain itu, keunikan dari aplikasi ini adalah memiliki section berita-berita terbaru terkait pengelolaan keuangan.

  • Tersedia Versi: Android Developer: Badr Interactive Fitur utama: Membuat laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan, invoicing, manajemen stok barang, invoicing.
  • Link download: Android Laporan keuangan adalah sebuah informasi keuangan yang diperoleh dari catatan setiap transaksi keuangan yang terjadi di suatu perusahaan dalam periode tertentu.
You might be interested:  Tahapan-Tahapan Apa Saja Dalam Pelaporan Keuangan Sektor Publik?

Laporan keuangan dapat digunakan untuk mengevaluasi performa bisnis sehingga dapat mengambil keputusan yang harus dilakukan selanjutnya. Dengan aplikasi keuangan perusahaan, aktivitas pembuatan laporan keuangan untuk usaha menjadi lebih mudah, praktis, dan efisien.

laporan laba rugi laporan perubahan modal laporan neraca laporan arus kas catatan atas laporan keuangan

Semua format dan jenis laporan keuangan di atas harus terintegrasi dalam suatu sistem aplikasi yang saat ini dapat Anda temukan di software laporan keuangan Mekari Jurnal. Tentu saja. Dengan sistem penyimpanan di satu cloud yang aksesnya oleh Anda sendiri, keamanan data dan aktivitas keuangan tersimpan dengan aman.

Anda pun juga dapat mengatur akses ke sistem. Sehingga hanya Anda dan orang yang telah diberi izin untuk mengakses. Keamanan Software keuangan perusahaan dari Mekari Jurnal juga sudah berstandar ISO 27001 Aplikasi keuangan perusahaan dari Mekari Jurnal memiliki keunggulan dan manfaat utama untuk mempercepat waktu pelaporan keuangan perusahaan Anda.

Jurnal by Mekari juga memiliki interface yang interaktif dan mudah dioperasikan. Dengan software keuangan, tugas bagian keuangan perusahaan Anda menjadi lebih efisien, serta menghindarkan dari kesalahan pelaporan yang disebabkan oleh human error. Selain itu seluruh aktivitas laporan keuangan perusahaan Anda dapat terpantau dan terkelola secara aman dalam satu tempat.

  1. Dengan sistem cloud, Anda tidak perlu menyiapkan gudang untuk menyimpan berkas laporan.
  2. Untuk mendapatkan demo aplikasi keuangan perusahaan Mekari Jurnal dan menikmati fitur terbaiknya, Anda dapat hubungi kami di halaman ini,
  3. Agar tim kami dapat merencanakan untuk berbicara kepada Anda.
  4. Anda juga dapat download aplikasi keuangan mobile Mekari Jurnal di Android ( link download ) dan iOS ( link download ).

Dengan dukungan mobile, aplikasi keuangan dapat dibuka dan dioperasikan di sistem operasi seperti Android dan iOS. Sehingga Anda dapat mengakses di manapun dan kapanpun Layanan kami adalah layanan paket. Sehingga Anda tidak hanya mendapat Software keuangan, namun juga fitur-fitur lainnya yang akan mengoptimalisasi kerja di perusahaan Anda.

Apakah catatan atas laporan keuangan dapat disusun menggunakan aplikasi?

SOAL –

  1. Kegiatan menyamakan hasil perekaman dokumen sumber ke dalam aplikasi dengan dokumen sumbernya disebut (Jawaban ada di bawah)
  2. Laporan yang menyajikan informasi kenaikan atau penurunan ekuitas pada suatu periode adalah (Jawaban ada di bawah)
  3. Catatan atas Laporan Keuangan dapat disusun menggunakan aplikasi (Jawaban ada di bawah)
  4. Rekonsiliasi internal dilakukan antara (Jawaban ada di bawah)
  5. Dokumen sumber transaksi penerimaan adalah sebagai berikut (Jawaban ada di bawah)
  6. Laporan keuangan yang menyajikan informasi posisi keuangan satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  7. Dokumen yang dibuat setiap semester/tahun dalam rangka penyampaian laporan keuangan satker (Jawaban ada di bawah)
  8. Aplikasi yang digunakan untuk melakukan pencocokan data laporan keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  9. Laporan yang menyajikan ikhtisar sumber daya, alokasi dan pemakaian sumber daya keuangan pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  10. Laporan Keuangan yang berbasis kas adalah (Jawaban ada di bawah)
  11. Suatu kegiatan memeriksa laporan keuangan oleh penyusun laporan keuangan untuk meyakini keandalan laporan keuangan yang disusunnya adalah (Jawaban ada di bawah)
  12. Aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan barang milik negara pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  13. Dokumen sumber transaksi pengeluaran adalah sebagai berikut (Jawaban ada di bawah)
  14. Laporan yang menyajikan penjelasan secara rinci laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, dan neraca adalah (Jawaban ada di bawah)
  15. Proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/subsistem yang berbeda adalah (Jawaban ada di bawah)
  16. Aplikasi yang digunakan untuk pencetakan laporan pada keuangan satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  17. Aplikasi yang digunakan untuk pencetakan laporan kinerja pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  18. Aplikasi SAKTI yang digunakan untuk mencetak laporan keuangan adalah modul (Jawaban ada di bawah)
  19. Pernyataan yang salah terkait isi pernyataan tanggung jawab atas laporan keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  20. Telaah laporan keuangan setidaknya harus dilakukan oleh (Jawaban ada di bawah)
  21. Komponen laporan keuangan yang menyajikan pendapatan dan beban adalah (Jawaban ada di bawah)
  22. Komponen laporan keuangan yang menyajikan pendapatan dan belanja adalah (Jawaban ada di bawah)
  23. Laporan Keuangan sebelum dikirim kepada pihak lain sebaiknya ditelaah dulu. Tujuan telaah Laporan Keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  24. Dokumen yang terkait dengan persediaan adalah (Jawaban ada di bawah)
You might be interested:  Apakah Faktur Pajak Masukan Yang Sudah Diupload Bisa Dibatalkan?

Baca Juga:

Bagaimana Cara membuat catatan atas laporan keuangan?

SOAL –

  1. Kegiatan menyamakan hasil perekaman dokumen sumber ke dalam aplikasi dengan dokumen sumbernya disebut (Jawaban ada di bawah)
  2. Laporan yang menyajikan informasi kenaikan atau penurunan ekuitas pada suatu periode adalah (Jawaban ada di bawah)
  3. Catatan atas Laporan Keuangan dapat disusun menggunakan aplikasi (Jawaban ada di bawah)
  4. Rekonsiliasi internal dilakukan antara (Jawaban ada di bawah)
  5. Dokumen sumber transaksi penerimaan adalah sebagai berikut (Jawaban ada di bawah)
  6. Laporan keuangan yang menyajikan informasi posisi keuangan satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  7. Dokumen yang dibuat setiap semester/tahun dalam rangka penyampaian laporan keuangan satker (Jawaban ada di bawah)
  8. Aplikasi yang digunakan untuk melakukan pencocokan data laporan keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  9. Laporan yang menyajikan ikhtisar sumber daya, alokasi dan pemakaian sumber daya keuangan pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  10. Laporan Keuangan yang berbasis kas adalah (Jawaban ada di bawah)
  11. Suatu kegiatan memeriksa laporan keuangan oleh penyusun laporan keuangan untuk meyakini keandalan laporan keuangan yang disusunnya adalah (Jawaban ada di bawah)
  12. Aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan barang milik negara pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  13. Dokumen sumber transaksi pengeluaran adalah sebagai berikut (Jawaban ada di bawah)
  14. Laporan yang menyajikan penjelasan secara rinci laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, dan neraca adalah (Jawaban ada di bawah)
  15. Proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/subsistem yang berbeda adalah (Jawaban ada di bawah)
  16. Aplikasi yang digunakan untuk pencetakan laporan pada keuangan satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  17. Aplikasi yang digunakan untuk pencetakan laporan kinerja pada satuan kerja adalah (Jawaban ada di bawah)
  18. Aplikasi SAKTI yang digunakan untuk mencetak laporan keuangan adalah modul (Jawaban ada di bawah)
  19. Pernyataan yang salah terkait isi pernyataan tanggung jawab atas laporan keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  20. Telaah laporan keuangan setidaknya harus dilakukan oleh (Jawaban ada di bawah)
  21. Komponen laporan keuangan yang menyajikan pendapatan dan beban adalah (Jawaban ada di bawah)
  22. Komponen laporan keuangan yang menyajikan pendapatan dan belanja adalah (Jawaban ada di bawah)
  23. Laporan Keuangan sebelum dikirim kepada pihak lain sebaiknya ditelaah dulu. Tujuan telaah Laporan Keuangan adalah (Jawaban ada di bawah)
  24. Dokumen yang terkait dengan persediaan adalah (Jawaban ada di bawah)

Baca Juga: