Dokumen Yang Diperlukan Dalam Pengajuan Kredit Modal Usaha Adalah?

Dokumen Yang Diperlukan Dalam Pengajuan Kredit Modal Usaha Adalah
Syarat Umum Kredit Investasi / Modal Kerja Atas Nama Badan Usaha – Berikut merupakan syarat umum Kelengkapan Pengajuan Kredit Investasi / Kredit Modal Kerja dengan calon debitur atas nama Badan Usaha : Legalitas Usaha

  • Fotokopi Akta Pendirian + SK. Akta Pendirian Usaha.
  • Fotokopi Akta Perubahan + SK. Akta Perubahan (biasanya ada akta perubahan jika badan usaha sudah jalan lebih dari 5 tahun).
  • Fotokopi SIUP, TDP, NPWP Perusahaan.
  • Company Profile (Jika ada).

Data Entitas Perusahaan

Fotokopi KTP + NPWP dari entitas perusahaan sesuai akta perubahan terakhir.

Data Jaminan

  • Fotokopi SHM / SHGB.
  • Fotokopi IMB.
  • Fotokopi PBB 2020.
  • Foto jaminan.

Data Keuangan

  • Fotokopi rekening pribadi entitas perusahaan & rekening badan usaha minimal 6 bulan terakhir.
  • Fotokopi laporan keuangan 2 tahun terakhir.
  • Fotokopi SPK / PO / kontrak kerja yang masih berjalan dalam kurun 6 bulan terakhir.
  • List inventory / piutang badan usaha.
  • List hutang badan usaha.
  • Rencana penggunaan fasilitas kredit setelah realisasi ( bisa berupa cash flow projection atau RAB project ).

Anda telah mengetahui berbagai informasi mengenai kriteria bank dalam memilih calon debitur, persyaratan jenis jaminan serta dokumen-dokumen yang harus dipenuhi oleh calon debitur dalam mengajukan kredit. Apabila pengajuan kredit Anda telah disetujui, pastikan Anda membayar cicilan kredit sesuai dengan jumlah dan tempo waktu yang disepakati.

Hal ini supaya credit rating Anda di SLIK OJK memiliki riwayat yang bagus. Dengan disetujuinya kredit yang diajukan, artinya bank memiliki kepercayaan terhadap debitur tersebut. Pastikan Anda tetap menjaga reputasi Anda sebagai debitur yang baik. Apabila Anda ingin mencari dan menemukan pinjaman maupun dana yang sesuai dibutuhkan nasabah, Loan Adviser Loan Market siap membantu Anda.

Sebagai perusahaan pioneer jasa keuangan di Indonesia, Loan Market hadir sebagai solusi finansial bagi masyarakat Indonesia. Konsultasikan kondisi finansial Anda kepada Loan Market sebagai perusahaan pioneer jasa keuangan. Source : Bank Indonesia, Cekaja, Cermati, Simulasikredit, Incred

Apa yang dimaksud kredit modal?

New Kredit Modal Kerja – Mandiri Kredit Modal Kerja adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai inventory / piutang / proyek atau kebutuhan khusus lainnya.

Limit kredit di atas Rp 500 Juta s.d Rp 25 Miliar Kredit diberikan dalam valuta Rupiah dan valuta asing Pencairan dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan Bunga dibayar tiap bulan, pokok pinjaman dibayar kapan saja paling lambat pada saat jatuh tempo kredit Jangka waktu maksimal 1 tahun dan dapat diperpanjang

b. Kredit Modal Kerja Non Revolving

Limit kredit di atas Rp 500 Juta s.d Rp 25 Miliar Kredit diberikan dalam valuta Rupiah dan valuta asing Pencairan dilakukan sekaligus Bunga dibayar dan pokok dibayar tiap bulan untuk yang bersifat aflopend (angsuran) Bunga dibayar tiap bulan, pokok pinjaman dibayar kapan saja paling lambat pada saat jatuh tempo kredit untuk yang bersifat non aflopend (bukan angsuran) Jangka waktu maksimal 5 tahun dan tidak dapat diperpanjang

Persyaratan kredit : Untuk pengajuan pembiayaan, dokumen yg dibutuhkan antara lain: a. Nasabah Usaha Perseorangan

Formulir Aplikasi Copy KTP Pemohon & Suami/Istri Copy Surat Nikah/ Cerai (bagi yg telah menikah/cerai) Copy Kartu Keluarga Copy rekening Koran tabungan/giro minimal 6 bulan terakhir Copy NPWP Copy perizinan usaha (seperti SIUP, SITU, TDP/NIB dll) Copy dokumen kepemilikan agunan (seperti SHM/SHGB/SHMSRS dll) Kredit diberikan dalam valuta Rupiah dan valuta asing

You might be interested:  What Verb Form Follows The Modal?

b. Nasabah Badan Usaha

Formulir Aplikasi Copy KTP seluruh pengurus dan pemegang saham perusahaan Copy rekening Koran tabungan/giro minimal 6 bulan terakhir Copy NPWP Pribadi/Perusahaan Copy Laporan Keuangan Copy Akte Pendirian Perusahaan dan Akta Perubahannya Copy perizinan usaha (seperti SIUP, SITU, TDP/NIB dll) Copy dokumen kepemilikan agunan (seperti SHM/SHGB/SHMSRS dll)

Untuk dokumen lainnya akan disesuaikan pada saat pemrosesan fasilitas.

Apa 5 syarat kredit dan jelaskan?

Agar cepat cairr!! Apa saja yg harus diperhatikan pada saat pengajuan kredit bank untuk modal usaha

Syarat kredit – Ketika bank memberikan pinjaman uang kepada nasabah, bank tentu saja mengharapkan uangnya kembali. Karenanya, untuk memperkecil risiko (uangnya tidak kembali, sebagai contoh), dalam memberikan kredit bank harus mempertimbangkan beberapa hal yang terkait dengan itikad baik ( willingness to pay ) dan kemampuan membayar ( ability to pay ) nasabah untuk melunasi kembali pinjaman beserta bunganya.

Apa itu dokumen kredit?

Berkas Kredit – Pengertian, Jenis dan Contohnya | Tokopedia Kamus Bagikan Sekumpulan dokumen tentang fakta atau opini yang berhubungan dengan pemberian kredit kepada setiap nasabah debitur bank yang disimpan berdasarkan aturan dan klasifikasi tertentu (credit file; folder). Otoritas Jasa Keuangan Berkas kredit adalah adalah kumpulan data tentang aktivitas peminjaman dan pembayaran nasabah.

  • Berkas kredit biasanya berisi informasi yang menentukan skor kredit.
  • Berkas kredit diperlukan saat seseorang ingin mengajukan kredit otomotif, hipotek, atau jenis pinjaman lainnya.
  • Akan memeriksa berkas kredit untuk melihat apakah orang tersebut berisiko kredit baik atau buruk.
  • Isi dari berkas kredit bisa dilihat dengan meminta laporan kredit dari masing-masing dari tiga biro kredit utama.

Informasi dalam berkas kredit seseorang akan menentukan skor kreditnya. Skor kredit itu sendiri adalah angka statistik berdasarkan pada yang mengukur risiko kredit Anda menggunakan informasi dalam berkas kredit. Banyak konsumen tahu bahwa kreditur dan pemberi pinjaman menggunakan skor kredit untuk membantu menentukan apakah akan memberikan nasabahnya kredit atau tidak.