Anita Aprilia Setangguh Karang. "Love to study. Sharing about finance, business and business opportunities."

Terbukti! 21+ Situs Web Penghasil Uang Tanpa Modal yang Terpercaya

9 min read

web penghasil uang yang terbukti dan aman

Akhir-akhir ini banyak banget yang nanya ke saya, kak gimana sih caranya ngasilin duit dari internet tanpa harus keluar rumah? Apa aja ya, web penghasil uang yang bisa saya coba atau tekuni?

Oke, karena banyak banget yang tanya dan minta ke saya buat bahas ini, maka pada kesempatan kali ini saya akan coba sharing mengenai situs web penghasil uang terbaik saat ini.

Saran saya, kamu bisa membaca pembahasan ini secara perlahan agar dapat memahami dengan mudah maksud dan cara kerja dari situs-situs penghasil uang dollar dan rupiah tersebut.

23 Daftar Web Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

18 Daftar Web Penghasil Uang yang Terbukti Aman dan Mudah

Di era modern seperti sekarang ini, banyak banget cara menghasilkan uang yang dapat dilakukan di mana saja dengan mudah, salah satunya yaitu dari internet.

Ya, rasanya sayang aja kalo kita nggak coba memanfaatkan internet ini sebagai tempat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, bahkan dollar.

Karena banyak banget situs atau website penghasil uang yang dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Baik yang cara atau prosesnya cuman klik-klik iklan saja, sampai menjual sebuah karya atau kreatifitas yang bisa kita buat sendiri.

Penasaran apa saja situs web penghasil uang tersebut?

Berikut saya sudah merangkum dan menghadirkan 23 daftar situs web penghasil uang yang tidak ada salahnya buat kamu coba. Yuk langsung aja simak pembahasannya!

1. Shutterstock.com

Web penghasil uang yang pertama yaitu shutterstock.com.

Ya, salah satu situs yang dikenal dengan layanan penyedia foto/ gambar, vektor, dan video ini ternyata dapat dimanfaatkan sebagai sumber income lho.

Bukan hanya sekedar income tapi juga passive income (tetap berpenghasilan meskipun nggak ngapa-ngapain), wah gimana tuh?

Cukup dengan mengupload gambar/ foto, desain/ vektor, kamu sudah dapat menghasilkan income atau uang dari situs shutterstock.com, apabila ada yang berminat untuk menggunakan dan membeli gambar yang sudah kamu aploud tersebut.

Namun, ada syarat yang perlu diperhatikan untuk bisa mengaploud gambar atau video tersebut.

Yaitu gambar/ foto, desain/ vektor yang kita aploud harus benar-benar riil hasil karya kita sendiri, jadi bukan gambar atau desain yang asal-asalan dan ambil karya orang yaa.

Untuk mendaftar dan menjadi contributor resmi di web shutterstock.com, kamu cukup mengklik tautan berikut https://submit.shutterstock.com?rid=244645016

Untuk langkah-langkah pendaftarannya, kamu dapat melihat dan mengikuti tutorial video yang sudah saya tampilkan di atas ya.

2. Fiverr.com

Fiverr Web Penghasil Uang yang Terbukti Aman dan Mudah
source: nesabamedia.com

Fiverr.com, merupakan salah satu situs penghasil uang rupiah terpercaya yang memiliki fungsi sebagai penampung para pekerja lepas atau freelancer.

Beberapa keahlian atau skill yang dapat ditampung dan diterima oleh fiverr adalah sebagai berikut:

  • Desain Grafis
  • Pemasaran Digital
  • Penulis
  • Penerjemah
  • Video dan Animasi

Apabila kamu memiliki salah satu skill atau keahlian yang telah disebutkan di atas, maka segeralah bergabung dan hasilkan uang dari pekerjaan yang kamu dapat melalui situs ini.

Adapun untuk bayaran yang kamu terima adalah, min. US$5 (lima dollar) bahkan lebih.

Banyak tidaknya bayaran yang didapat tergantung pada jenis pekerjaan, tingkat kesulitan, serta sejauh mana klien merasa puas dengan hasil kerja kamu.

Untuk mendaftar dan menjadi anggota resmi dari fiverr, kamu dapat klik link berikut https://www.fiverr.com/.

3. Envato Markets

Envato Situs Web Penghasil Uang Dollar yang Terbukti Aman dan Mudah
source: couponbarrow.com

Tidak jauh berbeda dengan situs shutterstock.com yang sudah dibahas sebelumnya, di envato markets kamu dapat menjual gambar, desain, ataupun video.

Namun bukan hanya itu, karena di envato market kamu juga bisa menjual aset digital yang lebih luas dan memiliki banyak varian atau pilihan.

Beberapa di antaranya yaitu:

  • Template website
  • Audio
  • Gambar
  • Music
  • Grafis 3d
  • Dan lain sebagainya

Setiap aset yang kamu punya dan jual di envato, harnganya bisa disesuaikan sendiri dengan keinginanmu.

Menjual aset digital di envato markets sangat direkomendasikan, karena jangkauan pasar atau pembelinya sangat luas. Yaitu skala internasional atau seluruh dunia, dan banyak sekali penggunanya.

Kamu bisa mengunjungi situs envato.com berikut untuk mengetahui info lebih lanjutnya.

4. 99designs

99design Web penghasil uang 2020
source: 99designs.com

99designs.com, merupakan salah satu website penghasil uang dollar yang legit dan sudah dipercaya dalam skala global, khususnya oleh kalangan desainer.

Jika kamu memiliki minat dan kemampuan yang bagus di bidang desain, baik itu desain logo, produk, mockup, fashion, dll, maka perlu banget kamu mencoba situs 99designs ini.

Adapun harga yang diberikan untuk setiap desain yang terpilih juga tinggi, yaitu bisa mencapai US$500 (500 us dollar) bahkan lebih.

5. SurveySay.com

Untuk bisa menghasilkan uang dari website surveysay.com, kamu harus terlebih dahulu menjadi seorang surveyor “yang memiliki tugas untuk mengisi formulir survei secara online” yang nantinya dikirim via email.

Umumnya survei yang dilaksanakan yaitu berkaitan dengan layanan dari sebuah perusahaan, serta kepuasaan terhadap produk.

Sistem atau pembayaran yang akan diberikan, yaitu bisa berupa uang tunai yang langsung ditransfer ke rekening kamu, atau kupon belanja di tempat tertentu.

6. KumpulBlogger.com

Dari namanya sudah dapat disimpulkan, bahwa kumpulblogger.com adalah salah satu situs di Indonesia yang dapat menghasilkan uang dari internet.

Untuk sistem pembayarannya yaitu berdasarkan PPC (pay per click) pada setiap blog, dengan harga Rp. 300 untuk setiap klik pada iklan teks.

Sementara Rp. 650 untuk setiap klik pada iklan banner yang ada pada blog.

7. 2Captcha.com

Saya rasa kamu sudah tidak begitu asing dengan situs captcha ini. Ya, salah satu syarat untuk konfirmasi sebelum masuk pada sebuah laman atau web.

Ternyata 2captcha menyajikan layanan yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari internet lho. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Di 2captcha ini kamu bisa bekerja sebagai captcha resolve.

Tugas yang kamu kerjakan mudah saja, yaitu cukup menyelesaikan captcha yang diberikan oleh 2captcha.

Umumnya perhitungan tugas yang akan dibayar yaitu, apabila kamu sudah bisa menyelesaikan 1000 captcha yang diberikan.

8. YouGov.com

YouGov merupakan salah satu situs survey penghasil uang terpercaya yang berbasis survey berbayar terbaik dalam skala internasional saat ini.

Sudah banyak orang yang bergabung di situs ini untuk bisa mendapatkan uang tambahan.

Namun meskipun begitu, ada beberapa syarat dan kategori yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti survey.

Setiap berhasil menyelesaikan survey, maka kamu akan mendapatkan poin. Semakin panjang survey yang kamu kerjakan, maka semakin besar juga poin yang kamu dapat.

Minimal kumpulkan 5000 poin terlebih dahulu untuk bisa ditukar dengan beragam reward yang keren dan menarik.

Reward tersebut mulai dari pulsa, hingga saldo Paypal dollar Sigapura yang dapat kamu cairkan dengan cara-cara tertentu.

Kamu dapat mengunjungi web resmi YouGov ini untuk mendaftar atau pun mencari informasi lebih lanjut.

9. CashSurfers

Apabila kamu ingin mendapatkan uang dari internet dengan cukup mudah, maka kamu dapat mencoba situs CashSurfers.

CahsSurfers adalah situs atau web periklanan yang memiliki reputasi dan kredibilitas cukup baik.

Dari situs ini, kamu bisa mendapakan dollar dari internet dengan cara browsing di sebuah situs/ website-website tentu dengan waktu kura lebih 1 menit.

Dollar yang nantinya kamu dapatkan, bisa kamu cairkan dengan mudah di beberapa Bank Indonesia.

Bagaimana? Tertarik bukan?

10. Project.co.id

Project.co.id adalah platform atau situs online untuk freelancer yang sudah populer di Indonesia.

Sudah banyak orang yang membuktikan dan berhasil payout (mendapat bayaran/ uang) dari situs ini.

Di situs ini, kamu nanti akan menemukan banyak sekali project yang dapat kamu kerjakan.

Beberapa kategori dari project-project tersebut adalah:

  • Penulis
  • Penerjemah
  • Desainer
  • Dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengambil atau mengerjakan project yang sesuai dengan skill kemampuan kamu.

Kamu juga bisa memilih, project mana yang sekiranya memiliki harga tinggi dan bisa kamu kerjakan dengan baik.

11. ySense

Saat ini, ySense adalah salah satu situs survey yang paling diminati loh, karena kamu bisa menghasilkan pundi-pundi keuangan hanya dengan mengisi survey yang bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun.

Hanya saja, agar kamu bisa bergabung dengan tim survey clixsense ini, kamu harus membuat akun dan telah memenuhi berbagai kriteria yang sudah ditetapkan mereka.

Untuk hasil survey yang sudah kamu lakukan akan dibayar sekitar 0,3 dollar hingga 2 dollar per satu survey atau projek yang diberikan.

Penghasilan kamu sudah bisa ditarik ketika mencapai angka minimal 10 dollar. Tak ada salahnya mencoba web penghasil uang gratis yang keren ini kan?

Kamu bisa mengunjunginya di https://ysense.com.

12. Clickbooth

Ketika memutuskan bergabung menjadi bagian dari member clickbooth, kamu bertugas untuk mengisi formulir yang sudah tersedia dan mengirimkannya kepada perusahaan.

Nah, kemudian kamu akan mempresentasikan setiap detail produk yang ada di akunmu. Jika kamu memiliki kecintaan terhadap public speaking, tak ada salahnya mencoba berselancar di web penghasil uang gratis yang terbukti menguntungkan ini kan?

Selain menambah duit jajan, kemampuan public speaking Kamu pasti akan semakin terlatih. Jika kamu berminat, bisa menghubungi website mereka di https://www.performcb.com/clicbooth.

13. Etsy.com

Kalau kamu memiliki produk-produk artistic dan berniat ingin menjualnya, maka etsy.com merupakan situs yang paling cocok kamu kunjungi.

Tahu kenapa? Karena situs ini sudah dipercayai banyak orang sebagai web penghasil uang 2020, dengan menjual barang-barang pribadi yang unik.

Intinya unik ya, karena kalau barang yang kamu miliki tidak unik, tentu akan sulit menemukan pangsa pasar yang tepat. Apalagi sudah banyak situs yang menjual barang-barang biasa.

Jika kamu ingin mendapatkan pendapat yang besar, maka barang yang kamu jual di etsy harus semakin banyak. Kapan lagi bisa mendapatkan duit dari hoby tanpa ribet? Ya, etsy adalah tempatnya.

Kamu bisa menawarkan barang artisticmu secara manual tanpa harus ribet memikirkan media promosi dan menyewa tempat. Kalau kamu ingin mencobanya, kamu bisa langsung mengakses di https://www.etsy.com/

14. Snapwire

Kamu mencintai dunia fotografi? Jika ya, maka snapwire bisa menjadi pilihan tepat agar kecintaan kamu bisa menghasilkan. Situs ini tak mau kalah dong dengan situs jual beli foto online lainnya.

Bahkan, snapwire memberikan grade kepada setiap membernya loh. Semakin banyak foto yang kamu unggah, maka akan berdampak baik pada grade akun kamu. Keren nggak tuh?

Snapwire memberikan grade terendah dengan sebutan explorer, sementara grad tertinggi bernama master. Seperti media lain, jika kamu sering menjual foto di snapwire, sudah pasti akan menghasilkan poin dan yang melimpah.

Kalau kamu penasaran tingkat grade di snapwire, nih saya beri bocoran,

  • Expoler: Untuk tingkat awal.
  • Shooter: Mendapat task untuk mengupload foto untuk genre khusus.
  • Advanced: Grade ini jika poin kamu sudah mencapai 1.000 poin.
  • Expert: Jika poin kamu sudah sampai 5.000.
  • Elit: Untuk poin yang sudah sampai 15.000.
  • Pro: Jumlah poin lebih dari 50.000.
    Master: Jika poin lebih 100.000.

Manfaatkan keahlian kamu dalam membidik dan mengabadikan berbagai hal menarik. Jangan sampai hobi tersebut sia-sia ya. Kamu berminat? Jika ya, maka kamu bisa mengunjungi https://www.snapwire.co/

15. PayPerPost

PayPerPost merupakan wadah terbaik bagi kamu yang mencintai dunia tulis menulis loh. Kamu bisa mendapatkan uang jajan hanya dengan menulis di sini.

Artikel yang bisa kamu tulis di payperpost berupa ulasan, sesuai dengan sponsor yang ada. Jika kamu tekun menulis di situs payperpost, kamu bisa gajian tiap bulan dengan bayaran yang cukup fantastis. Cukuplah buat beli gerobak cilok. Lol.

Kamu bisa mengaksesnya di https://payperpost.com/

16. DonkeyMails

System DonkeyMails hampir sama dengan system pendapatan para blogger yang mengKamulkan klik adsense ketika ada pengunjung mampir ke situsnya.

Ya, DonkeyMails akan menghasilkan jika kamu mengklik iklan yang ada. Semakin banyak iklan yang kamu klik, akan secara otomatis menambah penghasilan kamu.

Untuk menjalankan web penghasil uang ini, kamu hanya perlu modal sebuah smartphone dan paketan. Jika keduanya sudah aman, kamu bisa mulai menjalankannya, murah, mudah, menghasilkan lagi.

Berminat? Kunjungi https://donkeymails.com.

17. Braderhud

Kamu anak 90 an? Jika ia, tentu tidak asing dengan nada sambungkan? Kalau dulu nada sambung cuma bisa ngabisin pulsa, kalau sekarang beda, karena kamu bisa mendapatkan duit cuma dengan mengkamulkan nada sambung pribadi saja.

Mudah ya? Situs sekeren ini akan membayar kamu karena menjadikan kamu sebagai tempat iklan nada sambung.

Semakin banyak nada sambung di ponselmu, maka kamu akan mendapatkan penghasilan yang besar di situs penghasil uang ini.

Jika tertarik dan ingin mencoba, kamu bisa membuka https://www.baderhud.com/

18. Medium

Menulis adalah aktivitas yang menyenangkan dengan berbagai manfaat. Salah satu manfaat menulis adalah menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Jika kamu memiliki fashion di dunia literasi ini, maka wadah terbaik untuk mempublish tulisanmu adalah medium.

System gajiannya bisa kamu dapat ketika artikel yang kamu publish mendapat tanggapan baik atau like dari pembaca. Mudahkan? Yuk manfaatkan situs ini dan hasilkan uang hanya dengan menyalurkan hobi.

19. Poin-Web

Situs satu ini siap membayar kamu hanya dengan belanja online, mengisi survey, dan bermain game. Jika berselancar di poin-web, kamu akan mendapatkan hadiah berupa pulsa atau vocer untuk belanja.

System kerja poin-web cukup sederhana, kamu hanya perlu mendaftar, melakukan verifikasi, baru mulai mengumpulan poin dengan beberapa cara yang bisa kamu kerjakan di rumah saja sambil bersantai ria.

Poin yang bisa kamu peroleh bisa dengan mreview produk, berbelanja, menginstall aplikasi, mengisi survey, dan bermain game. Kamu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa ditukarkan dengan banyak hadiah yang tersedia.

20. Click Worker

Kamu akan mendapatkan uang dari clickworker jika kamu berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan oleh pihak mereka. Apalagi komisi yang diberikan clickworker juga lumayan banyak loh.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa web penghasil uang gratis ini membayar membernya dengan layak.

Apa saja yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan uang? Kamu hanya perlu mengerjakan projek kecil, mengisi survery, melakukan pengolahan data, dan sebagainya.

Untuk bisa bergabung juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan perangkat laptop, jaringan lancar jaya, hingga akun paypal yang sudah diverfikasi. Akun paypal kamu ini akan digunakan sebagai proses pembayaran.

Jika berminat, kunjungi www.clickworker.com.

21. Upwork.com

Apabila kamu ingin mencoba peruntungan di web penghasil duit 2020, maka upwork.com adalah tempatnya. Kamu bisa mendapatkan uang di upwork dengan menjadi freelance.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar di situs mereka, kemudian buat profil sebagus mungkin, kamu bisa memasukkan skill dan portofolio agar lebih menarik.

Lalu ikuti sebanyak-banyaknya tes yang ada di upwork untuk melihat seberapa hebat skillmu. Selanjutnya kamu bisa mulai mencari pekerjaan sesuai minat dan bakat kamu. Menariknya, kamu bisa memberikan tawaran harga atas kerja kerasmu loh.

Ketika penawaran kamu diterima dan disetujui client, dan selesai kamu kerjakan, maka siap-siap untuk mendapatkan bayaran memuaskan sebagaimana harga yang kamu tawarkan.

22. Facebook Ad Breaks

Kamu pengguna aktif fans page facebook dan memiliki banyak pengikut? Jika jawabannya ia, maka sudah saatnya facebook kamu bisa menjadi ladang yang menghasilkan rupiah loh. Bahkan kamu bisa mendapatkan ribuan dollar dari hasil video yang kamu ipload.

Eit, tapi bukan akun biasa ya. Facebook ad breaks atau jeda iklan ini merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh facebook yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan.

Keberadaannya hampir sama dengan Google Ads yang juga menghasilkan. System kerjanya juga sangat sederhana, kamu hanya perlu mengupload video yang memenuhi syaarat.

Kamu harus mengupload video kea kun fans page terlebih dahulu. Agar bisa menghasilkan, ada tiga syarat yang meski kamu capai, pertama punya 10.000 pengikut, kedua puny 30.000 tayangan 1 menit, dan memenuhi stKamurd monetisasi.

Dengan syarat tersebut kamu sudah bisa menghasilkan uang. Kamu hanya perlu waktu dan terus konsisten.

23. Daily Motion

Pernah mendengar kata dailymotion? Dailymotion ini adalah salah-satu website penghasil uang tahun 2020 yang sangat cocok kamu gunakan.

Jumlah pengguna dailymotion juga sudah sangat banyak loh, ada sekitar 500 juta pengguna aktifnya. Web berbagi video ini memang sangat legit untuk kamu manfaatkan demi mendobrak keuangan.

Caranya bagaimana? Kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Agar bisa mengupload video dan menghasilkan, kamu harus memilih akun publisher. Agar berpenghasilan besar, kamu harus sering-sering mengupload video.

Jangan lupa untuk mnegupload video-video berkualitas ya. Berikut ini saya berikan tips untuk kamu agar bisa mendapatkan uang dari web kece ini.

Pertama, unggah video dengan resolusi minimal 1080p. Hal ini tentu agar video yang kamu unggah bisa dinikmati ketika menggunakan berbagai perangkat.

Kedua, konten viral. Ingat ya, konten viral yang benar-benar nyata. Jangan mengunggah video hanya karena ingin viral, tentu keduanya berbeda.

Konten-konten viral memiliki peluang akan ditonton lebih banyak. Kamu bisa mengetahuinya dengan melakukan cek dan ricek di Youtube trends.

Ketiga, memaksimalkan tag sesuai kata kunci.

Keempat, durasi minimal 3 menit, maksimal 10 menit.
Untuk memacu kamu berkarya lebih banyak, dailymotion menantang kamu dengan minimum penarikannya yang fantastis.

Kenapa? Karena kamu baru bisa gajian dengan minimal penghasilan 100 US Dollar.

Penarikan gaji kamu dibayarkan via akun paypal ya, jadi jangan lupa untuk menyiapkan akun paypal dulu biar gajian. Yang rajin uploadnya ya.

Sekian

Itulah beberapa situs yang bisa kamu gunakan sebagai pekerjaan sampingan. Kamu bisa melakoninya sambil melakukan aktivitas lain, santai pokok e. Agar benar-benar efektif menghasilkan, tentu konsisten tetap diperlukan ya.

Sederhananya, agar kamu tidak merasa terbebani atau terkejar-kejar target sendiri, kamu bisa mencari dan memilih web penghasil uang gratis sesuai dengan bakat dan minat serta kemampuan kamu.

Sudah waktunya memanfaatkan web-web keren ini untuk nambah uang buat beli cilok atau batagor hhehe.

Tips sederhana dari saya, selain memilih sesuai bakat minat dan kemampuan, kamu harus menyisihkan waktu untuk web yang sudah kamu pilih.

Paling tidak, sisihkan waktu 15 menit saja untuk melakoninya. Toh 15 menit hanya waktu yang singkat kan?

Jika kamu menyisihkan waktu 15 menit saja, tentu kamu sudah bisa merasakan hasil kerja sampingan yang super simple ini.

Anita Aprilia Setangguh Karang. "Love to study. Sharing about finance, business and business opportunities."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.