Wajib Tahu! Cara Jualan Sayur Keliling Pakai Mobil Supaya Laris

Jualan sayur keliling pakai mobil bisa jadi ide jualan yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahan makanan seperti halnya sayur tentu menjadi satu bahan yang akan selalu laku di pasaran karena khasiatnya yang selalu dibutuhkan tubuh.

Ide jualan ini juga bisa dibilang memiliki tingkat kerugian yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan berjualan makanan siap saji yang tentu saja cepat basi.

Bahkan ide jualan ini juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik online maupun offline. Kendaraan yang bisa digunakan pun beragam mulai sepeda bahkan mobil.

Nah, lalu bagaimana cara berjualan sayur menggunakan mobil supaya laris? Simak ulasannya berikut ini:

Tips Jualan Sayur Keliling yang Menjajikan dan Menguntungkan

Berikut ini adalah tips dan langkah-langkah dalam berjualan sayur keliling yang cukup menjajikan dan menguntungkan, kamu bisa coba:

1. Persiapkan Mobil yang Akan Digunakan

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan jualan sayur keliling pakai mobil tentu saja adalah kendaraan roda empat yang akan digunakan.

Silahkan pastikan terlebih dahulu mobil apa yang akan digunakan. Apabila jenis mobil yang digunakan adalah mobil Pick Up maka, persiapkan bagian Pick Up dengan proper seperti memberikan atap pada bagian atas mobil.

Persiapkan juga beberapa tempat penyimpanan untuk sayur. Tempat penyimpanan ini bisa menggunakan rak yang dipasangkan dengan kuat pada sisi kanan serta kiri bak Pick Up.

Hal ini tentu juga berlaku bila menggunakan mobil pribadi. Gunakan bagasi mobil sebagai tempat untuk berjualan sayur.

2. Bekerja Sama dengan Distributor Sayur yang Tepat

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari informasi tentang distributor sayur yang tepat.

Hal ini perlu dilakukan supaya sayur yang didapatkan juga dalam keadaan baik dan tentunya dengan harga yang lebih murah supaya saat dijual kembali bisa mendapatkan untung.

3. Selalu Perhatikan Kebersihan

Memperhatikan kebersihan mobil yang digunakan untuk berjualan sayur juga menjadi salah satu penunjang yang cukup baik untuk membuat usaha sayur terus berkembang.

Tentunya keadaan tempat jualan yang bersih akan selalu membuat pembeli juga merasa lebih percaya dan nyaman.

Bersihkan lantai-lantai mobil secara berkala dari kotoran yang berjatuhan dari sisa-sisa sayuran yang dijual sebelumnya. Pastikan juga bahwa sayuran selalu ditata dengan rapi supaya bisa menarik perhatian pembeli.

4. Pastikan Kondisi Sayuran yang Akan Dijual

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah keadaan sayuran serta bahan-bahan makanan mentah lain yang akan dijual.

Pastikan bahwa sayuran yang akan dijual adalah sayuran segar dan baru. Memastikan bahwa tidak ada sayuran yang sudah rusak atau busuk saat akan dijual pastinya juga merupakan hal penting yang harus selalu dilakukan saat akan jualan sayur keliling.

5. Menentukan Harga Jual

Tentukan harga jual dengan porsi yang tepat juga perlu dilakukan saat akan jualan sayur keliling. Harga ini bisa ditentukan melalui hasil dari pembelian sayur pada distributor dan biaya bensin yang digunakan untuk berjualan.

Namun, tetap sesuaikan harga jual dengan pasaran supaya tidak terlalu tinggi sehingga membuat pembeli enggan untuk kembali.

Mencari tahu terlebih dahulu tentang harga pasar adalah solusi tepat yang bisa dilakukan dalam menentukan harga jual ini.

Apabila harga pasar sudah diketahui maka, selanjutnya lakukan akumulasi dengan harga beli sayur dari distributor dan biaya pengeluaran lain pada transportasi.

6. Tentukan Target Pasar

Tahap terakhir yang harus dilakukan saat akan jualan sayur keliling pakai mobil adalah menentukan target pasar.

Berkeliling di komplek-komplek perumahan bisa jadi solusi. Bisa juga menentukan spot berhenti pada lokasi-lokasi yang padat penduduk yang dekat dengan perumahan. Tentunya lokasi seperti perkantoran atau sekolah bukanlah lokasi tepat untuk berkeliling jualan sayur.

Nah, itulah tadi cara jualan sayur keliling pakai mobil yang efektif untuk dilakukan. Tentunya dengan persiapan yang matang dan perhitungan yang tepat, usaha jualan sayur keliling juga akan menjadi suatu usaha yang cukup efektif untuk memperoleh laba.

Tinggalkan komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.